Tanda – Tanda Anda Butuh Liburan

Posted on

Akhir-akhir ini Adi (26) mengalami susah tidur. Efeknya, ia kerap kelihatan lemas saat pagi harinya.

Disaat bekerja pula ia selalu kesulitan berkonsentrasi lantaran tak memiliki cukup istirahat, selagi pekerjaan sedang banyak-banyaknya.

Karena peristiwa itu terus berulang, maka produktivitas kerja Adi pula menyusut dalam beberapa bulan terakhir. Hasilnya HRD memberikan pesan peringatan kepadanya.

Bisa jadi apa yang dirasakan Adi yakni gejala bahwa ia membutuhkan liburan, seperti yang dikabarkan dalam Fox News, Rabu (27/2/2019).

Di sumber tersebut diberitakan bahwa seseorang yang mengalami hambatan tidur, atmosfer hati kurang baik, dan merasa bosan akan rutinitas tiap hari mengindikasikan orang tersebut butuh liburan.

Bukan hanya itu, masih dari sumber yang sama, kalau seseorang tidak ingat kapan terakhir kali ia liburan, maka ini yakni gejala ia membutuhkan liburan dalam waktu dekat.

Sama seperti Andi, bisa jadi Anda juga mengalami perihal serupa. Karena demikian, tiada salahnya Anda mengambil cuti untuk istirahat dari seluruh rutinitas tiap hari yang meletihkan dan berangkat liburan

Wisata baik untuk kesehatan

Perlu diketahui, memutuskan berangkat liburan sesungguhnya tak hanya mampu mengembalikan mood saja, tetapi juga berakibat baik bagi kesehatan.

Masih dari halaman yang sama, sebuah studi dari Framingham Heart Study mengatakan bahwa cewek liburan 2 kali dalam setahun 8 kali lebih kecil kemungkinannya terkena penyakit jantung koroner.

ilustrasi menyiapkan liburanShutterstock ilustrasi mempersiapkan liburan

Sedangkan itu, studi dari Journal of the American Medical Association yang yang dikabarkan dari The Guardian, Minggu (7/10/2018) mengatakan, cowok yang kerap liburan setiap tahun memiliki barangkali 32 persen lebih rendah meninggal karena penyakit jantung dibanding yang tidak liburan.

Ya berdiskusi destinasi liburan, Anda tak wajib jauh-jauh memikirkan liburan ke luar negeri. Di Indonesia ada banyak obyek wisata yang tak kalah indah, contohnya Bali.

Pulau yang diketahui dengan julukan Pulau Dewata ini menjadi satu dari semua destinasi wisata kesukaan di Indonesia, terlebih lagi dunia lantaran pesona alamnya, sebagaimana yang dikabarkan dari Telegraph, Senin (27/3/2017),

Apabila destinasi sudah didefinisikan, maka selanjutnya Anda tinggal membuat perencanaan liburan seperti itinerary dan akomodasi yang meliputi hotel dan tiket pesawat.

Bicara soal tiket pesawat, saat ini Anda ditawarkan bermacam kemudahan karena ketersediaan beragam aplikasi perencanaan perjalanan.

Cukup bermodalkan smartphone, Anda sudah bisa mencari dan memesan tiket pesawat dengan gampang melalui satu dari semua aplikasi darmawisata yang ada, semisal Traveloka.

Memakai aplikasi tersebut, bisa jadi keuntungan tertentu, utamanya bagi Anda yang punya bujet terbatas. Traveloka punya fitur Price Alert yang akan menginformasikan harga tiket pesawat paling murah sesuai bertepatan pada keberangkatan dan destinasi kemauan.

Jika tiket sudah di tangan, maka selanjutnya tinggal menunggu hari keberangkatan. Untuk yang satu ini, ada baiknya bilamana Anda check in jauh-jauh hari guna menjauhi ketinggalan pesawat.

Pada Traveloka, Anda bisa memanfaatkan fitur situs check in tanpa perlu datang ke lapangan terbang ataupun kantor maskapai penerbangan.

Sedangkan itu, untuk mempermudah penumpang mendapatkan data mengenai maskapainya, Traveloka mengadakan fitur Flight Status.

Fitur tersebut akan sangat bermanfaat apabila dijumpai jadwal penerbangan yang delay. Anda cukup mengecek Flight Status yang ada pada aplikasi Traveloka tanpa perlu repot-repot menghadiri counter maskapai.

Jadi tunggu apalagi, ambil cutimu dari sekarang untuk liburan.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *