“Itinerary” Seru Buat Kamu yang Berencana ke Hong Kong Tahun Ini

Posted on

Sebagai kota modern dan metropolitan, banyak pelancong yang mendatangi Hong Kong untuk tujuan berbelanja. Sedangkan, di samping itu, ada beberapa perihal yang ditawarkan Hong Kong sebagai destinasi wisata.

Dikutip dari blog website TimeOut, Selasa (8/1/2019), sepanjang tahun 2019 ada banyak event menarik yang akan diselenggarakan di Hong Kong. Jadi, kalau Anda berencana ke kota metropolitan tersebut jangan lupa sesuaikan tanggal terbang agar tak terlewat beragam acara seru.

Catat jadwal

Terdekat, pada Mei 2019, akan ada beberapa pergelaran seni dan budaya, seperti Le French May yang adalah kerja sama kebudayaan Hongkong dan Perancis.

Tak cuma itu, ada pula festival musik multi genre Shi Fu Miz Festival 2019, acara budaya Cheng Chau Bun Festival, dan konser dari satu dari keseluruhan penyanyi internasional kenamaan Jason Mraz.

Sesudah itu akan diselenggarakan perlombaan dayung Stanley Dragon Boat Championship pada Juni 2019.

Ya bagi yang hobi baca buku, Hong Kong boleh jadi tempat yang cocok untuk hunting buku. Karena pada bulan Juli mendatang, ada Hong Kong Book Fair.

ilustrasi cosplayShutterstock ilustrasi cosplay

Masih di bulan yang sama, ada pergelaran Ani-Com and Permainan Expo. Di sini Anda bisa menciptakan komik-komik limited edition, mainan action figure, dan barang koleksi yang ada dari Jepang hingga seluruh dunia.

Di pameran ini juga Anda bisa melihat pertunjukan cosplay raksasa dan berpeluang mendapatkan hadiah games konsol terkini.

Tak hanya itu saja, gelaran musik Jamaika Endless Summer Hong Kong International Reggae Ska Festival juga rencananya akan diselenggarakan di Hong Kong pada Agustus nanti.

Sedangkan itu, di bulan yang sama Anda juga akan dimanjakan oleh beragam sajian kuliner pada kegiatan Hong Kong Food Expo. Bersamaan, akan ada Hong Kong Wine and Dine Festival. Di festival ini seluruh wine terbaik dari seluruh dunia bisa Anda temukan.

Buat yang doyan acara dan cinta budaya

Bagi yang doyan berpesta, Hong Kong juga punya sederet kegiatan yang sayang untuk dilewatkan.

Waktu terbaik buat mereka yaitu akhir tahun. Ini karena sepanjang November hingga Desember, Hong Kong akan menggelar festival musik elektronik yang dimeriahkan oleh DJ terbaik dari seluruh dunia.

ilustrasi festival musik elektronikShutterstock ilustrasi festival musik elektronik

Contohnya Clockenflap pada November dan Creamfield pada Desember yang memperkenalkan Armin Van Buuren and Diplo sebagai pengisi acaranya.

Namun, dilihat dari totalitas kegiatan, Hong Kong tampaknya bukan hanya untuk orang pecinta gemerlap kota metropolitan.

Karena, beberapa kegiatan juga menyajikan budaya yang kental. Seperti pergelaran Stanley Dragon Boat Championship maupun lomba dayung perahu naga yang sebelumnya disinggung, pada dasarnya yaitu kebudayan orang Tionghoa. Di Hong Kong, kegiatan ini diselenggarakan teratur tiap tahun.

Tak cuma kegiatan keolahragaan, pergelaran tersebut yaitu momentum untuk mengenang cendekiawan Qu Yuan—seorang menteri Raja Huai dari Negeri Chu pada masa negeri berperang (Zhan Guo Shi Dai, 475 SM – 221 SM).

Ia yaitu contoh seorang pejabat jujur, berbakat, dan setia pada negaranya. Ia banyak memberikan ide untuk memajukan negeri Chu, bersatu dengan negeri Qi untuk memerangi negeri Qin.

Namun sayang, ia dikritik oleh keluarga raja yang tidak senang padanya, yang berakhir pada pengusiran dia dari Bunda Kota. Ia yang berkecil hati akan masa depan negeri tersebut setelah itu bunuh diri dengan melompat ke sungai.

Ya, rakyat yang ikut bersedih setelah itu mencari-cari jenazahnya. Mereka juga melemparkan banyak santapan ke sungai agar ikan dan udang di sungai itu tak mengacaukan jenazah Qu Yuan.

Seperti itu yang setelah itu diperingati teratur tiap tahun di beberapa negeri, terhitung Hong Kong. Agar lebih mengasyikkan dan menghibur, peringatan itu dibersamai dengan kegiatan lomba dayung perahu yang sudah dihias dengan kepala naga.

Sekarang tinggal seleksi, mana gelaran kegiatan yang paling sebanding sama karakter dan kesukaan Anda.

Rancang dan siapkan ekspedisi Anda, mulai dari akomodasi seperti tiket pesawat dan tempat menginap lewat aplikasi Traveloka demi memperoleh harga terbaik.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *