Panduan Berkeliling Kota Bandar Seri Begawan, Brunei

Posted on

Bandar Seri Begawan sebagai bunda kota Negeri Brunei tampaknya satu dari keseluruhan tujuan wisata alternatif untuk liburan ke luar negeri. Jarak yang relatif tidak begitu jauh dari Indonesia membuat kota ini cukup terjangkau untuk didatangi.

Bandar Seri Begawan memiliki banyak masjid paling indah di kawasan Asia Tenggara. Tidak hanya itu, terdapat banyak desa desa dengan rumah panggung yang unik di Ibukota Brunei ini.

Kalau dalam waktu dekat ada rencana berkunjung ke Kota Bandar Seri begawan, berikut panduannya.

Berjalan kaki

Berjalan kaki bisa dilakukan untuk mendatangi obyek-obyek wisata di Kota Bandar Seri Begawan. Waterfront, Masjid Omar Ali Saifuddien, dan Museum Royal Regalia bisa ditempuh dalam waktu kurang dari 30 menit dengan berjalan kaki.

Berjalan kaki di Bandar Seri Begawan pula cukup nyaman. Trotoar yang luas dan lingkungan yang cukup bersih menjadikan atmosfer berjalan kian mengasyikkan.

Namun, cuaca di Bandar Seri Begawan juga tidak jauh berbeda dari Indonesia, ialah panas dan lembab. Maka dari itu, berjalan paling cocok dilakukan sebelum jam 10 pagi ataupun sesudah jam 4 sore.

Naik bis

Berkelana Kota Bandar Seri Begawan paling murah dan nyaman dilakukan dengan baik bis. Cara naik bis di kota ini juga sama dengan di Indonesia, ialah mencegatnya dengan melambaikan tangan dari sisi jalan.

Tarif bis juga cukup terjangkau, ialah hanya sekitar Rp 8.000 saja. Biasanya jurusan bis tertera di jendela sopir. Namun jikalau bimbang, bertanya kepada masyarakat setempat bisa dilakukan.

Satu hal yang harus dicermati ialah, bis di Bandar Seri Begawan tidak beroperasi sepanjang 24 jam. Biasanya bis tidak lagi beroperasi usai jam 18.00 ataupun 20.00 waktu setempat. Lebih baik punya telepon taksi untuk berjaga-jaga andai kehilangan bis.

Naik taksi air

Taksi air di Bandar Seri Begawan berbentuk seperti perahu. Angkutan air ini bisanya mengangkut ratusan penumpang tiap hari. Taksi air ini bisa mengangkut penumpang mengarah ataupun dari Kampong Ayer.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *