Rekomendasi destinasi wisata thailand yang harus kamu datangi

Posted on

Thailand adalah satu dari semua destinasi wisata luar negeri kesukaan masyarakat Indonesia. Alasannya tak lain adalah karena Negeri Gajah Putih ini jaraknya dekat dengan Indonesia. Sayangnya destinasi wisata Thailand yang menjadi pilihan orang Indonesia masih terbatas di Phuket saja. Sedianya masih ada banyak kepiawaian wisata yang bisa digali di Thailand.

Wisatanya juga tidak hanya terbatas pada wisata dan laut, namun ada juga wisata alam pegunungan, wisata belanja, wisata kuliner, malahan wisata konservasi hewan. Untuk membantumu memutuskan destinasi wisata di Thailand, dibawah ini masukan 5 posisi yang bisa dipertimbangkan untuk liburan.

Bangkok

Liburan ke Thailand tidak akan bisa dilepaskan dari bunda kotanya, Bangkok. Ada banyak aktifitas seru dan menarik yang bisa dilakukan di kota ini. Kalian boleh coba wisata sejarah dengan menghadiri Istana Raja atau Phra Borom Maha Ratcha Wang atau berbelanja di Pasar Chatuchak yang menjual beragam barang dagangan.

Jangan sampai lupa juga untuk menikmati kuliner khasnya. Kalian boleh datang ke kawasan Victory Monument (Anusawari Chai Samoraphun) untuk mencicipi aneka hidangan Thailand. Di sini anda bisa menciptakan aneka kuliner, mulai dari jajanan hingga santapan berat, semua ada!

Chiang Mai

Destinasi wisata Thailand selanjutnya adalah Chiang Mai. Posisinya ada di wilayah pegunungan sampai-sampai atmosfernya condong sejuk dan tenang. Di Chiang Mai anda bisa menjalankan beragam aktifitas outdoor tercantum angkat kaki ke pusat konservasi harimau dan gajah Thailand. Jangan sampai lupa juga untuk menghadiri bangunan bersejarahnya.

Beberapa bangunan memiliki yang harus kamu kunjungi saat datang ke Chiang Mai adalah Tha Phae Gate dan Wat Chiang Man. Tha Phae yaitu pintu masuk mengarah kawasan kota tua Chiang Mai. Yang ada Wat Chiang Man adalah sebuah kuil Buddha yang yaitu satu dari semua bangunan tertua di Thailand.

Ko Samui

Phuket memang punya yang indah, namun sekarang sudah didatangi begitu banyak pelancong. Sebagai alternatif, anda bisa menghadiri Ko Samui. Ko Samui adalah sebuah pulau yang posisinya ada di Provinsi Bacaan Thani, sebelah selatan Bangkok. Di sini ada banyak perlente yang bisa kalian nikmati sembari bersantai.

Ada Chaweng yang tenang dengan garis cukup panjang. Tak cuma itu, ada juga Lamai yang dikelilingi perbukitan hijau. Ko Samui juga punya pusat kuliner terkemuka, adalah Bophut Fisherman’s Village yang menyajikan aneka menu fresh seafood.

Krabi

Tak cuma Phuket dan Ko Samui, Thailand juga masih punya banyak wilayah . Salah satunya adalah Provinsi Krabi yang terletak di sepanjang Laut Andaman. Di Krabi anda bisa datang ke Kepulauan Phi Phi untuk berliburan. Kepulauan ini punya banyak yang perlente dengan air laut biru jernih. Coba kunjungi Maya Bay yang memiliki biota laut luar biasa, diyakinkan kamu akan betah berada di Krabi.

Tak cuma bermain di , kamu juga bisa coba island hopping maupun jalan-jalan antar pulau sepanjang liburan di Krabi. Provinsi yang satu ini memang punya beberapa pulau kecil yang mengelilinginya. Kalian boleh berangkat dari pusat Kota Krabi atau Ao Nang dan menyewa kapal boat di sana. Sudah pasti menjadi pengalaman yang tak terlupakan!

Kanchanaburi

Lebih suka gunung dibanding ? Tenang saja, Thailand punya wisata gunung yang menarik di Kanchanaburi. Provinsi ini terletak di Thailand sebelah barat. Jaraknya sekitar 123 kilo meter dari Kota Bangkok. Di sini anda bisa berkunjung ke Halaman Nasional Erawan yang menjadi rumah bagi ratusan flora dan fauna Thailand. Di sini juga terdapat Air Terjun Erawan yang indah.

Di Kanchanaburi kamu juga bisa berkenalan dengan gajah-gajah asli Thailand. Cukup datang ke ElephantsWorld di Wang Dong saja dan kamu suda bisa memandangi gajah berkegiatan. Tak cuma itu, kamu juga coba menghadiri sisa rel kereta api Riverkwai Bridge. Tempat ini sangat cocok untuk bersantai sembari menikmati panorama alam sungai yang menenangkan.

Dari sini kita bisa tahu bahwa Thailand ternyata tidak sebatas Phuket saja. Negeri Gajah Putih ini malahan punya beragam destinasi wisata menarik yang tersebar di penjuru negeri. Dengan membaca informasi ini, anda bisa tahu destinasi wisata Thailand untuk liburan selanjutnya. Jadi, tunggu apa lagi? Selekasnya book tiket tur wisata Thailand dari Dwidayatour!
Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *