Menikmati Paralayang Gunung Batu Malang dari Ketinggian

Posted on

Sempatkah mendengar nama Japro Megawanto? Dialah atlet paralayang yang dilahirkan dari puncak Gunung Banyak dan sukses mencapai medali emas dalam Asian Game 2018.

Semata-mata info, paralayang puncak Gunung Banyak berada di ketinggian 1.326 Mdpl. Awal mulanya, tempat ini ialah landasan take off atlet paralayang. Namun sekarang malah hits bagi para wistaawan.

Gunung Banyak sekarang menjadi obyek wisata kesukaan wisatawan yang mau berhasil menikmati sensasi indahnya Kota Batu dengan terbang di udara. Leluasa melayang, ditemani instruktur yang sudah berpengalaman.

Adapaun taif yang ditawarkan sekitar Rp 400.000 untuk tandem. Cukup seimbang dengan pengalaman dan sensasi yang bakal didapat. Kalau berani, mintalah berswafoto dengan instruktur yang mendampingi selagi melayang di langit Batu.

Gunung Banyak mudah dicapai, lewat jalan arah mengarah Pujon, Kabupaten Malang. Sampai di warung-warung berjejer pinggir jalan, carilah jalan mengarah Songgoriti. Ikuti jalan itu. Kondisi tempatnya memang kecil dan agak hening. Sudah begitu, ada jurang di kanan dan kiri. ikuti jalan tersbeut hingga mendapatkan letak paralayangram.

Wisata ke tempat ini, cukup murah ketimbang paralayang di tempat lain.

Tak semua wisatawan yang datang berani mengikutinaktivitas paralayang. Ada juga yang datang hanya mau berhasil menikmati alam dna panorama latar di sana. Tarif masuk yang menyuguhkan panorama itu, hanya dipakai Rp 5.000 per orang. Sebaliknya parkir untuk satu kendaraan juga dipatok Rp 5.000.

Penginapan rumah tanaman

Kalau sudah puas terbang, jangan buru-buru kembali. Tak jauh dari letak paralayang, ada Omah Kayu, penginapan dengan konsep rumah tanaman. Dari ketinggian di Omah Kayu ini, wistawan bisa menikmati panorama alam sawah dan pegunungan yang mengelilingi Kota Batu

Tarif sewa Omah Kayu rata-rata ditawarkan Rp 350.000 saat hari biasa dan Rp 450.000 saat akhir minggu. Pengelolanya masih memperbolehkan difoto di dalam kamar Omah Kayu dengan catatan tidak sedang ada tamu yang menginap.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *