Tips dan Panduan Wisata Swiss

Posted on

Sebagai satu dari semua negeri termahal di Eropa, Swiss kerap dilewatkan oleh pelancong dengan budget terbatas. Menghabiskan waktu liburan di Swiss memang bukan liburan yang murah. Malahan baru saja keluar dari stasiun kereta api ataupun lapangan terbang, kamu sudah mulai bingung “mengapa sudah menghabiskan duit sebanyak ini?!”

Namun, walaupun Swiss bukan destinasi wisata yang murah, Swiss yakni satu dari semua tempat paling indah di dunia. Destinasi ini yakni tempat dengan danau yang berkilauan, pegunungan yang indah, kota-kota otentik abad pertengahan berdinding kecil, puncak yang menjulang mahal, perkebunan hijau, cokelat lezat, bir yang nikmat, dan orang-orang yang ramah dan hangat.

Segalanya sangat sempurna untuk menjadi tujuan wisata. Negeri yang aman dan semua orang yang begitu ramah. Tidak terdapat yang kepingin berhasil meninggalkan Swiss menjadi satu dari semua impian untuk wisata pastinya.

Selanjutnya tips dan panduan untuk liburan ke Swiss dengan mengirit biaya!

1. Akomodasi

Sumber gambar: booking.com

Biaya hostel tipe “room sharing” di Swiss rata-rata 30 CHF (30 USD) per malam, namun di beberapa kota besar bis amencapai 50 CHF (50 USD) per malam. Tengah untuk biaya private hostel berkisar 80-120 CHF (81-121 USD) per malam untuk 2 orang dalam satu kamar. Sebagian besar hostel sediakan sarana wifi free dan makan pagi. Biaya hotel sangat mahal, kalian boleh menghabiskan 90-120 CHF (90-121 USD) per malam untuk biaya kamar paling murah. Alternatif yang jauh lebih murah dari hostel yakni Airbnb, di mana kalian boleh menyewa rubrik bersama di rumah seseorang biasanya biaya berkisar 30 CHF (30 USD) per malam ataupun menyewa seluruh apartemen sekitar 60 CHF (60 USD).

2. Masakan

Sumber gambar: www.havehalalwilltravel.com

Walaupun makan di luar sangat mahal, sebagai perbandingan umpamanya kopi Starbucks di Swiss dengan harga 8 CHF (8 USD), lainnya McDonald’s dengan harga 15 CHF (15 USD). Kalian boleh mengatur biaya untuk makan dengan mencari hidangan di supermarket lokal dan membeli ramuan hidangan sendiri, kalian boleh memasak simpel di Airbnb ataupun apartemen. Untuk biaya makan kamu akan menghabiskan sekitar 130 CHF (131 USD) per minggu untuk ramuan hidangan seperti pasta, ramuan sandwich, saus, nasi, telur, dan buah-buahan ataupun sayur-mayur. Supermarket juga menjual hidangan jadi dengan harga antara 5-9 CHF (5-9 USD). Bar dan kafe yakni pilihan hidangan paling murah, biaya sekitar 9-15 CHF (9-15 USD) untuk makan siang. Kalau kepingin berhasil berupaya menyantap hidangan di restoran, harganya berkisar 20-45 CHF (20-45 USD) per hidangan utama. Jadi, pilihan pengeluaran biaya hidangan yakni keputusan kamu.

3. Kegiatan

Sumber gambar: www.myswitzerland.com

Sebagian besar museum dikenai biaya sekitar 10 CHF (10 USD) untuk masuk, pelajar dikenai biaya 2-4 CHF (2-4 USD) dari harga tiket masuk wajar. Kalian boleh berupaya ekspedisi hiking ataupun aktifitas petualangan diawali sekitar 70 CHF (70 USD) berlaku sepanjang hari. Harga paralayang sekitar 160 CHF (161 USD) dan sedikit lebih mahal di masa dingin. Tiket ski dan seluncur salju bisa berharga 27-75 CHF (27-75 USD) per hari (tergantung kondisi gunung).

Bagi pelancong yang kepingin berhasil berupaya backpacking di Swiss, coba buat budget paling tidak 70-108 CHF (70-110 USD) per hari. Ini yakni anggaran yang dianjurkan dengan asumsi kamu tinggal di hostel, memasak  hidangan sendiri ataupun makan hidangan kilat saji, dan mengenakan transportasi lokal ataupun kebanyakan berjalan kaki. Serta, pilihan menikmati lebih banyak di alam leluasa/petualangan, ataupun museum sesekali.

Kalau kamu Couchsurf, memasak semua hidangan sendiri, dan rideshare, kamu sepertinya sanggup melangsungkan negeri antara 50-70 USD per hari. Itu akan menjadi budget yang pas-pasan, namun tetap bisa dilakukan.

Untuk budget kelas menengah berkisar 230-270 CHF (235-275 USD) per hari, kamu mungkin akan memilah hidangan kilat saji, menginap di kamar hostel individu, melangsungkan beberapa ekspedisi antarkota, dan memilah beberapa kunjungan alam leluasa ataupun atraksi yang ada.

Ya, sekarang kalian boleh tentukan untuk memilah budget yang mana, Travel Mates?

Ataupun coba lihat beberapa paket tour Swiss di H.I.S. Travel Indonesia untuk wisata ke Swiss lebih nyaman.
Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *