Mulai Rp 400 Ribuan 5 Penginapan Murah di Raja Ampat

Posted on

Ada beberapa hal yang kudu dipikirkan saat ingin bertolak liburan dengan bujet terbatas, terhitung di antara lain merupakan mencari penginapan murah. Apalagi kalau bujetmu udah banyak kepakai buat bayar biaya tiket ekspedisi mengarah destinasi liburan favorite nan mahal, seperti Raja Ampat semisal.

Berliburan ke Raja Ampat menjadi satu dari keseluruhan impian masyarakat Indonesia. Dengan kemolekan alam yang tak ada duanya, daya tarik destinasi di Papua ini diketahui hingga ke mancanegara.

Raja Ampat sudah memperoleh beragam penghargaan di tingkatan internasional. Terlebih lagi, majalah olah-raga asal Inggris Dive Magazine menobatkannya sebagai spot diving terbaik di dunia di tahun 2017 silam.

Namun, bukan masalah mudah agar dapat liburan ke sana. Warga Indonesia bagian Barat yang mau berhasil ke Raja Ampat harus merogoh kocek dalam-dalam untuk membeli tiket pesawatnya yang mahal banget. Agar tetap berasik-asik tanpa kantong jebol, penginapan murah jadi solusinya.

Cuma informasi saja, tiket pesawat dari Jakarta ke Sorong bisa mencapai Rp 3 jutaan lebih. Belum lagi transport dari Sorong ke Waisai, pusatnya Raja Ampat. Jadi untuk menekan biaya pengeluaran, menginapnya harus di penginapan yang murah. Tetapi kamu pasti bimbang kan di mana?

Jikalau kamu sudah menyusun berekreasi ke sana, dibawah ini kita kasih referensi penginapan murah di Raja Ampat.

1. Hotel Raja Ampat

penginapan murah
Hotel Raja Ampat. (Traveloka)

Penginapan murah pertama ada Hotel Raja Ampat, tepatnya berada di Jalan Fundar Sakela, Waisai. Kalau dilihat dari Traveloka harga menginap di sini per malamnya gak mahal kok.

Ada 3 tipe kamar mulai dari standard, deluxe, dan VIP. Masing-masing kamar harganya berbeda, buat kalian yang pengen hemat bujet, seleksi saja yang tipe standard. Kamar tipe ini diperbolehkan untuk 2 orang dengan harga Rp 450 ribu per malamnya. Fasilitasnya juga sudah lengkap, ada TV, AC, kamar mandi di dalam, dan makan pagi free.

Tetapi, bila kalian kerasa rubrik standar masih jauh di bawah bujetmu, gak ada salahnya mengambil tipe yang deluxe dengan harga Rp 550 ribu per malam dan VIP dengan harga Rp 650 ribu. Fasilitasnya sama saja dengan yang standard, kelainannya hanya nampak lebih luas dan elegan.

Lokasinya yang terletak di dekat kota jadi bikin kamu gampang mencari seluruh keperluan.

2. Kakatua Hostel

penginapan murah
Kakatua Hostel. (Instagram/@kakatuahostel)

Banyak wisatawan yang gak begitu mementingkan penginapan diwaktu wisata. Yup buat kamu yang berhaluan seperti itu, lebih cocok kalau tidur di hostel saja. Di Raja Ampat, banyak hostel yang bisa diseleksi, salah satunya Kakatua Hostel.

Kakatua Hostel memiliki design yang homie banget. Di Traveloka, penginapan yang satu ini memiliki skor sangat atas, yakni 9/10. Ada 2 tipe kamar yang dapat kalian seleksi, satu mixed dormitory, maksudnya satu kamar terdiri dari beberapa bunker yang membolehkan kamu untuk berjumpa dengan traveller yang lain. Tenang saja, privasimu bakal terurus kok, karena masing-masing bunker dilengkapi dengan gordin penutup. Untuk menginap di kamar kelas ini, kamu perlu merogoh kocek Rp 374 ribuan per malamnya. Murah banget kan!

Tetapi, kamu hanya ingin sekamar dengan teman-temanmu? Bisa kok menginap di Kakatua Room yang bisa diisi oleh 4 orang. Harga per malamnya Rp 1,5 juta, bayarnya tinggal dipisah 4 aja deh agar adil.

Lokasinya di Jalan Yos Sudarso, nomor. 8, Kota Waisai, Raja Ampat. Yup, penginapan murah ini bisa jadi alaternatif, iya gak?

3.  HamuEco Raja Ampat Dive Resort

penginapan murah
Hamu Edo Raja Ampat. (Instagram/@hamuecorajaampat)

Resort yang ini memang harganya gak semurah penginapan 2 hotel sebelumnya. Tetapi panorama alam yang ditawarkan sangat luar biasa. Anda dapat menikmati indahnya lautan luas dengan air bening bercorak biru Saleo, yang cocok untuk diving. Saat keluar kamar, kalian boleh langsung nyemplung kalau pengin.

Nuansa tropis semakin merasa dengan design kamar yang didominasi material bambu. Buat dapat menikmati panorama alam indah ini kamu perlu merogoh kocek mulai dari Rp 800 ribuan per malam. Dengan harga segitu, sudah cukup seimbang lah dengan panorama alam yang ditawarkan.

Kamu juga bakalan sanggup free makan 3 kali sehari, yakni makan pagi, makan siang, dan makan malam.

Posisi penginapan murah ini tepatnya ada di Saeo, Waigeo Selatan, Raja Ampat.

4. Nut Tonton Homestay

penginapan murah
Nut Tonton Homestay. (Instagram/@nuttonton_homestay)

Ada lagi nih penginapan pinggir yang punya panorama alam ciamik banget, namanya Nut Tonton Homestay. Sama persis kaya HamuEco, kamu juga bisa menikmati panorama alam putihnya pasir dan beningnya lautan dari dalam kamarmu.

Nut Tonton ini posisinya di Pulau Misool TImur. Posisinya yang terletak di tengah-tengah pulau kecil ini mengharuskan kamu untuk naik kapal dulu agar bisa sampai tujuan.

Desain kamarnya sangat khas banget dengan dominasi material bambu dan kayu. Menginap di homestay ini bikin kamu berasa tinggal di alam terpencil dan jauh dari hiruk pikuk perkotaan. Biaya menginap per malamnya, dilihat di Traveloka sekitar Rp 600 ribuan saja.

Lokasinya di Kampung Usaha Jaya, Distrik Misool Timur, Raja Ampat.

5. Raja Ampat City Hotel

penginapan murah
Raja Ampat City Hotel. (Instagram/@rajaampatcity_id)

Penginapan di tengah kota condong lebih murah dibanding di pinggir . Seperti hotel yang satu ini, Raja Ampat City Hotel. Posisinya di pusat Kota Waisai, jadi anda wajib menempuh jarak jauh lagi agar dapat menikmati kemolekan khas Raja Ampat.

Kalau untuk letak menginap, hotel ini terbilang nyaman dan murah bagi para wisatawan. Satu kamar untuk 2 orang saja hanya Rp 440 ribuan. Dengan harga semurah itu kamu juga sudah mendapatkan sarana makan pagi free.

Itu tadi 5 penginapan murah di Raja Ampat, Papua Barat. Jikalau kamu sudah menyusun liburan ke sana, manfaatkanlah saran yang kita kasih ini, agar kamu tetap bisa berasik-asik, namun gak begitu pusing mikirin bujet.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *