Liburan Ke Sindu Kusuma Edupark Disneylandnya Jogyakarta

Posted on

Liburan Ke Sindu Kusuma Edupark, sebuah tempat bermain di daerah Jogyakarta. Tempat ideal untuk menikmati liburan bersama keluarga. Selama ini kita berpikir bahwa Taman Rekreasi Impian itu hanya ada di Jakarta, Taman Impian Jaya Ancol. Atau bahkan jika bermimpi lebih tinggi lagi, Disneyland. Ada Disneyland Singapore, Disneyland Hongkong maupun Disneyland Amerika.

Namun sebelum bisa mencapai mimpi untuk mencapai Disneland  Singapura atau Disneyland Hongkong, Sindu Kusuma Edupark Sleman bisa jadi pemanasan dulu.

Chakra Panggilingan
Chakra Manggilinga. Image Via: instagram.com/skedupark

seperti dilansir dari nativeindonesia, Melancong bersama seluruh keluarga, dengan menikmati bermacam wahana yang mengasyikkan dan aman di Sindu Kusuma Edupark (SKE) Jogja merupakan sebuah pilihan yang masuk ide untuk memberikan keceriaan kepada seluruh anggota keluarga.

Sindu Kusuma Edupark yang berdiri di atas lahan seluas 7 hektar, dikelola oleh Kusuma Agrowisata. Sebuah perusahaan wisata dari Jawa Timur yang sudah lama berpengalaman di bidang pembangunan sarana intermezo pariwisata.

Wahana-wahana yang ada di tempat ini sudah penuhi standar keamanan, sangat jauh bila dibanding dengan sarana yang mirip yang ada di pasar pasar malam. Yang mana kita tahu bahwa sarana di pasar malam keamanannya sangat rendah. Di tempat ini standar keselamatan sudah diperhitungkan semisal, dimensi minimun besar badan untuk memakai sarana Bianglala, yang ditempat ini disebut dengan Wahan Cakra manggilinga.

Speda Mabur
Wahana ini dibatasi Tinggi Minimal . Image Via: instagram.com/skedupark

Alamat Sindu Kusuma Edupark Jogya

Alamat Sindu Kusuma Edupark Sleman ada di Jalan Jambon dan berada di pusat kota. Hal ini tentu saja membuat rute ataupun akses ke sana sangat mudah.

Bagi yang memakai kendaraan individu, bisa langsung mengarah ke Jalan Magelang. bila berangkat dari wilayah Utara ataupun Jalan Kaliurang dan Monjali, ambil jalur ring road utara ke arah barat mengarah ke Jalan Magelang. sehabis tiba di perempatan jambor yang ada fly over, berbelok ke arah kiri ataupun ke selatan. sehabis itu berjumpa dengan papan petunjuk Sindu Kusuma edupark.

sedangkan dari arah selatan cara mengambil jalur dari perempatan Jalan Diponegoro, sehabis itu ambil arah utara yang mengarah ke Jalan Magelang. Ikuti jalan hingga ketemu papan petunjuk Sindu Kusuma Edupark.

Jam Buka Sindu Kusuma Edupark

Untuk bisa menikmati keceriaan bermain bersama keluarga di halaman ini, pengunung bisa datang setiap hari mulai jam 09. 30 pagi.

halaman ditutup pada jam 22. 00. Namun waktu untuk masuk ke zona halaman ditutup pada jam 21. 00.

Tiket Masuk Sindu Kusuma Edupark Jogya

Untuk masuk ke zona game keluarga ini, pengunjug dipakai harga tiket 15 ribu rupiah. Dengan tiket ini [engunjung memperoleh sarana ciri Masuk, bisa merambah Omah Batik dan Omah Musik dan bermains epuasnya di Waterpark. sebaliknya untuk menikmati wahana wahana yang ada lain wisatawan harus membeli tiket wahana lagi, yang harganya berfariasi. Mulai dari 5 ribu sampai 40 ribu rupiah.

Namun Sindu Kusuma Edupark Jogya juga mengadakan tiket masuk terusan. ialah tiket masuk yang juga mencakup menjadi tiket wahana. Ada beberapa berbagai tipe tiket ini seperti di gambar berikut.

Tiket Terusan
Berbagai Jenis Tiket. Image Via: instagram.com/skedupark

Wahana Sindu Kusuma Edupark Jogya

Cakra Manggilinga
Tiket RP. 10. 000

Icon utama dari SKE merupakan Ferris Wheel dengan ketinggian 48 meter. Dengan 28 kabin yang bisa menampung 4 orang berusia di setiap kabin. wisatawan bisa menikmati panorama alam Jogja dan sekitarnya dari Ferris Wheel ini.

Pit Egrang
Tiket RP. 40. 000

Pit Egrang ataupun Segway merupakan sebuah kendaraan personal mobility unik yang di import dari Amerika Serikat. wisatawan mampu merasakan sensasi yang berbeda saat berkelana dengan Segway. Sebelum memulai petuhas jaga akan men training wisatawan gimana cara memakai Segway yang benar.

Pit egrang
Main Pit egrag. Image via: www.instagram.com/riskatimur

Montor Tumbur
Tiket RP. 10. 000

Montor Tumbur ataupun Bumper Car kami memiliki arena seluas kurang lebih 250 meter persegi. wisatawan mampu merasakan sensasi berkejar-kejaran dengan sahabat dan saudara Anda. ada 20 mobil yang siap untuk dipergunakan.

Panggon Lunjak
Tiket RP. 15. 000

Bebaskan ekspresi Anda! Lepaskan Stresss! !! Disini wisatawan mampu Melompat sembari berjungkir balik di Trampolin. ada 4 mat Trampolin yang siap dipergunakan. Kru petugas akan mendampingi sepanjang wisatawan berlompat-lompat.

Pangon Lunjak
Pangon Lunjak. Image Via: www.instagram.com/skedupark/

Kursi Mabur
Tiket RP. 15. 000

Kursi Mabur ataupun Flying Chair kita akan ‘menerbangkan’ wisatawan sampai dengan ketinggian 4 meter. sembari berayun-ayun di atas wisatawan bisa menikmati panorama alam sekitar SKE. besar minimum untuk mampu memakai wahana ini merupakan 120 centimeter.

Kursi Mabur
Kursi Mabur. Image Via: www.instagram.com/__apriliasa__

Sepur Kluthuk
Tiket RP. 5. 000

Kita bisa menikmati alam di SKE sembari berkelana memakai kereta. 1 putaran kereta akan memakan waktu kurang lebih 10 menit.

Sepeda Mabur
Tiket RP. 10. 000

Rasakan sensasi bersepeda di udara dengan Flying Bicycle. Bersepeda diatas rel dengan ketinggian 3 meter dan panjang rel 100 meter. besar minimum untuk mampu memakai wahana ini merupakan 100 centimeter.

Speda Mabur
Speda Mabur. Image Via: www.instagram.com/catherineaswuisan

Komidi Puter
Tiket RP. 10. 000

Anak kecil mampu menikmati Komidi Putar, ada kuda dan kereta kencana untuk dinaiki.

Roti Puter
Tiket RP. 10. 000

Berputar-putar dengan cawan Puter di SKE! Masing-masing cupcakes yang ada mampu berputar sendiri dan apabila perputaran merasa sangat kencang, kita mampu menghentikan dengan menekan tombol yang Ada.

Sepur Cilik
Tiket RP. 5. 000

Khusus untuk anak anak dengan besar maksimum 120 centimeter. Kereta ini akan berputar-putar di zona Plasa Winongo yang terletak di sebelah Kali Winongo.

Dino Park
Tiket free

Wahana Bermain yang cocok untuk kanak-kanak dan keluarga ada juga cafetaria di dalamnya.

Cinema 8D
Tiket RP. 30. 000

menyaksikan cinema saja sudah biasa, Cinema 8D memberikan sensasi yang lebih bagi penontonnya sampai-sampai mampu merasakan secara real. Didukung dengan teknologi dari Korea, Cinema 8D dipastikan akan membuat kesan tertentu bagi penontonnya.

House Of Terror (HOT)
Tiket RP. 25. 000

Rasakan sensasi merindingnya menaiki kereta masuk kedalam kegelapan dunia lain. Rumah antu lah ini umum disebutnya.

Cleret Gandul
Tiket RP. 15. 000

Rasakan adrenalin meluncur dan tergantung pada tali di ketinggian 13m dengan panjang lintasan 80m. Wahana ini mirip dengan wahana Flaying Fox.

Mobil Kuno
Tiket RP. 50. 000

Belajar mengendarai mobil model lama. Ada 2 fariasi, yang ditenagai baterai ataupun yang digowes.

Mobil Tua
Image via: www.instagram.com/skedupark

House Of Batik
Tiket free

Pengetahuan mengenai hal-hal sekitar cukuplah penting. Dalam hal ini Batik yang adalah salah satu budaya di Indonesia ternyata memiliki bermacam berbagai tipe. Apa saja jenis-jenis batik? Disini kita mampu mencari tahu lebih jauh soal batik.

Oemah Music
Tiket free

Di dalamnya ada koleksi buku-buku lirik lagu jaman dulu. Juga koleksi kaset dan piringan hitam. Juga ada perlengkapan putarnya masing masing. Tempat ini cocok kerasanya bila disebut museum pusik.

Oemah Music
Koleksi alat Pemutar Music Tua. Image Via: www.instagram.com/skedupark

Sindu Kusuma Edupark Malam Hari

Menikmati atmosfer malam hari di Sindu Kusuma edupark merasa lebih mengasyikkan lagi daripada di siang hari. Ini karena karena bermacam lampu-lampu hias yang dipasang di bermacam zona halaman dan juga pada wahana-wahana yang ada. Boleh dikatakan, atmosfer malam di Sindu Kusuma Edupark merupakan light festival sindu kusuma edupark. penyusunan lampu lampu yang dibuat sedemikian rupa, sehinggamenjadi spot photo yang luar biasa. Memberikan kesan “dunia lain” pada photo photo yang diambil.

Malam di SKE
Suasana malam di SKE. Image via: www.instagram.com/skedupark

Salah satu wahana yang paling mengasyikkan untuk dinikmati di malam hari merupakan game Cakra manggilingan. Dengan dinaikannya wisatawan ke ketinggian 48 meter, kita akan mampu menikmati panorama alam kota Jogja di malam hari secara sempurna. Lampu-lampu kota, lampu jalan dan juga lampu di perumahan, nampak laur biasa seperti lukisan seorang maestro.

Posisi Edupark Sejenis Sindu Kusuma Edupark Lain di Jogya.

Kadangkala kita sudah mulai agak bosan dengan wisata jogya yang isinya gunung dan patai saja, dan memerlukan atmosfer beda. Tidak usah kawatir, di sekitaran jogya juga ada beberapa spot sejenis dengan Sindu Kusuma Edupark ini.

Untuk yang memilah liburan basah basahan, bisa memilah edupark Jogya Bay, Galaxy Waterpark, dan Grand Puri Waterpark.

sebaliknya untuk yang memilah untuk atmosfer santai dengan fariasi bermacam tipe game, bisa memilah edupark Kids Fun dan halaman Pintar.

sebaliknya bagi yang misi utamanya merupakan membuat photo menawan untuk dipajang di Sosmed, edupark Merapi Park merupakan pilihan yang pas.

Demikian itu cerita cerita seru soal Sindu Kusuma Edupark Jogya. Sebuah halaman bermain ramah keluarga, dengan harga sesuai kantong Jogya namun kerasa bagai Disneyland. So, lekas rencanakan liburan kamu, dan jangan sampai halaman ini terlupa dari catatan rencana kunjungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *