Tips Belanja Murah di Malioboro Yogyakarta

Posted on

Malioboro adalah destinasi wisata paling tersohor kalau wisata ke Wilayah Istimewa Yogyakarta. Belum lengkap kerasanya kalau ke Yogyakarta kalau tak mendatangi Malioboro.

Di Malioboro, bermacam penjual oleh-oleh kota keraton berjejer di sepanjang jalan setapak. Beberapa barang seperti tas, pakaian, gelang, dan aksesoris yang lain penuhi sisi jalan.

Meski harga yang ditawarkan terbilang cukup terjangkau, Anda bisa membeli barang dengan lebih murah lagi. Berikut tipsnya.

1. Bandingkan Harga

Disaat Anda sudah berada di Malioboro dan bertanya-tanya pingin berhasil membeli barang apa, Anda perlu menelusuri jalan itu.

Sembari mencermati lingkungan sekitar, Anda bisa bertanya kepada penjual soal harga barang tersebut. Sesudah itu, bandingkan dengan harga penjual yang lain.

Beli barang berharga paling miring dari beberapa penjual yang sudah Anda bandingkan. Dengan sendirinya, Anda akan merogoh kocek lebih sedikit.

2. Menawar

Apabila sudah menemukan barang yang cocok, tak ada salahnya Anda menawar harga lebih murah dari yang ditawarkan.

Lazimnya, para penjual di Malioboro akan melayani perundingan yang Anda lakukan dengan keramahtamahan. Jangan sungkan untuk berbincang untuk memperoleh harga lebih rendah.

Kendati demikian, janganlah lupa untuk bertabiat sopan dan menghargai penjual tersebut. Karena itu berlaku di mana pula Anda belanja.

3. Beli Barang yang Dibutuhkan

Belanja beberapa barang khas berharga miring kerapkali membuat pengunjung ‘lupa diri’ akibatnya membeli apapun yang di idamkan.

Disaat sudah terlanjur membeli, kadang pengunjung menyesal telah menghasilkan duit untuk barang yang sesungguhnya tidak begitu dibutuhkan.

Jalan Malioboro, Yogyakarta.KOMPAS/FERGANATA INDRA RIATMOKO Jalan Malioboro, Yogyakarta.

Menahan diri dari godaan itu penting dilakukan agar bujet yang dimiliki tidak terbuang percuma. Untuk menjauhi pemborosan, seleksi dan beli barang selaras dengan kebutuhan Anda.

4. Tanya Saudara dan Warga Setempat

Saudara yang tinggal di Yogyakarta dan sekitarnya mungkin saja mengenali harga pasaran  bermacam barang di Malioboro.

Apabila tak memiliki rekan di sana, tak ada salahnya bertanya kepada warga setempat. Berkenalan dan berbincanglah dengan warga sekitar dan ketahui harga barang yang pingin berhasil Anda beli.
Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *