Musim Semi Waktu Terbaik Mengunjungi Aomori di Jepang

Posted on

Memiliki julukan sebagai Negeri Sakura, tentu waktu semi menjadi saat-saat yang ditunggu. Hal itu karena bunga sakura akan bermekaran kala tiba waktu waktu semi di Jepang.

Untuk mereka yang berencana mendatangi Jepang pada April sampai awal Mei, kemolekan bunga sakura pantang untuk dilewatkan. Pada periode waktu tersebut, waktu semi di Jepang tengah menunjukkan puncak keindahannya.

Baca juga: 5 Hal Yang Bisa Dilakukan di Gunung Fuji Jepang

Ada banyak tempat terbaik untuk melihat kemolekan bunga sakura yang bermekaran di Jepang. Satu dari keseluruhan tempat itu yakni Perfektur Aomori yang terletak di ujung utara pulau terbesar Jepang, Honshu.

Festival Bunga Sakura Hirosaki

Mengapa Aomori menjadi satu dari keseluruhan destinasi terbaik di Jepang untuk menatap kemolekan bunga sakura? Jawabannya yakni karena adanya Festival Bunga Sakura Hirosaki yang diadakan setiap tahun antara bertepatan pada 23 April dan 5 Mei.

Festival ini diadakan di Halaman Hirosaki yang memang diketahui sebagai satu tempat terbaik di Jepang untuk melihat bunga sakura yang bermekaran. Ada sekitar 2.600 tanaman sakura di halaman ini.

Baca juga: Tips Wisata Aman ke Luar Negeri

Tak cuma jumlahnya banyak, halaman ini juga ialah rumah dari lebih 50 tipe sakura, tercantum sakura Somei Yoshino, Shidarezakura (sakura menangis), dan Yaezakura (sakura lapis ganda).

Keindahan Bunga Sakura di Taman Hirosaki, Perfektur Aomori, Jepang.Shutterstock Keelokan Bunga Sakura di Halaman Hirosaki, Perfektur Aomori, Jepang.

Saat Festival Bunga Sakura Hirosaki dilaksanakan, halaman ini didatangi oleh lebih dari 2 juta hadirin. Mereka datang untuk menikmati kemolekan bunga sakura yang bisa dilakukan dengan cara yang unik.

Hadirin bisa melihat pengalaman unik, salah satunya yakni melewati terowongan sakura. Bunga sakura seakan membentuk terowongan di mana hadirin melintas di bawahnya dengan perahu.

Kunjungan ke Festival Bunga Sakura Hirosaki ini bisa dilakukan siang ataupun malam hari. Khusus malam, hadirin bisa melihat pohon-pohon sakura yang menyala akibatnya nampak begitu indah.

Daya tarik wisata Aomori yang ada

Tak cuma festival bunga sakura, Aomori juga memiliki beragam daya tarik wisata yang ada. Perfektur ini memiliki aset struktur dan artefak arkeologi dari 5.500 tahun yang lalu, Sannai-Maruyama. Pelancong bisa mengunjuni web aset sejarah ini.

Ada pula Museum Seni Aomori untuk didatangi. Museum ini menunjukkan karya-karya Jepang yang kontemporer. Ditampilkan pula karya seni tradisional internasional di museum ini.

Hadirin Aomori juga bisa menikmati sarana wisata lain yang tersaji di sini. Ada bermacam pertunjukan budaya lokal, sarana relaksasi, santapan Jepang yang otentik, dan pemandian air hangat.

Satu dari keseluruhan pemandian air hangat yakni Ryokan. Pemandian air hangat favorite ini bisa dijangkau sekitar 50 menit dari Lapangan terbang Aomori dengan kereta api.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *