Ini Spot-Spot Wisata di Indonesia ala Negeri Sakura Jepang

Posted on

Tempat wisata di Indonesia memang gak ada habis-habisnya untuk dijelajahi. Mulai dari Indonesia Barat hingga Timur, kamu kayaknya perlu waktu bertahun-tahun kalau bersedia mengeksplor semua.

Panorama alam alam yang indah sudah menjadi daya tarik Indonesia di mata pelancong mancanegara. Mulai pegunungan, , hingga bawah laut memiliki pesona yang bisa dikatakan paling top di dunia.

Tetapi mungkin kamu bosen dengan atmosfer yang itu-itu aja, maupun kamu bersedia berekreasi ke luar negeri seperti Jepang contohnya? Tetapi apa anda miliki duit banyak untuk membeli tiket ke sana sekalian membayar akomodasi yang gak murah?

Kalau jawaban kamu tidak, berarti kamu cukup mengeksplornya di Indonesia saja. Pengin jalan-jalan di Indonesia tetapi merasakan atmosfer di Jepang? Bisa banget kok. Selanjutnya ada beberapa spot wisata di Indonesia yang menawarkan atmosfer khas Negeri Sakura.

1. The Onsen Resort, Batu

Wisata di Indonesia serasa di Jepang di Onsen Resort, Batu, Malang. (Instagram/@theonsenresortbatu)
Wisata di Indonesia serasa di Jepang di Onsen Resort, Batu, Malang. (Instagram/@theonsenresortbatu)

Dengan panorama alam indah dan atmosfer sejuk khas Batu, Malang, kalian boleh menikmatinya serasa di Jepang di Onsen Resort. Terdapat beberapa cottage dengan bentuk desain ala-ala rumah tradisional Jepang dengan beberapa kolam air panas untuk berendam.

Wisata di Indonesia serasa di Jepang di Onsen Resort, Batu, Malang. (Instagram/@theonsenresortbatu)
Wisata di Indonesia serasa di Jepang di Onsen Resort, Batu, Malang. (Instagram/@theonsenresortbatu)

Demi menambah atmosfer semakin seperti di Jepang, lingkungan sekitarnya juga dihias dengan aksesoris seperti jembatan kayu di atas kolam dan lampion yang digantung.

Gak cuma itu, di sini juga disediakan hidangan khas Jepang seperti ramen dan sushi. Beh.. kian berasa kaya di Kyoto deh.

2. Kyotoku Floating Market, Lembang

Wisata di Indonesia serasa di Jepang dengan kunjungi Floating Market Lembang. (Visitingfloatingmarket.wordpress.com)
Wisata di Indonesia serasa di Jepang dengan kunjungi Floating Market Lembang. (Visitingfloatingmarket.wordpress.com)

Bandung juga menaruh segudang spot wisata menarik yang gak ada habis-habisnya, apalagi di wilayah Lembang. Ada satu dari semua tempat wisata bernama Kyotoku Floating Market yang memiliki nuansa kekinian ala Jepang.

Di sini kalian bisa menikmati udara dingin khas pegunungan Lembang sembari diambil foto dengan latar belakang bangunan yang berdesain seperti rumah Jepang. Biar lebih berasa seperti di Negeri Sakura, kamu juga bisa menyewa pakaian Kimono untuk keperluan gambar.

Harga tiketnya Rp 20.000 dan kalian boleh berekreasi sepuasnya mulai dari waktu 09.00 WIB – 20.00 WIB

3. Little Tokyo, Blok Meter, Jakarta

Ke Little Tokyo aja kalau mau wisata di Indonesia serasa di Jepang. (Ennichisai.com)
Ke Little Tokyo aja kalau bersedia wisata di Indonesia serasa di Jepang. (Ennichisai.com)

Kalau ini sih mungkin lebih pas sebagai tempat perbelanjaan ya bukan tempat wisata. Di sini, kalian boleh mendapatkan beraneka macam aksesoris khas Jepang. Kalau lapar, banyak restoran dengan masakan Jepang yang dapat kalian cicipi. Little Tokyo ini juga diketahui sebagai tempat kumpulnya komunitas orang-orang Jepang yang terdapat di Indonesia lho!

Biar lebih berasa Jepangnya, kamu kayaknya wajib untuk berkunjung pada 22 Juni dan 23 Juni 2019. Pada bertepatan pada itu akan dilaksanakan festival kebudayaan Jepang Ennichisai yang ke-10. Bakalan banyak rekreasi, kesenian, dan hidangan khas Jepang di festival tersebut, sayang untuk dilewatkan untuk anda yang demen banget sama Jepang.

4. Little Japanese Jatim Park, Batu

Wisata di Indonesia rasa Jepang di Jatim Park Tiga. (Tripcanvas.com)
Wisata di Indonesia kerasa Jepang di Jatim Park 3. (Tripcanvas.com)

Gak perlu jauh-jauh untuk gambar di depan rumah khas Jepang, di Batu kamu juga bisa melaksanakannya. Tepatnya di Little Japanese Jatim Park 3. Banyak bangunan layaknya istana kaisar Jepang dengan aksesoris bunga sakura tiruan.

Cocok banget deh bakal latar belakang selfie kamu. Agar lebih berasa kaya di Jepang, tidak lupa buat menyewa kimono. Ada beragam corak kimono yang dapat kalian sewa untuk keperluan gambar dengan harga Rp 50.000.

5. Villa Air Alamiah, Lembang

Villa Air Natural, Lembang, wisata di Indonesia berasa di Jepang. (Instagram/@villaairnaturalresort)
Villa Air Alamiah, Lembang, wisata di Indonesia berasa di Jepang. (Instagram/@villaairnaturalresort)

Bila kalian pengin merasakan atmosfer tinggal di rumah-rumah tradisional Jepang, menginap saja di Villa Air Alamiah, Lembang. Di sini, ada beberapa rupa kamar yang semua berdesain ala rumah di negeri Sakura.

Di sekelilingnya pula terdapat kolam yang menghasilkan suara gemericik air yang menenangkan kepala. Cocok banget deh buat warga Jakarta yang jenuh pasca satu minggu bekerja.

Santapan yang disajikan juga khas banget nih, di antara lain yakni Sukiyaki dan beberapa irisan daging lezat yang dimakan dengan rebusan sayur-mayur.

Ya itu tadi 5 saran spot wisata di Indonesia yang bernuansa ala Negeri Sakura. Bisa dijadikan referensi buat kamu yang pengin wisata ke Jepang tetapi belum punya bujet yang mencukupi. Jadi, buat menikmati atmosfer Jepangnya bisa dicicil dulu ke tempat-tempat wisata di atas. Yang penting kan untuk spot gambar mirip-mirip lah sama di Jepang.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *