Tempat Wisata di Bandung yang Dijamin Murah Meriah

Posted on

Bicara destinasi wisata, kurang lengkap kerasanya kalau gak memasukkan Bandung dalam catatan. Asal tahu aja nih, banyak tempat wisata di Bandung yang menarik buat didatangi dan tentunya dipastikan murah meriah lho.

Makanya jangan heran kalau Bandung itu selalu penuh sesak orang-orang dari luar kota. Apalagi cocok weekend, semua orang dari bunda kota yang menghabiskan waktu libur mereka di sini.

Bila kalian berencana pengin habiskan liburan akhir tahun di Bandung, ada beberapa pilihan tempat wisata di Bandung yang wajib banget didatangi. Jelasnya kamu gak bakalan rugi deh mendatangi tempat-tempat tersebut. Ini ia daftarnya.

1. The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya (Instagram).

Kalau ditanya mana tempat wisata di Bandung yang masih hits hingga kini, jawabannya ialah The Lodge Maribaya. Seluruh orang yang puas sehabis berkunjung ke sini.

Tidak hanya karena hijaunya hamparan hutan pinus yang asri ditatap, bermacam wahana di The Lodge Maribaya bikin liburan begitu berkesan. Di sana kalian boleh menikmati beberapa wahana dari Sky Tree, Zip Bike, hingga Mountain Swing.

Lebih dari itu, The Lodge Maribaya cocok banget deh buat kamu yang pengin camping, gathering, hingga menggelar kegiatan perkawinan.

Apalagi buat kamu yang suka banget mengabadikan setiap moment petualangan, atmosfer yang didatangkan tentunya instagramable banget deh.

Berlokasi di Jalan Maribaya Nomor. 149 Lembang, The Lodge Maribaya memasang tarif masuk Rp 15 ribu di hari Senin – Jumat, Rp 25 ribu di hari Sabtu – Minggu, dan Rp 35 ribu di hari libur nasional.

2. Farm House Lembang

Farm House Lembang (Instagram)

Gak kesampaian ke Eropa, jalan-jalan ke Farm House aja. Tempat wisata di Bandung yang satu ini identik dengan atmosfer ala-ala Eropa lho.

Begitu mendatangi Farm House, kamu bakal menciptakan bangunan-bangunan dan peternakan bergaya Eropa. Malahan kalian boleh banget lho gunakan kostum ala orang Eropa sembari keliling-keliling sembari nasris.

Uniknya lagi dari Farm House ini, kamu bakal menciptakan keberadaan Rumah Hobbit seperti di film The Lord of The Rings dan The Hobbit. Dan jelasnya kamu bakal puas deh selfie ria di sana.

Farm House sendiri berlokasi di Jalan raya Lembang Nomor. 108 Gudangkahuripan, Lembang. Buka setiap hari dari jam 09.00 – 20.00 di Senin – Jumat dan 08.00 – 20.00 di Sabtu – Minggu. Tiket masuknya Rp 20 ribu.

3. Dusun Bambu Leisure Park

Dusun Bambu Leisure Park (Instagram).

Namanya aja dusun, namun kesan yang dirasa dari Dusun Bambu Leisure Park lebih dari semata-mata dusun. Dikelilingi panorama yang hijau, tempat wisata di Bandung yang satu ini jadi pilihan yang cocok buat kamu yang pengin merilekskan benak.

Di Dusun Bambu Leisure Park ada zona yang cocok buat bersantai. Tidak hanya itu, kalian boleh merasakan pengalaman gak terlupakan dengan makan di restoran tumbuhan Lutung Kasarung maupun Kafe Burangrang,

Dusun Bambu Leisure Park terletak di Jalan Kolonel Matsuri, Sana Lembang, Cisarua. Dengan harga tiket Rp 15 ribu, kalian boleh mendatangi Dusun Bambu Leisure Park setiap hari dari jam 08.00 – 21.00 WIB.

4. De Ranch Bandung

De Ranch (instagram).

Pengin bergaya ala cowboy seperti di film Django? Kalian boleh mewujudkannya dengan wisata ke De Ranch Bandung.

Atmosfer peternakan bergaya Amerika sungguh-sungguh didatangkan di De Ranch Bandung. Gak cuma disuguhkan panorama alam peternakan, kamu juga berkesempatan menunggangi kuda. Pokoknya, kalau bersedia merasakan jadi cowboy, di sini tempatnya.

Tempat wisata di Bandung ini berada di Jalan Maribaya Nomor. 17 Lembang. Kalian boleh mengunjunginya dari Selasa – Jumat mulai jam 09.00 – 17.00 serta Sabtu, Minggu, dan hari libur dari jam 08.00 – 18.00. Tiket masuknya sendiri dipakai harga Rp 5.000.

5. Air Panas Ciater

Wisata air panas (Ilustrasi by Shutterstock).

Dinginnya hawa di Bandung bikin siapapun pengin menghangatkan diri. Ya, berendam di Air Panas Ciater tampaknya aktifitas yang mengasyikkan saat liburan di Bandung.

Air panas yang ada di tempat wisata ini bukan sembarang air panas. Asal air panasnya langsung dari Gunung Tangkuban Perahu.

Hitung-hitung, dengan berendam di Air Panas Ciater, bukan cuma kerasanya liburan yang kamu mampu, malahan manfaat buat kesehatanmu. Kabarnya nih berendam di Air Panas Ciater membantu badanmu keluarkan toksin, sembuhkan penyakit kulit, hingga obati rematik.

Posisi Air Panas Ciater terletak di Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Lembang. Tempat wisata ini dibuka setiap hari. Tiket masuknya dihargai Rp 15 ribu.

6. Dago Dream Park

Dago Dream Park (Instagram).

Satu lagi nih tempat wisata di Bandung yang sekelilingnya banyak tumbuhan pinus, adalah Dago Dream Park. Di sini banyak spot yang dapat kalian peruntukan letak nasris. Terlebih lagi, Dago Dream Park menegaskan dia punya 999 lebih spot fotografi. Banyak banget ya?

Kamu juga bakal dibikin sukaria semasih di sana. Karna ada banyak wahana yang bikin hari liburmu gak percuma. Apalagi buat kamu yang membawa keluarga, gak bakal menyesal deh ke sini. Soalnya di Dago Dream Park juga sediakan wahana anak.

Letak Dago Dream Park berada di Jalan Dago Giri KM 2,2 Lembang. Buka Senin – Jumat dari jam 09.00 – 17.00 dan Sabtu – Minggu dari 08.00 – 20.00. Tiket masuknya dijual dengan harga Rp 20 ribu.

7. Amazing Art World

Amazing Art World (Instagram).

Kamu tahu dong gambar 3 dimensi maupun 3D? Di Bandung ada lho museum yang isinya gambar-gambar 3D. Buat kamu yang suka banget nasris, jangan lewati buat berkunjung ke sini ya.

Kabarnya nih Amazing Art World yang dibentuk perusahaan Korea tahun 1999 ini menjadi museum 3D Art terbesar di dunia. Tidak hanya lukisan-lukisan 3D dengan high tingkat content, di museum ini juga terdapat ruang bersantai, restoran, dan toko souvenir.

Jadi, sehabis lihat-lihat lukisan dan nasris, kalian boleh santai sejenak maupun menyantap masakan yang ada di museum Amazing Art World.

Tempat wisata di Bandung ini terletak di Jalan Setiabudi Nomor. 293-295 Bandung. Dibuka dari Senin – Jumat dengan harga tiket masuk Rp 100 ribu dan hari Sabtu – Minggu dengan harga tiket masuk Rp 130 ribu. Kalian boleh mendatangi museum ini mulai dari jam 08.00 – 17.00.

Dari pilihan tempat wisata di Bandung di atas, yang mana nih nantinya bakal kamu kunjungi? Agar kian merasa wisatanya, kunjungi aja seluruhnya.

Lagi pula bujet liburan ke tempat-tempat tersebut gak semahal kamu liburan ke Bali lho. Udah gitu harga tiket masuknya relatif terjangkau pula. Jadi, gak bakal bikin dompet kering lah. 

Source

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *