Inilah 5 Makanan Khas Musim Dingin

Posted on

Tidak hanya identik dengan salju, masa dingin juga terkemuka dengan hidangan khas masa dingin yang nikmat dan menghangatkan. Menyantap kuliner khas masa dingin sanggup membantumu menikmati masa dingin kali ini dengan lebih mengasyikkan. Apalagi saat masa dingin kamu membutuhkan bermacam hidangan yang layak disantap untuk menghangatkan badan agar tak kedinginan. Penasaran dengan hidangan khas masa dingin yang layak kamu coba? Berikut informasinya!

Yosenabe, Jepang

Nabe yakni hidangan khas masa dingin dari Negeri Matahari Terbit yang cukup terkenal. Masakan berbentuk hot pot ini dihidangkan di atas meja dengan beragam tipe hidangan yang sanggup dimasukkan ke dalamnya. Bermacam tipe ramuan hidangan yang dipakai yakni seafood, daging, sayur-mayur, telur, hingga tofu. Yup, satu di antara nabe terpopuler di Jepang yakni Yosenabe yang memiliki arti “masukkan seluruhnya ke dalam pot”. Bila komsumsi hidangan khas masa dingin ini, badanmu akan tetap hangat sepanjang menghabiskan waktu liburan di Jepang.

Claypot, Hong Kong

Hong Kong terkemuka dengan aneka kuliner lezatnya, satu di antara yang terbaik dapat kalian nikmati saat masa dingin tiba. Satu dari keseluruhan hidangan khas masa dingin dari Hong Kong yang layak kamu coba yakni Claypot (mangkuk tembikar). Pemakaian claypot sendiri didasari pada kualitasnya yang memberikan panas menyeluruh pada hidangan. Rata-rata, ramuan pokok claypot berbentuk beras (dicampur dengan bijian fresh), daging berlemak yang lunak, hingga sayur-mayur fresh. Hidangan ini setelah itu dimasak secara lambat-laun dengan api kecil sebelum dimakan.

Sup Kue Beras, Korea Selatan

Sup kue beras, ataupun yang dalam bahasa Korea disebut tteokguk, adalah satu di antara hidangan khas masa dingin di Negeri Ginseng. Sesuai namanya, sup ini dibuat dari kue beras (diiris tipis-tipis). Kue beras yang juga adalah satu di antara hidangan khas Korea Selatan direbus di dalam kaldu tulang ataupun daging sapi untuk menciptakan sup kue beras yang lezat. Menariknya, masing-masing wilayah di Korea Selatan memiliki alterasi kerasa sup kue berasnya sendiri. Masakan ini selalu dihidangkan saat Tahun Baru Imlek untuk dimakan seluruh anggota keluarga.

Boeuf Bourguignon, Prancis

Berupaya hidangan khas masa dingin dari negara-negara Eropa tentu juga menarik tentunya, salah satunya hadir dari Prancis. Boeuf Bourguignon adalah hidangan khas masa dingin Prancis yang sangat terkemuka karena kerasanya yang lezat. Hidangan yang dibuat dari daging sapi yang direbus dalam anggur lux ini dipastikan akan menghangatkan masa dinginmu kali ini. Masakan ini juga dicampur dengan bawang bombay, bawang putih, serta jamur untuk membuat kerasanya kian lezat. Visualnya mirip dengan rendang ataupun semur, namun cita kerasanya jauh lebih lux karena adanya kombinasi anggur lux dalam proses pembuatannya.

Pot Roast, Amerika Serikat

Satu dari keseluruhan hidangan khas Amerika Serikat ini juga umum dimakan saat masa dingin. Pot Roast sendiri adalah hidangan yang dibuat dari kentang, daging sapi, serta wortel. Gabungan bermacam ramuan tersebut menciptakan kerasa lezat yang akan membuat kamu ketagihan pastinya. Pada dasarnya, Pot Roast yakni hidangan khas Amerika Serikat berbentuk hidangan hangat akibatnya sangat cocok untuk dimakan sepanjang masa dingin berlangsung. Menariknya, hidangan ini dibuat memanfaatkan yang membuat proses pembuatannya lebih mudah.

Yup, demikianlah beberapa hidangan dari bermacam negeri di dunia yang dapat kalian nikmati sepanjang masa dingin kali ini. Menyantap kuliner khas masa dingin pastinya akan menghangatkan badan akibatnya kamu sanggup menikmati waktu dengan lebih mengasyikkan. Kamu pula bisa berusaha beberapa kuliner di atas diwaktu berkunjung ke negara-negara tersebut agar momen liburan makan berkesan. Barangkali berguna dan selamat liburan!

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *