Lakukan Tips Ini Saat Pengin Hemat Wisata di Singapura

Posted on

Singapore adalah negeri orang sebelah yang kerapkali didatangi oleh pengunjung Indonesia.

Mengutip halaman Visit Singapore, Singapore memiliki sekumpulan tempat menarik yang bisa Anda kunjungi. Negeri ini senantiasa berbeda, mendeteksi, dan membayangkan. Warganya begitu bergejolak menciptakan kemungkinan-kemungkinan baru.

Pecinta hidangan, penjelajah, kolektor, pencari ketegangan, pembuat budaya, dan pegiat sosial semua ketemu di sini―dan menciptakan pengalaman yang baru setiap hari. Jangan menyudahi mencari apa yang bisa dilakukan saat berkunjung ke Singapore.

Objek wisata Singapura juga ternyata cukup banyak. Mulai dari Merlion Park, Umum Studio, ataupun cuma jalan-jalan santai sembari berbelanja di Orchard Road. Terlebih lagi ada juga Little India yang adalah pusat komunitas India di Singapore.

Dengan atmosfer khas India dan dipadati orang-orang India, Little India akan membuat mu seperti berada di negeri Bollywood tersebut. Buat kamu yang kepingin berhasil mencari karakteristik khas India, dan belum memiliki bujet lebih untuk kesana langsung, bisa coba ke destinasi ini.

Bukan hanya India, tetapi ada juga Arab Street, Chinatown dan yang ada. Disini, kalian boleh mendapatkan kebudayaan bukan hanya khas Singapore, kebalikannya hal lain di satu negeri.

Yup, menerapkan petualangan ke luar negeri sebetulnya tidak mahal asal kamu pintar. Pintar dalam mengatur keuangan ataupun bujet jalan-jalan tersebut, juga lihai dalam memanfaatkan suasana.

Apalagi seandainya negeri yang kamu kunjungi merupakan Singapore. Tidak seperti negeri yang ada di Asia Tenggara, kamu pasti sudah tahu kan kalau biaya mendiami cukup teratas. Hal itu juga mempengaruhi biaya jalan-jalan ke negeri tersebut. Namun hal itu bukan berarti gak bisa disiasati dong ya. Yup, kali ini MoneySmart kepingin berhasil kasih tahu kamu gimana tips hemat saat pelesiran ke negeri Singa tersebut. Simak mari.

1. Seleksi penginapan strategis

Seleksi penginapan strategis (Shutterstock).

Sebelum bepergian kesana, ada baiknya saat di Indonesia kamu meriset dulu apa saja yang ingin didatangi. Menginaplah di penginapan yang memang posisinya gak jauh dari tempat tujuanmu tersebut.

Hal itu tentu untuk mengirit biaya ongkos dari satu tempat ke tempat yang ada. Tentu saja duit tersebut boleh anda gunakan untuk hal yang ada seperti hunting kuliner ataupun buah tangan.

2. Gunakan kartu EZ-Link

EZ-Link (Shutterstock).

Setiap negeri pasti memiliki duit elektronik seperti di Indonesia yang diketahui sebagai e-Money. Tentu kartu ini mempermudah kamu untuk naik transportasi umum seandainya kepingin berhasil bepergian. Bisa juga menjadi perkakas pembayaran di minimarket.

Di negeri maju juga sudah lebih dulu mengadopsi teknologi tersebut, tak terkecuali Singapore. Pembayaran ongkos bis dan MRT akan lebih murah memanfaatkan kartu EZ-Link daripada membeli tiket satuan.

Selisih harganya bisa sampai 40 persen lebih mahal lho guys. Dan yang perlu diketahui juga merupakan harga kartu EZ-Link-nya saja (di luar saldo) merupakan 5SGD. Jadi ada baiknya sebelum memutuskan membeli kartu tersebut, kamu sudah menghitung jumlah petualangan semasih di Singapore nanti. Jumlah dan bandingkan apabila membeli tiket satuan.

3. Beli tiket wisata secara online

Beli tiket secara online (Shutterstock).

Sekarang ini sudah cukup banyak tiket atraksi wisata yang dijual secara online. Terlebih lagi kamu juga sudah bisa membelinya saat di Indonesia. Ada banyak platform dalam negeri yang bahu-membahu dengan objek wisata disitu.

Terlebih lagi harganya jauh lebih murah membeli di online dibanding beli di posisi langsung. Jadi gak ada salahnya jika anda mencobanya kan?

4. Beli tiket atraksi sekalian

Minion Mart di dalam Umum Studio Singapore (Shutterstock).

Jikalau kamu ingin lebih murah lagi, bisa membeli tiket atraksi wisata dalam bentuk paket. Semisal saja dalam satu posisi wisata ada beberapa objek di dalamnya. Yup kalian boleh membelinya sekalian dibanding satuan.

Tentu harga yang ditawarkan jauh lebih murah. Tetapi cek lagi ya kurang lebih mana saja yang kepingin berhasil kamu kunjungi. Jangan sampai terbuang terlambat ya.

5. Tidak lupa kunjungi wisata free

Sebelumnya MoneySmart sudah membahas banyak objek wisata free yang boleh anda lakukan di Singapore. Salah satunya merupakan Merlion Park, Garden Rhapsody Music & Light Show di Supertree Grove, Gardens by the Bay, hingga pertunjukan sinar dan air di Marina Bay Sands, Spectra Light & Water Show.

Sepanjang ada objek wisata free yang bisa didatangi, kenapa enggak kamu coba kan? Walaupun free belum tentu murahan dan kurang baik juga objek wisata tersebut, apalagi sekelas negeri maju. So, tunggu apalagi. Jangan sampai dilewatkan ya!

6. Membawa air minum sendiri

Membawa air minum sendiri (Shutterstock).

Bukan hanya Jepang yang memiliki kran air minum di pinggir jalan. Singapore juga ada. Sama seperti di Australia, negeri ini juga sediakan kran air yang bisa diminum langsung.

Jadi dibanding kamu membeli air kemasan terus menerus semasih berada disitu, kenapa enggak membawa botol minum sendiri. Setelah itu bisa isi langsung di hotel ataupun di jalan-jalan.

Yup itu tadi beberapa cara yang bisa dilakukan saat berada di Singapore. Walaupun tujuannya happy-happy, bukan berarti bisa berfoya-foya kan? Ada baiknya seandainya tetap berhemat, hati senang dan kebutuhan wisatamu bisa terpenuhi.

Kalau masih bisa disiasati kenapa harus boros? Lebih baik uangnya dipakai untuk aktifitas lain saat berada disitu, bukan? Barangkali berguna ya, dan selamat liburan!
Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *