Pesona Memukau Gunung Pancar Bogor

Posted on
photo by nativeIndonesia.com

Bogor merupakan sebuah tempat yang paling mengasyikkan di Jawa Barat. Apalagi, Kota hujan ini punya bermacam rupa kemolekan dan pesona yang tiada habisnya. Satu antara lain yang bisa kita nikmati bersama merupakan Gunung pancar.

Banyak pelancong yang mendatangi tempat ini dan pingin berhasil mengunjunginya lagi dan lagi. Baiklah, di bawah ini merupakan sebab mengapa, banyak pelancong yang pingin berhasil datang ke objek wisata di Bogor ini.

photo by nativeIndonesia.com

1. Camping Senang

Menikmati Gunung Pancar bisa dengan bermacam rupa cara. Salah satunya merupakan dengan camping, disini, sudah ada beberapa zona camping ground yang bisa diseleksi dengan bermacam rupa fasilitasnya.

Bukit Batu Gedhe ataupun zona A yang harganya mencapai 3,7 juta per malam, dengan kapasitas 300 hingga 500 orang dan memiliki 12 toilet yang bisa dipakai. Ataupun juga lembah hijau dengan biaya 2,5 juta dengan kapasitas 200 hingga 300 orang.

2. Glamping Seru

Mari kita menikmati glamorous camping yang akan memperkenalkan sebuah pengalaman nan berbeda dari glamping di tempat lain. Ada sarana untuk memasak, sebuah games seru yang menjadi satu paket dalam Glamping ini.

Selain untuk memasak saja. Ada juga kasur yang bisa untuk 4 orang dengan 2 kasur besar. dilengkapi dengan fan, serta pula tenda yang dilapisi dengan double layer akibatnya terbebas dari air hujan.

Baca Juga : Keseruan di Taman Buah Mekarsari

3. Team Building Event

Objek wisata ini memang paling cocok untuk merekatkan tali persaudaraan diantara kita para karyawan ataupun sahabat seperguruan. Di team building ini kita akan disajikan dengan bermacam rupa games yang melatih kerja sama regu.

Biasanya susunan kegiatannya merupakan ice breaking, Racing Game dengan masing-masing orang di bagi menjadi beberapa regu dan memiliki kepala kelompok dan fasilitator. Setelah itu, rolling game dan penutupnya merupakan final project.

4. Spot Gambar Zona

Gunung Pancar berada di ketinggian 300 sampai 800 mdpl yang membuat tempat ini punya bermacam rupa spot photo zona yang mengesankan. Apalagi, memiliki beberapa kategori burung yang tak kalah fotogenicnya lho.

5. Posisi Prewedding

Banyak tamu yang membetulkan apabila tempat ini sangat menggemaskan Maka dari itu, banyak pelancong yang memanfaatkan objek wisata ini untuk posisi prewedding. Hasil photo disini memang sangat mengesankan untuk prewed lho.

6. Trekking Seru

Jalur mengarah ke Gunung pancar memang sudah halus dan halus. Sampai-sampai, bisa dipakai untuk bersepeda ataupun juga Jogging. Berkelana, mengelilingi hutan pinus yang panoramanya memang betul-betul nyata. Kita musti layak mencobanya.

Baca Juga : 25 Tempat Wisata di Bogor yang Wajib Dikunjungi

7. Vegetasi yang Menarik di Simak

Ada beberapa vegetasi yang bisa kita nikmati disini, seperti pepohonan yang menjulang agung. Tumbuhan-pohon tersebut merupakan pinus, rasamala, rotan dan puspa. Tak cuma itu muncul juga tanaman jamuju dan saninten.

Selain tumbuhan saja yang menjadi pesona di tempat ini. Namun, habitat hewan pula juga beragam seperti, kutilang, ayam hutan merah, jalak, dan elang yang dilindungi oleh negeri, dan bervariasi beberapa habitat hewan yang menjadikannya rumah.

8. Legenda Gunung Pancar

Konon katanya, Gunung Pancar merupakan gunung pertama yang didirikan agar bumi tidak terjalin gempa dan berada di dalam kondisi yang konstan. Karena, Gunung adalah pasak bumi yang bisa halangi bencana alam tersebut.

Macam apa, selaras dengan ekpektasi bukan mengenai objek wisata ini. Gunung Pancar terletak di Kampung Ciburial, Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat. Tidak lupa peruntukan himpunan kunjungan waktu libur ya.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *