Jangan Pernah Selfie di Bandara Phuket, Inilah Hukumannya

Posted on

di dekat Lapangan terbang Phuket populer banget sebagai spot swafoto atau selfie. Posisi itu tepatnya di Mai Khao Beach.

Mai Khao Beach ini posisinya persis di sebelah lapangan terbang. Satu dari semua momen yang paling pas untuk mengambil swafoto yaitu disaat pesawat bakal mendarat. Bila kalian handal kalian boleh mengambil photo dengan latar pasir putih, laut, dan pesawat yang tengah mendarat dalam satu frame.

Hal demikianlah yang menjadi satu di antara daya tarik ini. Para wisatawan berbondong-bondong mendatangi ini untuk merasakan sensasi berswafoto pada momen tersebut. Namun, siapa sangka, apa yang mereka lakukan sanggup mengusik penerbangan pesawat.

Zona eksklusif sepanjang 9 kilometer di Lapangan terbang Phuket

bandara phuket
Orang-orang diambil foto di dekat lapangan terbang. (Shutterstock)

Pemerintah dan otoritas Lapangan terbang Phuket sendiri telah memberikan garis zona steril sepanjang 9 kilometer di kawasan . Larangan swafoto tersebut dibuat agar tidak mengusik konsentrasi pilot saat lepas landas maupun mendarat.

Karena adakala, aksi selfie hadirin itu juga bisa dilakukan pada malam hari. Ya kebanyakan dari mereka kadangkala suka gunakan drone maupun flash. Jelas perihal tersebut sangat mengusik konsentrasi pilot dan memunculkan kemampuan musibah. Kan gak lucu, cuma gara-gara sinar flash orang selfie, satu pesawat musibah dan membahayakan nyawa ratusan penumpang di dalamnya.

Sayangnya, walau peraturan itu dibuat ternyata masih banyak yang bandel nih. Dengan nekat mereka mengambil photo di zona terlarang tersebut. Kenapa bisa begitu? Karena memang gak ada pembatas yang jelas di itu, sesudah itu, para wisatawan juga berpikiran bukan ialah bagian dari Lapangan terbang Phuket. Lagipula, akses mengarah ke sangat mudah untuk dijangkau oleh siapa saja.

Hukuman penjara hingga hukuman mati bagi pelanggar

bandara phuket
Orang-orang diambil foto di dekat lapangan terbang. (Shutterstock)

Dikabarkan dari AsiaOne, pemerintah Thailand sesungguhnya sudah menjalankan hukuman yang seram. Di antara lain, denda, penjara 5 tahun, sampai penjara seumur hidup. Yang terkini, sebagaimana dikabarkan dari Bangkok Post, kepala lapangan terbang Phuket Wichit Kaeothaitiam mengatakan hukuman maksimum buat pelanggar yang teruji mengakibatkan hambatan kepada penerbangan dan pilot yaitu hukuman mati.

Sedianya, pelarangan selfie di Lapangan terbang Phuket juga dibuat untuk melindungi keselamatan para wisatawan. Macam mana kalau pesawat tersebut mendarat darurat akibatnya jatuh sebelum mencapai landasan, bisa kelindes itu wisatawan. Setelah itu suara mesin jet yang dihasilkan oleh pesawat juga sangat berbahaya bagi pendengaran. Berada begitu dekat mampu untuk gendang kuping tersendat malahan lebih parah lagi bisa tuli.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *