Kunjungi Kyoto Pas Musim Semi di Jepang Tiba

Posted on

Awal Bulan April 2019, Negeri Jepang mulai merambah masa semi. Tentu dengan julukannya sebagai Negeri Sakura, pesona kemolekan Jepang akan semakin nampak jelas di masa semi ini.

Rugi kerasanya kalau tidak berkunjung ke Jepang untuk menikmati indahnya masa semi di sana. Andai sampai terlampaui, maka perlu penantian satu tahun lamanya buat dapat mendapatkan kembali pesona kemolekan masa semi di Jepang.

Namun kalau sudah ada rencana untuk menikmati pesona masa semi di Jepang tahun ini, maka satu dari semua destinasi yang bisa didatangi ialah Kyoto. Kota yang ialah satu dari semua ikon Negeri Jepang ini memang selalu memiliki daya tariknya khusus.

Kyoto memang diketahui sebagai kota dengan arsitektur khas Jepang masa dahulu yang mengagumkan. Bermacam hidangan yang lezat dan budaya geisha juga bisa dijumpai di kota ini sepanjang tahun.

Masa Semi di Kyoto

Tentu keunikan yang berada di Kyoto sudah menyajikan pesona-nya khusus, andai didatangi saat di luar masa semi. Namun, pesona keunikan dan kemolekan Kyoto seakan menjadi berlipat ganda diwaktu masa semi tiba.

Apa lagi kalau bukan kemolekan bunga sakura-nya? Tanaman ikonik Jepang itu akan bermekaran pada masa semi sekitar bulan April. Sakura yang bermekaran di jantung sejarah Jepang betul-betul memunculkan aura “Jepang” yang sempurna.

Mekarnya bunga sakura di Kyoto bisa dibilang lebih awal daripada daerah-daerah lain di Jepang. Hal itu karena kota ini berada di satu dari semua kawasan paling selatan dari gugusan kepulauan Negeri Sakura.

Biasanya, mekarnya sakura di wilayah lain seperti Sapporo terjalin pada bulan Mei. Fenomena itu terjalin karena wilayah lain terletak di posisi yang lebih utara dari Kyoto. Kalau peluang ke Jepang ialah Mei, maka menikmati sakura bisa dilakukan di wilayah yang lebih utara.

Letak Terbaik Menikmati Mekarnya Sakura di Kyoto

Ada banyak posisi untuk menikmati kemolekan bunga sakura yang bermekaran saat masa semi di Kyoto. Salah satunya ialah dari tepi Sungai Kamogawa. Perpaduan corak terang bunga sakura dan jernihnya sungai nampak begitu padu di sana.

Tidak hanya itu, pesona bunga sakura juga sangat cocok dinikmati di tengah atmosfer kuil yang mendamaikan. Kuil Shinti Heian ialah satu dari semua tempat yang cocok didatangi karena banyaknya tumbuhan sakura dengan daun merah muda-nya yang terang.

Terlepas dari bunga sakura yang bermekaran, Bulan April ialah masa pertunjukan tarian utama di bermacam distrik geisha di Kyoto. Tentu event ini akan sangat disayangkan kalau dilewatkan begitu saja.
Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *