IStimewa, ini dia 9 Hotel Di Banyuwangi Dari Murah Hingga Mewah

Posted on

Kemampuan wisata di Banyuwangi sudah jauh lebih berkembang dari satu dekade silam. Banyuwangi seakan menaruh permata yang unik dan berbeda dari Bali yang sangat ‘touristy’. Apalagi, awal tahun 2018, Grand Watu Dodol dinobatkan sebagai paling bersih se-ASEAN pada kegiatan ASEAN Tourism Standard Award.

Karena penyebabnya tersebut, tidak sedikit turis, baik dalam ataupun luar negeri datang ke kabupaten paling timur di Jawa Timur tersebut. Hasilnya, saat ini ada banyak pilihan hotel di Banyuwangi yang menarik untuk diseleksi. Dari homestay murah meriah hingga resort elegan dengan sarana kelas dunia, ada di Banyuwangi. Berikut 9 hotel di Banyuwangi yang istimewa, yang bisa disesuaikan dengan budget kamu.

1. Yellow Hostel (Mulai dari 41,667 IDR)

Butuh tempat untuk menyegarkan diri seusai darmawisata darat yang panjang? Berbaring sejenak di Yellow Hostel bisa jadi pemecahan. Kamar tidur yang bersih dan sarana yang cukup mencukupi ini boleh anda manfaatkan dengan harga hemat.

Image credit: AgodaAgoda

Walaupun murah, hotel di Banyuwangi ini tidak murahan lho. Tak cuma bangunannya yang terkategori baru, ada koneksi WiFi di setiap kamar. Kamu juga bisa berkenalan dengan turis dari seluruh dunia. Maklum, Yellow Hostel juga menawarkan paket wisata ke Ijen, tentunya dengan harga yang terjangkau.

Image credit: AgodaAgoda

Letak: Jalan Kuntulan, Banyuwangi 68431

2. Latansa Homestay (Mulai dari 74,380 IDR)

Kamu pingin berhasil bertualang Watu Dodol, Bangsring Underwater, dan Boom? Latansa Homestay boleh anda seleksi sebagai tempat menginap karena posisinya yang strategis. Tak cuma dekat dengan bermacam destinasi wisata, hotel di Banyuwangi yang murah meriah ini juga berjarak hanya selemparan batu dari Stasiun Banyuwangi Baru dan Pelabuhan Ketapang. Fasilitasnya cukup lengkap, seperti AC, WiFi, dan teras di sebagian kamar.

Image credit: AgodaAgoda

Apabila kamu menginap di Latansa Homestay, tak wajib bertanya-tanya seandainya bakal mencari santapan ataupun membeli sesuatu. Ada Osing Mulo Cafe & Resto, dan minimart yang berada persis di depan penginapan. Tak heran kalau banyak turis lokal ataupun asing yang singgah di sini.

Image credit: @osingmulo@osingmulo

Letak: Perumahan Bumi Ketapang Indah, Jalan Situbondo, Kalipuro, Banyuwangi 68421

3. Ritma Guest House Syariah (Mulai dari 165,750 IDR)

Apabila kamu wanita yang bepergian sendiri, Ritma Guest House Syariah menawarkan akomodasi yang aman dan nyaman. Dari namanya saja kamu sudah tahu kalau penginapan ini mengharuskan pendamping menunjukkan firasat sudah menikah agar dapat menginap di sini.

Image credit: AgodaAgoda

Sebagai solo traveler, kalian boleh memilah kamar dengan satu tempat tidur. Tenang, fasilitasnya lengkap, kok! Setiap kamar dilengkapi dengan AC, kamar mandi dalam, tv, dan lemari.

Image credit: AgodaAgoda

Walaupun berada di pinggir jalan raya, kamar di Ritma Guest House Syariah cukup kedap suara akibatnya kamu tak wajib khawatir istirahatmu terhambat. Akomodasi ini juga mengadakan air mineral, teh, dan kopi free untuk para tamu. Cocok banget buat kamu yang pingin berhasil bersantai di halaman pada sore hari. Lokasinya berjarak sekitar 4 kilo meter dari Stasiun Karangasem, strategis dan efisien!

Letak: Jalan KH. Wachid Hasyim Nomor. 4, Banyuwangi 68416

4. Kampoeng Joglo Ijen (Mulai dari 224,260 IDR)

Khusus mendatangi Banyuwangi untuk mendaki Ijen? Kampoeng Joglo Ijen berjarak 1,2 kilo meter dari Kawah Ijen, tentunya mengirit waktu perjalananmu mengejar matahari terbit. Kamar-kamar berbentuk pondok, ditambah dengan sawah-sawah yang menegaskan nuansa pedesaan, menjadikan liburan kamu lebih berkesan. Terdapat sarana tenis meja dan 3 kolam renang yang boleh anda gunakan untuk meredakan keletihan sesudah pendakian. Lengkap banget!

Image credit: @thecosmopolitanchic@thecosmopolitanchic

Kampoeng Joglo Ijen punya panorama alam indah untuk mendukung foto-fotomu. Di samping Pegunungan Ijen yang menjadi latar belakang, ada halaman rindang dan juga perairan dengan air yang jernih cocok di samping penginapan. Tak hanya itu, udara yang sejuk akan membuat istirahatmu semakin nyenyak.

Image credit: @fatimahnrdh@fatimahnrdh

Letak: Desa Banjar, Kecamatan Licin, Banyuwangi 68432

5. Didu’s Homestay Bed & Breakfast (Mulai dari 265,000 IDR)

Ini nih, penginapan yang sedang hits di golongan para traveler! Hotel di Banyuwangi ini istimewa banget! Sejak didirikan pada tahun 2015, Didu Homestay sudah menampung lebih dari 3,000 tamu, lho!

Image credit: AgodaAgoda

Pemilik Didu Homestay lampaunya bekerja di kapal pesiar, akibatnya mereka paham betul mengenai kebutuhan para turis, dari mulai ruang umum yang mengundangmu bersantai, membaca buku, ataupun mengobrol dengan tamu lain. Ada juga dapur self-service dan layanan pijat, lho!

Image credit: @didushomestaybwi@didushomestaybwi

Didu Homestay terdiri dari 7 pondok yang boleh anda seleksi berdasarkan kebutuhanmu, apakah untuk 2, 4, ataupun malahan 5 orang. Semua dilengkapi dengan panorama alam halaman yang asri, plus atmosfer pedesaan di sekitar penginapan. Tak cuma itu, Didu memiliki networking yang luas akibatnya mempermudah kamu yang pingin berhasil melancong di Banyuwangi hingga Bali. Terlebih lagi, mereka bisa membantu kamu yang pingin berhasil bertualang dengan jeep. All in one!

Image credit: @didushomestaybwi@didushomestaybwi

Letak: Dusun Watulo RT01/RW01 Desa Rejosari Kecamatan Glagah, Banyuwangi 68432

6. Mirah Hotel & Resort Banyuwangi (Mulai dari 322,218 IDR)

Image credit: AgodaAgoda

Butuh transit dalam darmawisata ke Bali (ataupun ke Jawa Timur), ataupun memang sedang liburan di Banyuwangi, hotel bintang 3 ini sayang untuk dilewatkan. Berjarak hanya 2 kilo meter dari Pelabuhan Ketapang, Mirah Hotel & Resort punya bermacam pilihan kamar, seperti deluxe, bungalow, ataupun villa yang terdiri dari 2 kamar lengkap dengan kolam renang individu.

Image credit: AgodaAgoda

Hotel bergaya semi-boutique ini mengadakan beberapa sarana untuk kamu yang pingin berhasil seru-seruan sama teman-teman, seperti kolam renang outdoor, meja biliar dan karaoke. Tentu saja, ada koneksi WiFi di setiap kamar ataupun di restoran dan zona publik. Mirah Hotel & Resort sedang kerap diperbincangkan di antara para pebisnis Jawa Timur, paling utama untuk mengadakan pertemuan ataupun liburan kantor. Jadi, mutu pelayanannya tak wajib diragukan lagi!

Image credit: Mirah Hotel and ResortMirah Hotel and Resort

Letak: Jalan Yos Sudarso Nomor 28, Kalipuro, Banyuwangi 68421

7. eL Hotel Royale (Mulai dari 506,301 IDR)

Image credit: @elhotelroyalebanyuwangi@elhotelroyalebanyuwangi

Berkunjung ke Banyuwangi dengan pesawat? Tentu kamu mencari hotel dekat lapangan terbang, dong! eL Hotel Royale boleh anda pertimbangkan, apalagi harganya sangat terjangkau untuk dimensi hotel bintang 4. Letak hotel ini juga strategis, berada di antara Bandar Udara Banyuwangi, Pelabuhan Ketapang, dan Cemara.

Image credit: @igorfebriansyah@igorfebriansyah

Bangunan hotel yang megah serta kolam renangnya yang luas, bisa jadi membawa benakmu melayang ke The Mulia Nusa 2. Atmosfer yang asri, ditunjang dengan restoran yang mengadakan bermacam menu Indonesia dan internasional, ikut menjadikan eL Hotel Royale sebagai satu dari keseluruhan pilihan paling atas bagi warga lokal Banyuwangi yang pingin berhasil melaksanakan staycation. Tak perlu ke Bali, di eL Hotel Royale kalian boleh mendapatkan pengalaman menginap yang mengasyikkan.

Image credit: @elhotelroyalebanyuwangi@elhotelroyalebanyuwangi

Letak: Jalan Raya Jember KM. 7, Banyuwangi 68461

8. Grand Harvest Resort (Mulai dari 785,124 IDR)

Image credit: @grandharvestresort

Satu lagi hotel di Banyuwangi yang dekat dengan Kawah Ijen, adalah Grand Harvest Resort! Jikalau kamu punya anggaran berlebih, dipastikan tidak akan menyesal saat memilah hotel bintang 4 yang berjarak tidak sampai satu kilometer dari Kawah Ijen ini.

Image credit: @grandharvestresort

Hotel ini baru saja didirikan pada tahun 2017, tapi ada banyak menuai asumsi baik dari para tamu. Terdapat pilihan kamar seperti Family Suite dan Villa 2 kamar tidur yang kira-kira selalu full booked paling utama pada masa liburan ataupun akhir minggu.

Image credit: @grandharvestresort

Grand Harvest Resort juga punya beragam sarana rekreasi untuk kamu, seperti 4 kolam renang, danau buatan lengkap dengan perahu dayung, hingga kegiatan menunggang kuda. Ambiance yang romantis dan family-friendly membuat akomodasi ini selain beken di mata para turis, tapi juga pendamping yang pingin berhasil mengadakan prewedding shoot ataupun acara perkawinan. Cocok untuk rencana honeymoon kamu!

Image credit: @grandharvestresort

Letak: Tamansari, Licin, Banyuwangi 68454

9. Dialoog Banyuwangi (Mulai dari 1,134,375 IDR)

Image credit: Dialoog

Kepingin berhasil mendapatkan pengalaman tak terlupakan saat melancong ke Banyuwangi? Menginaplah di Dialoog Banyuwangi yang menghadap langsung ke Selat Bali.

Image credit: Dialoog

Tercantum dalam jaringan Alila Group, hotel bintang 4 ini terdiri dari 116 kamar dan memiliki akses ke So Long. Tak harus jauh-jauh kalau bakal menikmati matahari terbenam, bisa sembari sangai di dekat kolam renang yang mengusung style semi-infinity.

Image credit: Dialoog

Keberadaan Casabanyu Restaurant & Bar yang menawarkan bermacam varian menu santapan mencukupi bermacam sarana yang ada, seperti WiFi di setiap kamar, pijat dan spa, penitipan anak, serta pusat kebugaran.

Image credit: @ivan_purwanto

Di samping itu, kamu pasti tak sabar pingin berhasil diambil foto di setiap sudut hotel di Banyuwangi ini. Sawah mini, lapangan rumput, dan pohon-pohon kelapa yang menjulang, seluruhnya menyatakan akan Bali. Menginap semalam di sini kerasanya tidak akan cukup!

Image credit: @mariarahajeng

Letak: Jalan Yos Sudarso, Kalipuro, Banyuwangi 68421

Sudah tahu opsi yang anda miliki seputar hotel di Banyuwangi? Selekasnya seleksi bertepatan pada liburan kamu, dan booking kamar sebelum kehilangan!
Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *