Tempat Wisata Tangerang yang Seru dan Instagramable

Posted on

Buat kamu warga di sekitaran Jakarta, dan lagi kepingin berhasil jalan-jalan kenapa enggak coba ke kota sebelah. Yups sekarang udah banyak banget tempat wisata Tangerang yang seru dan menarik buat didatangi.

Lokasinya juga gak jauh-jauh banget dari ibukota, dan relatif mudah untuk dijangkau. Walau diketahui sebagai kota industri yang dipadati banyak pabrik, namun untuk spot wisata gak boleh ditatap remeh.

Tak cuma itu, tidak hanya jarak yang tidak jauh dari Jakarta, objek wisata di Tangerang ini cukup terjangkau dari segi harga tiket lho. Malah nih ya, ada beberapa posisi yang gak dipungut biaya ataupun free. Seperti halaman, setu, ataupun danau.

Buat yang ingin mendengar deburan ombak ataupun cuma menatap sunset juga bisa. Ada yang masih asri untuk kamu sambangi di Tangerang.

Ya penasaran gak sih apa aja objek wisata yang boleh anda kunjungi di sana? simak ayo ulasan selanjutnya.

1. Danau Kelapa 2

Danau Kelapa 2 Tangerang (Steemit).

Terletak di kawasan Kelapa 2, Karawaci, Tangerang, objek wisata ini selalu didatangi warga setempat. Ada yang melepas penat, ataupun terlebih lagi cuma mencuci mata menikmati panorama alam yang terletak di sekitar danau.

Juga, para pelancong lokal biasanya memanfaatkan danau seluas 28 hektar ini untuk memancing. Kejernihan dan kebersihan danau menjadi habitat hidup banyak ikan air tawar, akibatnya tanaman seperti bunga teratai bisa berkembang subur di sekitar danau.

Untuk kesini juga kamu gak bakal dipakai biaya retribusi kok. Free dan bisa didatangi kapan saja.

2. Telaga Biru Cisoka

Telaga Biru Cisoka (Hipwee).

Terletak di Dusun Cigaru, Desa Cisoka, Tangerang ini bisa didatangi tanpa biaya sepeserpun ataupun free lho. Disini kamu bakalan menatap panorama alam danau dengan air kebiru-biruan, mirip seperti yang terletak di Bangka Belitung.

Daya tarik lain menurut penuturan masyarakat setempat air di danau ini selalu berbeda corak. Kadangkala kebiruan, biru toska, ataupun terlebih lagi hijau. Transformasi ini terjalin secara alami mengingat posisi sebelumnya wilayah tersebut adalah sisa tambang.

Tak cuma sisa wilayah pertambangan, Telaga Biru Cisoka ini diketahui menjadi peradaban bagi alga ganggang untuk hidup dan berkembang biak. Diwaktu tumbuhan yang terletak di dasar danau ini terkena matahari, sinarnya akan menukar corak tanaman ini. Demikianlah yang membuat air di danau terlihat berubah-ubah corak.

3. Klenteng Boen Tek Bio

Klenteng Boen Tek Bio (Indonesia Kaya).

Boen Tek Bio ialah kuil Tionghoa tertua di Tangerang, Indonesia. Kuil ini berlokasi di sudut Jalan Bhakti dan Jalan Cilame di kawasan Pasar Lama, Tangerang. Dibentuk pada tahun 1684, Boen Tek Bio adalah bagian penting dari sejarah Tangerang, spesialnya sejarah permukiman kalangan Tionghoa Benteng di Tangerang.

Bagian tertua dari bangunan ini berasal dari tahun 1775. Kuil ini mengalami renovasi besar pada tahun 1844, setelah itu sayap sisi kanan dan kiri ditambahkan pada tahun 1875, serta halaman dalam pada tahun 1904.

Boen Tek Bio memiliki sejarah jalinan yang erat dengan birokrasi pemerintahan kolonial Tionghoa di Tangerang. Para donor untuk tanah makam kuil pada tahun 1878 mencakup seluruh jaringan opsir Tionghoa di Tangerang.

Untuk mengarah ke posisi ini kamu hanya perlu mencari Jalan. Bakti Nomor.14, Sukasari, Kec. Tangerang, Kota Tangerang, Banten.

4. Kampung Bekelir

Kampung Bekelir (Hipwee).

Kampung yang sebelumnya kumuh ini disulap menjadi warna-warni riang. Kampung Bekelir terletak di Babakan, Tangerang. Kampung yang saat ini bertransformasi menjadi tertata bersih tersebut banyak didatangi pelancong untuk cuma selfie ataupun berjalan-jalan.

Tak hanya bilik saja yang dilukis indah, kebalikannya hingga ke atap rumah di kawasan ini juga berwarna-warni. Kampung disini sekarang sudah menjadi molek tanpa atmosfer kumuh, sampah dan terlebih lagi sudah didatangi pelancong asing lho.

Siap-siap deh kamu bakalan betah berlama-lama disini karena banyak spot photo yang menarik. Jangan sampai lupa juga tetap jaga kebersihan ya agar kampung ini tetap terawat.

5. Kandang Godzilla

Kandang Godzilla (Hipwee).

Terletak di Desa Cisuka Tangerang, Kandang Godzilla ini menunjukkan tebing-tebing eksotis berpadu dengan kolam dan hamparan sawah nan hijau. Masyarakat setempat lebih selalu menyebutnya sebagai Tebing Koja dibanding Kandang Godzilla.

Di sini kamu akan dibawa atmosfer pedesaaan yang begitu asri. Tebing mulia nan mempesona berpadu dengan kolam yang terletak di bawahnya ini dapat melepas seluruh toksin dalam tubuh. Zona persawahan khas Jawa membuat kawasan ini menjadi destinasi wisata dengan panorama tiada tara.

6. Sana Cipondoh

Danau Cipondoh (DolanYok).

Sana Cipondoh berlokasi di Jalan Kyai Haji Hasyim Ashari, Kota Tangerang. Tempat piknik yang dikelilingi air ini menawarkan rekreasi yang lengkap bagi keluarga. Terlebih lagi ada beberapa sarana games air lengkap dan berbiaya murah lho.

Sebut saja bebek-bebekan yang bisa ditumpangi 2 orang. Juga perahu kayu yang akan membawamu mengelilingi zona danau. Terlebih lagi, untuk yang membawa rombongan kanak-kanak, bisa juga bermain outbound.

Sana Cipondoh juga adalah tempat favorite untuk memancing. Tak cuma tenang, memancing di danau tersebut juga bisa dinikmati tanpa dikenai biaya ataupun free. Tamu tidak saja akan menjumpai bermacam tipe ikan air tawar namun juga ikan nila yang besar-besar.

7. Tanjung Kait

Tanjung Kait di Tangerang (Shutterstock).

ini adalah destinasi favorite bagi pecinta mata pancing. Gimana enggak setiap akhir minggu banyak pelancong yang bertolak memancing di posisi ini. Itu disebabkan jumlah ikan yang ada banyak dan membuat warga senang. Tak cuma itu, deburan ombak yang condong tenang membuat pelancong senang berlama-lama disini.

Berada di Desa Tanjung Anom, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Banten, keunikan lain dari kelenteng Tanjung Kait ialah adanya tempat pemujaan terhadap tokoh lokal seperti Dewi Neng, yang tak hanya di ziarahi oleh masyarakat tionghoa saja, tetapi juga penduduk Betawi dan Sunda.

Karena lokasinya yang gak begitu jauh dari Jakarta, kebanyakan pelancong yang datang kebanyakan memanfaatkan kendaraan individu. Dan jarak tempuhnya juga cukup singkat kok. 

Untuk mengarah ke Tangerang juga bukan hal tidak mudah ya. Dengan berkendara individu anda dapat lewat tol dan memasok maps untuk mengarah ke posisi. Dianjurkan kamu berangkat pagi hari biar bisa menjangkau semua tempat.

Itu tadi 7 tempat wisata Tangerang yang boleh anda seleksi untuk libur akhir minggu esok nih guys. Gimana kurang lebih? mampu datang ke semua tempat, ataupun sudah punya rencana hanya akan mengunjunginya beberapa? Apapun yang kamu seleksi tetap berekreasi dengan sopan ya. Jangan buang sampah sembarangan ataupun meninggalkan jejak vandalisme disitu. Jadilah wisatawan yang pandai!

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *