Liburan Sambil Camping di Tebing Watu Mabur Jogja

Posted on

Berangkat liburan ialah satu dari semua cara paling efektif untuk melepas penat karena rutinitas dan ketegangan. Dan untuk melaksanakannya, kamu tak mesti berliburan jauh-jauh ke luar negeri, karena di Indonesia saja sudah cukup banyak tempat-tempat yang menarik untuk didatangi. Salah satunya ialah Tebing Watu Mabur di Jogja.

Yogyakarta adalah salah satu destinasi yang menyenangkan. Tak cuma keramah tamahan dan kesederhanaan penduduknya, posisi wisata alam banyak ada. Bantul ialah satu dari semua kabupaten di propinsi ini, yang menaruh banyak lokasi-lokasi wisata alam yang keren, yang jelasnya tampaknya penyeimbang style hidup urban. Dan salah satunya ialah kawasan Tebing Watu Mabur.

Sunrise di Tebing Watu Mabur juga oke punya loh! via @suryojdb
Sunrise di Tebing Watu Mabur juga oke punya loh! via @suryojdb

Untuk merasakan atmosfer yang beda, di kawasan ini kamu tak cuma menikmati atmosfer alam. Lebih dari itu, anda dapat sesekali memanfaatkan Camping Ground dengan menginap di dalam tenda. Tentu saja kamu bersama sahabat seperjalananmu harus ingin sedikit repot dengan persiapan tenda dan perbekalan yang cukup.

Tebing Watu Mabur memang pada dasarnya ialah bumi perkemahan yang sudah beken, akibatnya cukup seluruh orang yang datang dan berkemah di sini. Melihat fenomena alam ialah tujuan utamanya, tidak hanya merilekskan angan untuk siap diisi dengan inspirasi baru. Jadi sangat direkomendasikan untuk liburan ke Tebing Watu Mabur ini.

Selain untuk camping, kamu juga bisa sekedar bersantai di Tebing Watu Mabur via IG @rbmdka
Tak cuma untuk camping, kamu juga bisa cuma bersantai di Tebing Watu Mabur via IG @rbmdka

Mulai dari pemandangan yang sangat alami, adalah hamparan hutan hijau dari ketinggian dengan aliran sungai Oyo, menikmati sunset dan sunrise, karena begitu bangun tidur anda dapat lekas olah-raga sembari menikmati fajar yang mengagumkan, maupun memasang aksi dengan kamera ala handal. Cukup jelas tempat ini akan cocok untuk kamu yang suka dengan tempat wisata ketinggian di Jogja bukan?

Tak cuma matahari terbit yang boleh anda saksikan, namun juga kabut pagi yang pekat, yang membuat anda seolah-olah sedang berada di sebuah “Negeri di awan”. Konon, kata “Mabur” pada nama posisi ini merujuk pada fenomena kabut pagi ini. Mabur dalam bahasa Jawa berarti melayang. Tidak sedikit pengunjung yang datang ke sini untuk memburu momen kabut pagi ini, tidak hanya sunrise dan sunset yang berbarengan mengagumkan.

Ada spot foto seperti ini misalnya via IG @andinugrahaa_
Ada spot photo seperti ini contohnya via IG @andinugrahaa_

Tak cuma sebagai obat rindu bagi jiwa petualangan para pecinta alam, posisi tebing ini juga mengadakan spot selfie sebagai backdrop diambil foto. Dengan spot selfie ini, jelasnya feed instagram kamu juga lebih bermacam-macam dan kekinian. Spot berbentuk Gardu Pandang, yang dibuat seperti dermaga yang menjorok ke tebingnya maupun dalam bentuk rumah tumbuhan boleh anda manfaatkan dengan membayar seikhlasnya.

Rute Cara Berangkat Ke Tebing Watu Mabur

Untuk menciptakan posisi Tebing Watu Mabur ini tidak tidak gampang, karena kamu akan menciptakan cukup banyak penanda jalan ke lokasi-lokasi wisata alam di Kecamatan Dlingo ini. Namun posisi tebing ini tidak jauh dari Hutan Pinus Mangunan yang juga cukup beken di media-media sosial seperti Instagram. Tepatnya kawasan perkemahan ini berada di Dusun Desa Lemahbang, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Bantul. Jikalau bertanya-tanya, anda dapat memanfaatkan petunjuk posisi Tebing Watu Mabur di Google Maps disini.

Sebuah tempat liburan sempurna untuk menenangkan diri bukan via IG @kevinali33
Sebuah tempat liburan sempurna untuk menenangkan diri bukan via IG @kevinali33

Untuk mengarah ke sana, anda dapat mengikuti rute ekspedisi yang mengarah Kebun Buah Mangunan. Kalau dari Halte Giwangan melalui Jalan. Imogiri Timur. Dalam ekspedisi ke arah Kebun Buah, kamu akan sampai di Kantor Desa Mangunan. Ambillah arah ke kanan, ke arah Kebun Buah. Baru sehabis itu, sebelum persimpangan terakhir akan ada penanda jalan ke Goa Gajah dan Tebing Watu Mabur.

Harga Tiket Masuk Tebing Watu Mabur

Tempat wisata di Jogja yang satu ini juga cukup fotogenik kok via @vembri_prima
Tempat wisata di Jogja yang satu ini juga cukup fotogenik kok via @vembri_prima

Karcis masuk ke Tebing Watu Mabur cukup murah lho. Untuk berkunjung kamu hanya perlu membayar tiket IDR 2.000 per orang. Lainnya untuk camping kamu hanya perlu membayar IDR 10.000 per malam untuk tiap orang. Itu semua belum terhitung bayar parkir kendaraan sebesar IDR 2.000, dan membayar spot selfie dan Gardu Pandang untuk diambil foto.

Tips Untuk Camping Di Tebing Watu Mabur

Segarkan harimu dengan menikmati suasana pagi Jogja via IG @vembri_prima
Segarkan harimu dengan menikmati atmosfer pagi Jogja via IG @vembri_prima
  • Prinsipnya, untuk bersahabat dengan alam semua harus aman dan terkendali. Untuk menginap anda wajib mengadakan perlengkapan seperti: tenda, keperluan-keperluan lain seperti bekal masakan dan minuman yang cukup, obat-obatan dan keperluan sanitasi adalah sabun antiseptik, tisu, dan sebagainya.
  • Membawa pakaian tebal untuk malam hari, sunglass untuk siang hari, payung juga perlu, dan gunakan sepatu yang tidak licin.
  • Untuk membawa perlengkapan kamera, isi penuh baterai dan persiapkan dalam wadah yang aman. Ini sebagai prediksi piranti terkena air, contohnya.
  • Jaga kondisi wujud: badan dan kendaraanmu. Persiapkan semua dengan prima agar semua berjalan bisa dengan mudah. Selamat liburan.

Ya, sekarang kamu tertarik untuk liburan ke Jogja dan mungkin, cobain camping bersama teman-teman kamu di Tebing Watu Mabur? Ayo, tunggu apa lagi!?

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *