Spot Riyadi Tempat Hunting Foto Prambanan Di Jogja

Posted on

Pernah dengar mengenai tempat yang katanya Spot Riyadi? Mendapatkan spot yang strategis untuk menikmati keelokan alam pastinya ialah kemauan semua orang. Maka dari itu, barangkali untuk balik lagi ke letak itu cukup besar. Malahan bukan hanya sendirian, namun dengan mengajak serta beberapa teman, yang kamu kerasa layak untuk bersama merasakan keelokan dari letak itu. Begitu halnya yang berlangsung pada sebuah tempat di Jogja, yang akhirnya beken dengan nama Spot Riyadi.

Kenapa sampai dinamakan demikian? Ternyata nama itu diambil dari nama seorang pemilik rumah, yang ada di letak spot tersebut. Memang, sudah beberapa tahun baru-baru ini, sejak letak tersebut diminati seluruh orang, mulai dari pecinta fotografi, penggemar berolahraga sepeda dan siapapun yang menggemari wisata murah meriah. Tidak hanya itu, untuk pecinta tempat wisata ketinggian di Jogja, ini juga ialah tempat yang cocok untuk didatangi.

Pemandangan dari Spot Riyadi begitu indah seperti ini @bagusbip
Panorama alam dari Spot Riyadi begitu indah seperti ini via @bagusbip

Spot Riyadi berada di Sleman, sebuah perbukitan yang terletak di sebelah selatan Candi Prambanan. Tepatnya, di kawasan Jalan. Candi Miri, Dawang Sari. Mampir ke letak ini pada siang hari, kamu akan mendeteksi hamparan sawah luas dengan banyak pepohonan. Jelasnya, kamu akan tertarik untuk membidikkan kameramu karena pemandangannya yang sangat menyegarkan mata.

Saat cuaca sedang terang, Gunung Merapi yang megah, Gunung Lawu dan Merbabu juga nampak, koq. Kalian mau berhasil menikmati atmosfer yang berbeda pada malam hari? Bisa juga. Corak-warni lampu dari bermacam tempat, tercantum yang paling menarik, dari Candi Prambanan jelasnya bakalan sangat mengasyikkan untuk dinikmati dari kejauhan!

Dari lokasi Spot Riyadi ini biasanya kamu bisa mengabadikan Candi Pambanan dari sudut terbaiknya via @myramdhansyah
Dari letak Spot Riyadi ini biasanya anda dapat mengabadikan Candi Pambanan dari sudut terbaiknya via @myramdhansyah

Yup, di situlah keunikan tempat ini. Sampai akhirnya, sejak 2010 letak ini semakin ramai diketahui oleh bermacam golongan yang menggemari wisata khas Jogja, yang beken dengan spot-spot alami yang indah dan keramahtamahan warganya. Maka, mulai pertengahan 2015, Riyadi satu dari semua pemilik rumah di letak itu memulai usaha warung kuliner. “Spot Riyadi” akhirnya menjadi istilah umum dalam wisata Jogja untuk merujuk kepada letak perbukitan itu.

Rute Cara Mengarah ke Spot Riyadi

Buat kalian yang mau berhasil memverifikasi asiknya nangkring di warung Ayah Riyadi, menikmati bermacam hidangan dan minuman, maupun sekedar ngopi dan menikmati sunset, dari pusat kota Jogja arahkan kendaraanmu ke Candi Prambanan. Pada lampu merah Candi Prambanan, belok ke arah selatan, melewati Jalan. Piyungan, dan melalui rel kereta. Masuk ke arah Abhayagiri, hingga kalian tiba di Restoran Abhayagiri. Dari sana, kalian menanjaki jalan dengan berjalan kaki, hingga berjumpa spot yang diartikan. Bila masih bimbang, anda dapat memakai petunjuk letak Spot Riyadi di Google Maps disini.

Rute cara menuju ke Spot Riyadi ini sangat mudah. Apalagi dengan bantuan peta digital di ponsel pintar kamu via @gregorius_yoessa
Rute cara mengarah ke Spot Riyadi ini sangat mudah. Apalagi dengan pertolongan peta digital di ponsel pintar kamu via @gregorius_yoessa

Tarif Tiket Masuk dan Sarana Di Spot Riyadi

Seperti yang dipaparkan di awal, kawasan ini awal mulanya ialah lahan di mana halaman seorang warga di perbukitan itu, yang setelah itu terkenal, setelah itu warga setempat membangun bisnis warung makan dan tempat nogkrong yang strategis di halaman rumah. Maka untuk masuk ke kawasan spot ini tidak dipungut biaya tiket masuk. Kalian yang datang dengan mengendarai kendaraan individu cukup membayar biaya parkir, yakni Rp2.000 untuk motor, dan Rp5.000 untuk mobil.

Meski siang hari tempat ini menyenangkan untuk dikunjungi, malam harinya Spot Riyadi ini juga tidak kalah keren kok! via @yap.pg
Walaupun siang hari tempat ini mengasyikkan untuk didatangi, malam harinya Spot Riyadi ini juga tidak kalah keren kok! via @yup.pg

Anda dapat saja berlama-lama di letak yang strategis ini, karena tempat ini juga sediakan sarana yang penting tidak hanya adanya tempat makan. Tempat ini sediakan lahan parkir untuk kendaraan individu, spot gambar, tercantum toilet.

Karena tempat ini buka dari pagi sampai malam, yakni mulai jam 06.00 sampai 22.00 WIB, tempat ini terbuka untuk kamu yang mau berhasil menikmati sinar matahari terbit maupun terbenam. Menarik, karena tempat ini sangat banyak terdapat pepohonan dan sawah luas.

Tips Untuk Kalian Yang Kepingin berhasil Melancong ke Spot Riyadi 

Tempat wisata di Jogja ini ialah satu dari semua tempat mengasyikkan untuk menghabiskan liburan. Lebih-lebih untuk kamu yang mau berhasil mengabadikan gambar prambanan dari kejauhan. Untuk itu ada baiknya kamu membaca sebagian kiat wisata ke Spot Riyadi dibawah ini.

Spot Riyadi ini adalah salah satu tempat wisata romantis di Jogja yang wajib dikunjungi via @annasoktavian12
Spot Riyadi ini ialah satu dari semua tempat wisata romantis di Jogja yang wajib didatangi via @annasoktavian12
  • Kenakan sepatu flat maupun sport shoes yang nyaman untuk darmawisata jauh! Karena aktifitas out-door ini membuat kamu harus melewati banyak jalan setapak.
  • Membawa duit tunai yang dapat buat semua keperluan di spot!
  • Hendaknya berkunjung ke tempat wisata di Jogja ini dengan sahabat, maupun dengan pendamping. Karena tempat ini cukup romantis untuk dihabiskan bersama pendamping, dan cukup seru untuk dinikmati bersama sahabat.
  • Dan yang tidak kalah penting: isi baterai semua perlengkapan gawai ataupun gadget, jadi kamu tidak akan leluasa melaksanakan kegiatan seperti selfie dan upload nasris yang instagramable!

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *