Rekomended 10 Wisata Kuliner Surabaya Legendaris Wajib Di Coba

Posted on

Wisata Kuliner Surabaya, Surabaya menjadi satu di antara kota yang terbesar di Indonesia. Bukan hanya itu, malahan Surabaya sudah populer sebagai kota metropolitan. Kerasanya memang tidak heran, karena disaat anda datang ke bunda kota Provinsi Jawa Timur ini memang memiliki kemajuan yang pesat. Surabaya juga memiliki beberapa tempat wisata yang selalu didatangi pelancong dari luar wilayah ataupun luar negeri.

Kuliner Surabaya Legendaris Wajib Di Coba Dan Rekomended
ksmtour.com

Wisata Kuliner Surabaya juga layak anda coba disaat datang ke sana. Beberapa tempat makan juga sudah populer dan cukup legendaris. Liburan ke Surabaya tanpa menikmati mendatangi rumah makan yang khas akan merasa kurang lengkap. Dibawah ini beberapa tempat makan yang bisa anda kunjungi disaat berada di Surabaya.

Himpunan Hidangan Kuliner Di Surabaya Khas Wajib Di Coba Dan Rekomended

1. Wisata Kuliner Deles

Untuk tujuan pertama anda bisa berupaya datang di Wisata Kuliner Deles,dimana tempat ini ialah tempat makan yang cocok untuk anda yang suka sekali dengan menu aneka sambal. Pelayanannya juga bagus dan kilat. Anda juga bisa memesan bermacam berbagai minuman untuk menemani makan anda. Lokasinya ada di Jalan Srif Rahman Hakim Nomor.14, Keputih, Sukolilo, Surabaya, Jawa Timur. Wisata Kuliner Deles buka dari jan 08.00-01.00 setiao harinya.

2. Mulyoredjo

Untuk anda yang suka sekali pilih-pilih bermacam berbagai menu masakan Mulyoredjo menjadi tempat yang cocok untuk anda datangi.  Tempat ini sediakan banyak sekali menu masakan mulai dari makan pagi, makan siang, atau makan malam. Citarasa yang disajikan juga sangat lezat dan bisa membuat para pelancong ketagihan untuk makan tempat kuliner yang satu ini.  Harga yang dibandrol juga terbilang murah apabila dibanding dengan beberapa tempat makan yang berada di Surabaya yang ada. Lokasinya ada di Jalan Mulyoredjo Nomor.184 , Mulyoredjo, Surabaya, Jawa Timur.  Menguntungkannya lagi tempat kuliner yang satu ini buka sepanjang 24 jam nonstop.

3. Pusat kuliner Semolowaru

Pusat kuliner Semolowaru menjadi tempat makan anjuran selanjutnya disaat anda berada di Surabaya. Tempat ini sediakan bermacam berbagai masakan seperti bakso, soto dan lain sebagainya. Bukan hanya itu minuman yang disediakan juga sangat bermacam-macam.  Lokasinya juga nyaman dan kerap sekali diiringi dengan musik. Harga yang dibandrol juga terbilang murah untuk masakan dengan citarasa yang lezat. Lokasinya ada di Jalan Sukosemolo Nomor.181, Semolowaru, Sukolilo, Surabaya, Jawa Timur. Tempat kuliner yang satu ini buka sepanjang 24 jam nonstop.

4. Tahu Campur Kalasan Surabaya

Tahu campur bisa dikatakan sebagai satu di antara menu masakan orang Jawa yang harus anda coba disaat berada di Surabaya. Tahu Campur Kalasan sudah cukup populer memiliki kerasa yang nikmat dan bisa membuat para penikmatnya ketagihan. Tempat ini selalu saja ramai dengan wisatawan yang mau berhasil berupaya tahu campurnya. Lokasinya ada di Jalan Kalasan Nomor.22, Pacar Keling, Tambaksari, Surabaya, Jawa Timur. Tahu Campur Kalasan ini buka dari jam 11.00-23.30 setiap hari.

5. Lontong Balap Garuda Pak Gendut

Tak cuma tahu campur kuliner Surabaya selanjutnya yang wajib anda datangi yakni Lontong Balap Garuda Pak Gendut. tempat makan yang satu ini sudah cukup populer dan legendaris. Banyak sekali pelanggan yang menikmati masakan lontong balap di tempat yang satu ini. Saat datang ke Surabaya pastikan anda juga mampir untuk mencicipi masakan khas yang satu ini. Posisi ada di Jalan Embong Malang Nomor. 38,Genteng, Surabaya, Jawa Timur.  Lontong Balap Garuda Pak Gendut buka dari jam 08.00-20.00 setiap hari.

6. Nasi Cumi Pasar Atom

Bagi anda yang suka sekali dengan menu masakan cumi dan sedang ada di Surabaya untuk wisata maka coba buat mencicipi Nasi Cumi Pasar Atom yang sudah cukup populer. Hidangan ini memiliki cita kerasa yang luar biasa dengan bumbu khas yang bisa membuat anda ketagihan. Sekalipun buka sepanjang 24 jam namun tidak pernah membuat tempat ini sunyi perharinya. Lokasinya ada di Jalan Waspada Nomor. 2-4, Bongkaran, Pabean Cantian, Surabaya, Jawa Timur.

7. Zangrandi Ice Krim

Tak cuma populer dengan kota metropolitan ternyata Surabaya juga padat dan panas disaat siang hari. Kuliner selanjutnya bisa didatangi disaat siang hari yakni Zangrandi Ice Krim. Tempat ini sediakan menu es krim dengan bermacam berbagai paduan serta pula kerasa. Bagi para pecinta es krim tentu saja tempat ini dapat jadi candu disaat datang ke Surabaya. Lokasinya ada di Jalan Yos Sudarso Nomor.15, Embong Kaliasin, Genteng, Surabaya, Jawa Timur. Zangrandi Ice Krim buka dari jam 10.00-22.00 setiap hari.

8. Food Festival

Kerasanya tidak tidak mudah untuk mencari bermacam berbagai tipe masakan disaat anda sedang berada di Surabaya. Entah masakan dalam negeri atau luar negeri tersaji dengan lengkap di Surabaya. Umpamanya saja di Food Festival yang ialah tempat kuliner dengan menu sangat beragam dan terletak di wilayah perumahan elit di pinggir kota. Harga yang dibandrol apabila terbilang terjangkau dengan masakan yang enak-enak. Food Festival Ini Selalu ramai dengan wisatawan dan lokasinya ada di jalan kejawan putih mutiara Nomor. 17,  kejawan putih tamba, Mulyorejo, Surabaya, Jawa Timur. Food Festival ini buka dari jam 17.00-22.00 setiap hari.

9. Rawon Setan

Satu lagi tempat makan yang paling populer di Surabaya yakni Rawon Setan. Tempat ini sudah betul-betul legendaris dan banyak sekali pelancong yang kerap datang untuk mencicipi Rawon Setan yang disajikan. Bahwasanya tak memiliki yang istimewa karena masakannya layaknya rawon biasanya hanya saja kerasa dari Rawon yang disajikan sangat pedas. Namun apabila anda tidak suka dengan masakan yang pedas bisa juga memesan Menu rawon tanpa sambal. Lokasinya ada di Jalan Embong Malang Nomor. 781, Genteng, Surabaya, Jawa Timur. Rawon Setan ini buka pada jam 08.00-23.00 setiap hari.

10. Nasi Bebek Tugu Pahlawan

Nasi Bebek Tugu Pahlawan ialah tempat kuliner
selanjutnya yang bisa anda datangi. Tempat ini menyajikan menu nasi bebek
goreng dengan sambal yang khas. Bukan hanya kerasa bebek gorengnya yang sangat
lezat namun sambal yang disajikan juga merasa sangat nikmat. Tempat ini selalu
saja ramai dengan wisatawan karena Bantulan harganya juga terjangkau.
Lokasinya ada di jalan Tembaan, Alun-alun Contong, Bubutan, Surabaya, Jawa
Timur.

Seperti itu beberapa wisata kuliner Surabaya yang bisa anda sambangi disaat sedang wisata. Beberaoa masakan khas Surabaya tersebut bisa membuat anda ketagihan karena kelezatannya. Mudah-mudahan berkhasiat dan terima kasih.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *