Pengen Tau Rasanya Naik Kereta Gantung di Gunung Fuji Jepang ?

Posted on

Kami akan memberikan liputan khusus destinasi wisata beken di Indonesia. Kami menamainya Reportase Wisata. Tiap bulannya kami akan mengupas satu destinasi yang selalu jadi impian para traveler. Tak cuma destinasinya saja, kami juga akan membahas sudut pandang dan cerita-cerita lain seputar destinasi tersebut yang tak pernah ternarasikan sebelumnya.

Mumpung di Jepang lagi masa sakura, kali ini Hipwee Travel bakal mengulas tentang Jepang. Ya di risalah ketiga ini, Hipwee ingin kasih panduan liburan ke Gunung Fuji dan berbagi cerita serunya liburan ke sana. Mari simak!

Tak lengkap liburan ke Jepang tanpa berkunjung ke Gunung Fuji. Ikon Jepang yang sangat terkemuka dan jadi tujuan wisata yang begitu beken. Gunung Fuji dengan pucuknya yang tertutup salju begitu menakjubkan. Apalagi banyak sekali spot gambar menarik di sana, terhitung gambar Fuji dengan Danau Kawaguchiko yang bikin tidak ingin balik dari sana. Hehehe.

Ada banyak atraksi wisata di sekitar Gunung Fuji, terhitung dengan cara mendaki ke puncaknya. Namun, Hipwee Travel kali ini akan bahas cara menikmati Fuji dengan cara menaiki kereta gantung maupun ropeway. Wah seru tidak tuh? Mari ikuti ekspedisi seru ke Jepang kali ini. Dipastikan jadi pengen liburan ke sana juga. Hehehe.

Petualangan ke Fuji hendaknya diawali dari Tokyo. Anda dapat naik Kereta Limited Express Kaiji untuk mengarah ke Stasiun Otsuki. Naik bis juga bisa sih ke Fuji

kawaguchiko station via willerexpress.com

Petualangan diawali dari Tokyo. Petualangan ke Stasiun Kawaguchiko cukup lama, sekitar 3 jam. Jadi hendaknya kamu mulai ekspedisi sepagi mungkin dari Stasiun Shinjuku. Untuk mengarah ke Kawaguchiko, pertama-tama ialah naik kereta Limited Express Kaiji maupun Azusa mengarah Stasiun Otsuki. Jika anda punya JR Pass, tiketnya free. Harganya sendiri sekitar 160 ribu rupiah. Ya di Otsuki kamu tukar kereta Fujikyuko Railways yang harganya sekitar 150 ribu. Ya tiket ini tidak tercover sama JR Pass tetapi jika anda himpunan Tokyo Wide Pass bisa tercover.

Sesungguhnya seandainya kamu pingin berhasil mengekplore Fuji di mana banyak sekali destinasinya, lebih baik kamu beli Mount Fuji Pass, harganya 600 ribu untuk satu hari. Dengan Pass itu, kamu tidak perlu bayar kereta Fujikyuko Railways PP di mana nominalnya sudah lebih dari 300 ribu. Anda dapat masuk dengan free ke Mt Fuji Panoramic Ropeway, wahana bermain Fuji Q Highland, bisa naik kapal di Danau Kawaguchiko, Danau Yamanakako, Gotemba, hingga bisa naik bis keliling Fuji sepuasnya. Nominal 600 ribu sangat murah untuk itu semua yang kalau dijumlah bisa sampai 1 juta rupiah.

Sesampai di Stasiun Kawaguchiko, kalian boleh naik bis Red Line mengarah ke Mt Fuji Panorama Ropeway. Siap-siap antri karena peminatnya cukup banyak, apalagi cocok harinya terang

ngantri sebelum naik kereta gantung via www.hipwee.com

Sesampainya di stasiun Kawaguchiko, belilah tiket bis Red Line dan antri di depan pintu stasiun. Bis Red Line akan datang menjemput dan akan menurunkanmu di bermacam destinasi, salah satunya Mt Fuji Panoramic Ropeway. Ini ialah kereta gantung yang start-nya di tepian danau sampai ke atas bukit akibatnya panorama alam kawasan Kawaguchiko ini kelihatan begitu luas dan jelas, terhitung Gunung Fuji.

Harga tiketnya cuma 900 Yen untuk ekspedisi bolak-balik, selagi untuk sekali jalan 450 Yen aja. Selang untuk anak 450 bolak-balik dan 250 untuk sekali jalan. Cukup murah lho dengan panorama alam danau Kawaguchiko dengan Gunung Fuji yang sangat indah. Anda dapat naik kereta gantung ini sekali jalan kala berangkat dan turunnya lewat tangga.

Naiknya seru sekalian serem. Puluhan orang masuk kereta gantung dan berdiri berhimpitan. Ngeru juga waktu kereta gantungnya goyang-goyang

mt fuji panoramic ropeway via www.hipwee.com

Buat yang cemas ketinggian, naik kereta gantung ini sedang serem sih. Karena itu disebabkan jumlah orang yang masuk ke kabin cukup banyak, terlebih lagi saling berhimpitan. Beda dengan cable car biasanya di mana penumpangnya duduk dan menikmati panorama alam, Mt Fuji Panoramic Ropeway ini dipakai sebagai sarana pengangkutan manusia. Jadi memang kurang nyaman sih di dalamnya. Demikianlah kenapa harganya terhitung murah untuk dimensi Jepang, bolak balik cuma sekitar 100 ribu. Tetapi sensasinya seru banget sekalian pemandangannya luar biasa indah.
Sesudah sampai di atas, kalian boleh mendeteksi panorama alam Gunung Fuji seperti ini. Sempurna!

Di atas bukit, panorama alam Kawaguchiko dari atas bukit kelihatan nyata. Pemandangannya begitu indah, dengan Gunung Fuji sebagai ‘landmark’ andalannya. Di sana sudah tersuguh semacam kedai yang legendaris bernama Tanuki Jaya Shop. Di sini tidak hanya menjual santapan juga sediakan bermacam souvenir. Sesudah kamu potret-potret, bisa banget mampir beli oleh-oleh sekadarnya di sana. Tidak lupa ada Tenjo Bell, sebuah lonceng dengan hiasan berbentuk lambang hati. Lokasinya sangat strategis untuk difoto dengan latar belakang Gunung Fuji yang menakjubkan.

Selesai difoto, saatnya turun kembali ke bawah. Kereta gantung akan menjemputmu dan membawamu turun. Pengalaman turun lebih serem sih

view dari atas bukit via www.hipwee.com

Tidak usah lambat-laun di atas, satu jam aja cukup kok. Anda dapat eksplor tempat yang lain seperti Danau Kawaguchiko maupun Danau Yamanakako. Anda dapat naik kapal keliling danau. Tidak hanya itu tidak sah apabila kamu tidak ke Chureito Pagoda, spot terbaik melihat Fuji di masa semi atau gugur. Kalau masih ada waktu bisa belanja di Gotemba, pusat perbelanjaan dengan banyak barang branded di dalamnya. Kurang puas apabila kamu tidak sekalian mampir wahana games Fuji Q Highland. Ada roller coaster paling ekstrem di dunia lho!

Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *