Simak Tips Aman Tarik Uang di ATM Saat Liburan ke Luar Negeri

Posted on

Satu di antara hal penting yang harus dicermati sebelum Anda liburan ke luar negeri merupakan ketersediaan dana yang cukup.

Namun membawa duit tunai begitu banyak akan sangat berisiko. Di negeri baru Anda mungkin tak akan tahu sebesar apa bahaya tindak kriminal seperti pencurian ataupun pencopetan yang akan mengintai.

Setelah itu, mungkin Anda akan berfikir untuk menaruh duit Anda di dalam rekening dan akan menarik tunai saat menemui mesin ATM.

Trik ini bisa jadi cara terbaik untuk mengamankan duit Anda. Namun untuk menarik duit di mesin ATM di luar negeri Anda tak bisa sembarangan. Anda harus mencermati hal-hal berikut agar langkah ini tak malah memunculkan hambatan yang besar bagi darmawisata Anda.

Karena itu diakibatkan karena sebagian bank mungkin akan menggunakan biaya transaksi yang agung untuk penarikan tunai dalam kurs internasional. Jadi carilah data sebanyak-banyaknya mengenai karena itu.

Anda juga harus mencari bank ataupun mesin ATM yang sesuai. Setelah itu pastikan kartu ATM Anda tersambung ke jaringan Cirrus, Maestro, ataupun PLUS. Untuk tahu karena itu, Anda mampu mengontrol bagian belakang kartu ATM Anda untuk data lebih lanjut.

Jaringan Cirrus dan Maestro akan tersambung dengan MasterCard lainnya jaringan PLUS tersambung dengan Visa. Carilah mesin ATM yang memiliki logo jaringan tersebut.

Cara lain yang lebih mudah untuk mendeteksi mesin ATM ini merupakan dengan mengontrol locator ATM MasterCard ataupun Cirrus / Maestro ataupun locator Visa / PLUS ATM.

Ilustrasi mata uang euroBBC Ilustrasi mata duit euro

Maupun, mendatangi bank Anda buat mendapat dukungan sebelum Anda naik ke pesawat dan lepas landas. Beri tahu bank Anda bahwa Anda sedang bepergian dan meminta mereka untuk mengizinkan penarikan internasional.

Tanyakan kepada bank Anda tentang kebijakannya juga karena transformasi seketika dalam kegiatan account Anda mampu memicu peringatan penipuan dan membuat account Anda mungkin saja akan diblokir.

Setelah itu, Anda juga dianjurkan untuk tetap membawa duit tunai walaupun dalam jumlah kecil. Karena beberapa bank memiliki limit dalam penarikan. Duit tunai yang Anda membawa mampu meminimalisir efek seandainya nominal yang Anda tarik kurang dari jumlah yang Anda perlukan.

Intinya, biasakan membawa lebih dari satu kategori duit untuk berjaga-jaga pada semua mungkin saja terburuk dalam darmawisata.

Anda juga dianjurkan untuk membawa kartu kredit sebagai langkah terbaik dalam bertransaksi seandainya duit tunai ataupun duit dalam rekening Anda telah habis.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *