Pantai Bias Tugel Padang Bai Bali

Posted on

Bias Tugel – Anda sedang mencari informasi Objek Wisata Pantai di Bali Terindah dan Tersembunyi ? apabila iya, kunjungilah Bias Tugel Padang Bai, di Karangasem Bali.

Halo traveler’s, jumpa lagi dengan Kang Dian, penulis web informasi Tempat Wisata di Bali Terbaru, yang kali ini akan me-review satu dari Tempat Wisata di Kabupaten Karangasem Bali,

Tepatnya berada di Desa Padang Bai, Kecamatan Manggis, yakni Bias Tugel, yang ialah satu di antara Berpasir Putih Terindah di Bali.

Data ini memenuhi catatan Nama di Karangasem Bali sebelumnya yang sudah kang dian review seperti Pantai Amed dan Pantai Blue Lagoon Padang Bai.

ya lalu seperti apakah daya tarik Tempat Wisata di Karangasem Bali ini, dan apa saja sarana serta akomodasi wisata yang berada di sana ?

Dimanakah Alamat, Rute Jalan mengarah ke Letak Bias Tugel Padang Bai di Karangasem bali ini ?

Berapakah Harga Tiket Masuk Bias Tugel, dan aktifitas wisata apa saja yang menarik dan bisa kita nikmati saat liburan di sana ?

Baiklah untuk menanggapi semua pertanyaan di atas, di bawah ini kang dian akan ajak sobat semua untuk mengenali informasinya selengkap mungkin.

Bias Tugel Padang Bai Karangasem Bali

Pantai Bias Tugel Padang Bai Karangasem Bali

Sahabat traveler’s, ada banyak tempat wisata di Bali yang sangat populer namanya dan menjadi objek wisata favorite turis yang liburan ke pulau dewata.

Ya lalu pertanyaannya, tetapi apakah tempat wisata di Bali hanya sebatas di kawasan Kuta dan seminyak saja ? tentu saja tidak bukan ?

masih banyak letak wisata di bali yang tidak kalah menarik malahan unik, yang menawarkan pesona keelokan alam pulau seribu pura ini,

salah satunya ialah di kawasan wisata Bali Timur, tepatnya di kabupaten Karangasem, dekat Pelabuhan Padang Bai, Bias Tugel.

Alamat Bias Tugel Padang Bai

Sahabat traveler’s, alamat Bias Tugel sendiri lokasinya berada di Desa Padang Bai, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karang asem, Provinsi Bali 80871.

Lokasinya cukup terbilang jauh dari pusat kawasan Tempat Wisata di Badung atau kota Denpasar, dan berjarak sekitar 60 KM dari Bandar Udara Internasional Ngurah Rai.

Selagi dari kawasan Tempat Wisata di Ubud yang populer seperti Campuhan Ridge Walk, Sawah Terasering Tegalalang dan Monkey Forest berjarak sekitar 37 KM ( 1 Jam 2 Manit ),

berjarak sekitar 58 KM ( 1 Jam 17 Menit ) dari Tempat Wisata di Canggu yang terpopuler seperti Pantai Canggu, Pantai Echo, Pantai Berawa, Pantai Batu Bolong, Pantai Kayu Putih dll.

ya lalu berapakah jarak dan waktu tempuh dari letak anda berada saat ini ? jawabannya, silahkan anda lihat peta letak di Google Map di bawah ini.

Sejarah dan Asal Usul Nama Bias Tugel Bali

Sahabat traveler’s, sebelum kang dian kasih info seputar daya tarik wisata ini, ada baiknya kang dian berbagi informasi Sejarah Tempat Wisata di Bali ini.

Traveler’s, mengerti kah anda bahwa Nama Bias Tugel ini berasal dari 2 suku kata, yakni “Bias” yang berarti Pasir dan “Tugel” maknanya terpotong.

ya apabila demikian bisa kita simpulkan bahwa kenapa Nama Pantai di Bali ini dinamakan Bias Tugel karena ini pasirnya terpotong dan diapit tebing besar di kanan kirinya.

Daya Tarik Tempat Wisata Bias Tugel Karangasem Bali

Tempat Diving & Snorkeling di Pantai Amed Karangasem Balitraveler’s, setiap Tempat Wisata Menarik di Bali yang kita datangi, sudah pasti tempat wisata tersebut menawarkan sesuatu yang unik dan daya tarik untuk kita nikmati.

Kang Dian contohkan, hal menarik apa coba yang mengakibatkan kalian datang mendatangi Tempat Wisata Tanah Lot apabila bukan mau berhasil menikmati Sunset Tanah Lot dan Pura Tanah Lot bukan ?

sebab apa yang mengakibatkan kalian mendatangi Pantai Tanjung Benoa dan Pulau Menjangan yang berada di Taman Nasional Bali Barat, apabila mau berhasil menikmati surga wisata bahari bukan ?

Ya begitu pula saat anda ingin mendatangi objek wisata Bias Tugel di Padang Bai ini, maka anda wajib mengenali hal menarik dan daya tarik apa yang bisa kita nikmati di sana.

1. Terindah di Bali yang Tersembunyi

Sahabat traveler’s, ada banyak tempat wisata di bali yang tersembunyi, dan semasih ini menjadi letak buruan turis yang mencari tempat wisata yang masih sunyi,

ya begitu pula dengan Bias Tugel ini, apabila anda ingin merambah kawasan bibir ini maka kita harus berjalan sekitar 500 meter dari pelabuhan Padang Bai.

Kita harus berjalan kaki dengan melintasi rute jalan tidak beraspal, terjal, menanjak, berbatu, memebelah bukit dan sedikitnya akan cukup meguras keringat.

ini seperti terisolir tempatnya karena di bagian sebelah kanan dan kirinya batasi ataupun diapit oleh tebing batu karang yang cukup mahal.

namun demikian, perjuangan anda mengarah Bias Tugel, dipastikan akan hilang sekejap, manakala kita memandang hamparan berpasir putih dengan air laut yang terlihat biru.

2. Pasir Putih di Bali Terindah

traveler’s, daya tarik kenapa kita seperti tak bosan mendatangi objek wisata di pulau dewata, tentu saja bukan hanya sebagai Tempat Melihat Sunset di Bali, daya tarik yang lain kenapa kita dan turis yang lain tak akan pernah bosan dan jemu kembali mendatangi tempat – tempat wisata di bali, ialah keelokan pasir putihnya.

Traveler’s, walaupun luas ini terbilang kecil arealnya, namun daya tarik begitu bersih dan putihnya pasir bias tugel ini sangat luar biasa indah menggoda.

3.Tempat Surfing di Bali

Surfing di Pantai Kuta Balitraveler’s, ada banyak di bali yang tersohor sebagai tempat bermain selancar, dan tersohor sebagai letak tempat diselenggarakannya kejuaran surfing internasional,

beberapa nama tempat surfing di bali yang mendunia ialah Canggu, Keramas di Gianyar, Gempuran, Medewi dan Balian.

Ya, sekarang info tempat selancar di bali terkini bagi anda penyuka surfing akan meningkat lagi, karena Bias Tugel Karangasem ini juga salah satunya.

Ombak ini terkategori cukup besar serta gelombangnya cukup panjang, sampai-sampai menjadi letak favorite turis lebih-lebih wisatawan asing untuk menjajalnya.

saking besarnya ombak laut di ini, hingga menciptakan dampak semburan air seperti Water Blow Nusa Dua di sekitar 40 meter di sebelah kanannya.

4.Tempat Snorkeling di Bali

Sahabat traveler’s, ada banyak letak bali pilihan dan terbaik yang semasih diketahui sebagai letak favorite untuk mengaplikasikan scuba diving dan snorkeling di Bali,

antara lain Tanjung Benoa, Tulamben, Pantai Sanur, Spot Diving Nusa Lembongan, Spot Nusa Penida dan Nusa Ceningan, Pemuteran dan Amed Karangasem.

Ya sekarang meningkat lagi saru anjuran tempat snorkeling di bali terbaik yang wajib anda kunjungi, yakni berada di dekat pelabuhan padang bai yakni Bias Tugel.

Traveler’s, di Padang Bai ini ialah letak surga wisata bahari di bali lebih-lebih kehidupan alam di bawah air lautnya ( Underwater ) yang masih alami.

Terumbu karang yang ada di ini diketahui menawarkan pesona keelokan alam bawah laut yang luar biasa indah, jadi habitat hidup beragam kategori ikan dan hewan laut yang lain.

maka dari itu jangan heran apabila banyak turis penyuka aktifitas snorkeling, saat berada di sini akan betah berlama – lama menyelam di sana.

traveler’s, begitu beberapa hal menarik yang menjadi daya tarik utama wisata kenapa anda wajib mendatangi objek wisata bias tugel padang bai di karangasem Bali ini.

Sarana Wisata Bias Tugel Padang Bai Bali

Sahabat traveler’s, sebagai satu di antara Tempat Wisata di Bali yang Tersembunyi, maka hingga saat ini sarana dan akomodasi wisata di sini juga belum lengkap tersuguh.

belum ada pusat wisata kuliner seperti cafe dan restoran serta tempat penginapan yang refresentatif seperti Hotel, Villa, Bungalow dan yang yang lain di sana.

namun demikian anda tak mesti khawatir, untuk kebutuhan makan dan minum, di sana sudah terdapat beberapa tempat makan mesti baru sebatas warung mudah dibuat dari bambu.

Harga Tiket Masuk Bias Tugel Padang Bai Karangasem Bali

Sahabat traveler’s, apabila anda sedang mencari Tempat Wisata di Bali yang Gratis, maka satu di antara tempat wisata yang bisa anda kunjungi ialah ini.

Setiap wisatawan yang datang dan merambah tempat wisata ini tidak akan dipakai biaya masuk maupun free tiap hari.

Jam Buka Bias Tugel Bali

Sahabat traveler’s, waktu operasional ataupun aktivitas wisata wisatawan yang biasa dilakukan di sini mulai rame dari jam 08.00 hingga waktu 18.00 WITA.

Sahabat traveler’s, cara mengakses letak ataupun rute jalan mengarah ke tempat wisata di bali timur ini amatlah mudah.

setibanya anda di pelabuhan Padang Bai, tepatnya sebelum kita merambah pelabuhan terdapat sebuah perempatan, apabila ambil lurus mengarah arah ke pelabuhan padang bai,

apabila ambil arah belok kanan jalan, maka tulah rute mengarah ke tempat wisata ini, dan apabila belok kiri maka mengarah ke arah Blue Lagoon Bali.

Ya traveler’s, dengan info di atas, cukuplah juga ulasan Tempat Wisata Terpopuler di Bali Timur di Desa Padang Bai, Manggis Karangasem Bali, Bias Tugel.

Bias Tugel
  • Bias Tugel
  • Sarana/Akomodasi
  • Harga Tiket Masuk
  • Akses

Ringkasan

Nama : Bias Tugel
Alamat : Padangbai,Karangasem Bali
Jam Buka : 08.00 – 18.00 WITA
Harga Tiket Masuk : Free
Sarana : Warung Makan

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *