Kenalan Bersama Gajah di Taman Nasional Way Kambas

Posted on

Badannya sangat besar, kupingnya lebar, kakinya besar, punya gading, dan hidungnya panjang. Hidungnya panjang bukan karena suka bohong seperti Pinokio lho yaa. Tebak siapa kah ia? Yup, si Gajah yang lucu dan pintar. Hewan herbivora ini pasti sering temen-temen jumpai seperti di Kebun Bintang ataupun saat Sirkus. Ada yang berani deketin si Gajah hewan kesayangan? Badannya memang besar, tapi Gajah terhitung hewan yang baik dan nurut. Saban kali diajak rutinitas untuk mandi, jelas akan nurut dengan pawangnya.

Jadi penasaran deh cara memandikan Gajah itu gimana ya?

Sumber : lampung.viralpublik

 Beruntunglah temen-temen tinggal di Indonesia, cocok di Halaman Nasional Way Kambas (TNWK) yaitu satu dari semua cagar tertua di Indonesia sebagai tempat pelatihan dan konservasi hewan Gajah, juga pusat pelestarian flora dan fauna yang terletak di wilayah Lampung tepatnya di Kecamatan Labuhan Ratu, Lampung Timur. Sekitar 300 ekor Gajah ada di TNWK dengan harapan bisa hidup di alam liar dengan leluasa dan aman serta berkembang biak meneruskan generasi. Di sini temen-temen bisa sekalian berwisata nih, seperti memandang rumah sakit khusus gajah, memandang aksi segerombolan Gajah sedang melakukan bermacam kegiatan seperti main bola-duduk manis, memandang fosil-fosil gajah, maupun menunggangi gajah yang sudah terlatih.

Sumber : pedomanwisata

Duh, bikin gemes ya tingkah gajah-gajah ini?

Untuk akses mengarah Way Kambas terbilang cukup jauh dari pusat kota Lampung, jikalau menaikki transportasi umum harus transit beberapa kali. Perjuangan dibayar mahal dikala sampai di Way Kambas dan disambut segerombol gajah-gajah gagah. Anjuran buat temen-temen yang kepingin berhasil berwisata sekalian bimbingan, jadi tambah ilmu kian banyak tau. Ajak saudara, keluarga, maupun sahabat ke sini, karena ramai-ramai jauh lebih bugar dan seru jelasnya.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *