Menyelami Treasure Bay Lagoi Kolam Renang Terbesar Se-Asia Tenggara

Posted on

Treasure Bay Lagoi ialah kolam renang terbesar di Asia Tenggara. Luasnya mencapai 6,3 hektar, dan memiliki panjang 800 meter.

Asal tahu saja, luas permukaannya terlebih lagi setara dengan 50 kolam renang untuk dimensi olimpiade. Daya tamping airnya sampai 115 juta kubik, dengan kedalaman terjauh yaitu 2,5 meter.

Treasure Bay Lagoi berada di Pulau Bintan, Kepulauan Riau. Kolam renang. Keelokan alamnya layak membuat banyak pelancong berminat untuk datang ke sana.

Kerja sama teknologi

Walaupun kolam buatan, Treasure Bay Lagoi diklaim ramah terhadap lingkungan. Hal itu dibuktikan dengan pemanfaatan produk kimia 100 kali lebih sedikit.

Sebagaigantinyadipakai lah teknologi inbivatid Crystal Lagoons yang bermanfaat untuk menyaring air yang ramah terhadap lingkungan, hemat tenaga, dan lebih efisien. Ini pula alas an mengapakolam renang itu memiliki air yang sangat jernih dan berupa kebiruan, layaknya crystal water.

Bagian tepi kolam berencana didesain landau seperti panorama alam , miring ke bawah hingga ke tengah, jadi kian mirip seperti .

Treasure Bay Lagoi yang berada di Pulau Bintan.https://pesona.travel Treasure Bay Lagoi yang tampak di Pulau Bintan.

Di samping itu, dasar kolam renang tidak memakai pasir, tetapi memakai fiber berupa putih yang sekilas kelihatan seperti pasir. Memanfaatkan fiber bukan berarti pasir aslinya  terbuang. Pasir asli kolam masih ada.Hanya saja ditempatkan di bagian tepi luar kolam yang tak tersentuh air.

Dengan seluruh keunikan yang dimilikinya, wajar kalau Treasure Bay Bintan menjadi destinasi yang mulai banyak diincar oleh pelancong mancanegara.

Dinas Pariwisata Bintan membuktikan adanya kenaikan kedatangan pelancong mancanegara ke pulau tersebut. Terhitung pada periode Januari – September 2018 mencapai 371.000 orang dengan enyumbang kunjungan paling banyak oleh Lagoi.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *