Pantai Melasti, Bikin Wisata Liburan di Bali Makin Sempurna

Posted on

Pernah dengar dengan naman Pantai Melasti Ungasan di Bali? Ya, Berdialog soal pantai yang ada di Bali selatan memang seakan tak ada habisnya. Kerasanya, tiap kali datang ke Bali, pasti ada saja yang baru. Memang ada upaya dilakukan oleh beberapa desa setempat guna menambah daya tarik yang dimilikinya dalam pariwisata. Salah satunya yaitu Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Bali dengan suguhan menawan dengan memadukan lereng curam penuh tanjakan serta pula turunan berkelok. Namanya Melasti.

Melasti ini terkategori baru, dan lokasinya terletak di Desa Ungasan (cek lokasinya disini). Lokasinya sendiri bersebelahan dengan Pantai Pandawa, juga tak jauh dari Bali Cliff. Saat ini tersembunyi di Bali ini semakin ramai didatangi, saat ini terus ditata apik dengan harapan suguhan menawan yang nampak dari atas tebing curam ini bisa menarik hati pengunjung yang berkunjung ke Bali.

Jurang teratas yang memisahkan jalan beraspal mengarah Melasti ini juga menjadi idola para tamu. Malahan jalanan itu sering menjadi latar belakang letak pengambilan gambar, karena dari ketinggiannya 100–150 meter, Melasti nampak menawan dari sana.

Untuk menuju pantai Melasti, harus melewati jalan seperti ini.
Untuk mengarah Melasti, harus melewati jalan seperti ini.

Baca juga: Liburan Ke Bali? Ini dia pantai di Bali yang bisa kalian kunjungi

Tidak hanya banyak didatangi oleh pengunjung, ini kerap dijadikan oleh masyarakat setempat sebagai pusat aktifitas Upacara Melasti pada hari tertentu. Saat ini ini semakin ramai oleh pengunjung, bila dahulunya terkesan sulit dijangkau karena jalan yang cukup menantang, saat ini untuk berangkat kesana akses jalanya sudah mencukupi. Jalan mengarah Melasti bisa dilewati dengan bermacam moda transportasi baik mobil maupun sepeda motor.

Pantai Melasti, Pantai Baru di Bali yang menarik hati.
Melasti, Baru di Bali yang menarik hati.

Penduduk lokal Desa Ungasan sendiri merasakan kalau jumlah kunjungan pengunjung ke ini lambat-laun mengalami kenaikan akibat jalan yang sudah diperbaiki, serta pula penyusunan tebing kapur. Hal itu pastinya membuat senang para orang dagang setempat yang berjualan di Melasti.

Tamu Melasti tiap hari masih di dominasi warga setempat serta beberapa traveler lokal dari Indonesia, para pengunjung asing tampaknya masih banyak yang belum tahu dengan keberadaan Melasti ini.

Baca Juga : Destinasi anti-mainstream di Bali ini wajib dimasukkan ke itinerarymu!

Untuk kalian yang kebetulan liburan ke Bali, datang saja ke Melasti di Sore hari. Habiskan waktu dengan duduk santai di atas untalan pasir putih halus sembari menunggu matahari terbenam. Itu tentu mengasyikkan bukan?

Pemandangan sunset Pantai Melasti juga sangat menawan.
Panorama alam sunset Melasti juga sangat mempesona.

Satu dari keseluruhan peristiwa unik boleh anda lihat saat air laut surut. Rongga-rongga batu yang menyamai kolam akan memberikan air jernih sebagai tempat yang fresh untuk berendam. Cobalah berendam di kolam air alami tersebut maupun kalian juga bisa mengamati ikan-ikan kecil yang terlihat jelas terperangkap dalam kolam kecil tadi. ini cukup favorite bagi orang setempat.

Malahan pada hari Sabtu dan Minggu, ini menjadi tempat favorite bercengkrama kalangan muda-mudi setempat. Jaraknya yang hanya sekitar 3 kilometer dari Lapangan Desa Ungasan dahulunya dipakai sebagai letak syuting film “Eat Pray Love” yang dilakoni oleh Julia Robert.

Jadi, kalau yang sudah bosan dengan mainstream di Bali, mungkin kalian mulai berusaha berkunjung ke Melasti deh ya?

Baca Juga : Surga di Bali Tenggara yang wajib kamu kunjungi

Tebing karang menjulang tinggi dan air laut yang tenang membuat pantai ini makin elok saja.
Tebing karang menjulang teratas dan air laut yang tenang membuat ini kian elok saja.
Pantai Melasti biasa digunakan untuk upacara melasti penduduk setempat.
ini biasa dipakai untuk upacara melasti warga domestik.
Bermain - main di pasir Pantai Melasti pasti menyenangkan.
Bermain – main di pasir pasti mengasyikkan.

Jadi, kalian percaya tidak bersedia liburan ke Melasti? Buat yang sudah pernah, coba comment dibawah gimana pendapat kamu, ya!

Tips Wisata Ke Melasti

Agar liburanmu ke ini semakin sempurna, hendaknya kamu mempersiapkan diri dengan baik. Salah satunya yaitu dengan membaca tips wisata ke Melasti ini:

  • Untuk mengarah ke ini jalanan sudah bagus, tempat parkir untuk mobil dan sepeda motor sudah ada. Parkiran pula cukup luas, jadi anda dapat kesini dengan memakai mobil maupun sepeda motor. Malahan Bis berdimensi besar juga bisa masuk ke tempat parkir di ini lho!
  • Jangan langsung ke , karena ada bukit yang ada di jalanan masuk mengarah ke . Dari bukit ini Melasti akan nampak begitu indah. Karena memang bukitnya teratas, dan bisa memandang sebagian besar zona .
  • Gunakan sunblock maupun tabir surya. Soalnya sudah pasti ini akan sangat panas siang hari.
  • Ajak sahabat maupun keluarga disaat liburan ke Pantai di Bali ini. Tentunya liburan bareng keluarga akan lebih seru bukan?
  • Walau kurang cocok untuk snorkeling, namun anda dapat berenang di ini. Ombaknya tidak sangat besar bila kamu cuma berenang di bibir saja.
  • Untuk yang suka surfing, ini juga ialah satu dari keseluruhan yang cocok untuk surfing lho. Pada letak agak ketengah, ombaknnya sangat bagus untuk surfing. Pastikan saja kamu sudah mahir surfing, dan pastinya bisa berenang ya!
  • Tak memiliki penjaga di Melasti, jadi hendaknya kamu selalu waspada dan jangan menerapkan aksi yang membahayakan jiwa.
  • Sampai waktu sekarang belum ada tiket masuk ke Melasti, jadi tiket masuknya free. Belum ada juga biaya parkir di ini. Namun ada bisa jadi beberapa saat lagi akan ada biaya parkir dan tiket masuk ke Melasti, lantaran tiap hari ini terus dibenahi agar cocok untuk pengunjung.
  • Datanglah kesini disaat ada Upacara Melasti bila kamu pingin berhasil melihat satu dari keseluruhan upacara sakral di Bali.

Travel Video Melasti

Buat kamu yang penasaran, maupun pingin berhasil tahu macam mana kondisi ini, anda dapat melihat travel video Melasti di bawah ini ya. Kamu boleh lho subscribe, like dan pendapat di videonya! Selamat melihat video satu dari keseluruhan tersembunyi di bali ini!

Peringatan!

Alam yang indah ini diciptakan bukan untuk didatangi, dan setelah itu dikotori maupun dirusak. Traveler yang baik tentu bakal selalu ingat dengan ini : “Jangan ambil apapun kecuali gambar, jangan bunuh apapun kecuali waktu, jangan tinggalkan apapun kecuali jejak dan kenangan manis!” Say nomor to vandalisme, Buang sampah sembarangan, dan perusakaan tempat wisata dan alam!

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *