Ini Rekomendasi 6 Spot Wisata Gratis di Tokyo

Posted on

Wisata Jepang tak ada habis-habisnya untuk dieksplor. Setiap sudutnya menaruh keelokan khusus yang bikin negeri sakura ini layak didatangi lebih dari satu kali.

Mulai dari lingkungan yang luar biasa duper bersih, kamu gak akan menatap sampah berantakan di jalanan sana. Budayanya yang masih merasa kental nampak dari arsitektur bangunan. Lanskap yang apik untuk diabadikan dan menyegarkan mata pastinya.

Satu dari keseluruhan tujuan kesukaan traveler mancanegara ialah Tokyo, tak terkecuali pelancong dari Indonesia. Kota metropolitan ini menaruh banyak spot-spot menarik untuk ditelusuri oleh para turis Indonesia.

Tetapi bagi para backpackeran pastinya budget jadi perkara yang penting. Kamu pasti menginginkan atmosfer bertamasya dengan biaya seminimal mungkin. Yup, sekarang kita ingin kasih 6 tempat ciamik dan free di Tokyo.  

1. Shibuya Crossing

Shibuya Crossing (Shutterstock).

Shibuya Crossing menjadi satu dari keseluruhan spot andalan wisata Jepang, spesialnya Tokyo. Sedangkan di sini kamu hanya menatap manusia menyebrang jalan.

Tetapi ya inilah malah yang menjadi daya tariknya, tempat penyebrangan tersibuk di Jepang malahan dunia. Jumlah orang yang menyebrang mencapai 1 juta orang per harinya.

Banyak cara untuk menikmatinya, salah satunya ialah dengan naik ke lantai atas gedung yang tampak di sekitarnya.

Ambil photo dengan sudut pandang wide, sampai-sampai nampak lautan manusia menyebrang berlatar belakang gedung-gedung teratas berhias reklame elektronik.

Janganlah lupa upload photo kamu ke media sosial. Dipastikan bakalan banyak yang nge-like deh. Oh iya, di sini kamu juga bisa berswafoto di depan arca Hachiko yang sangat ikonik.

2. Meiji Temple

Meiji Temple (Shutterstock).

Tidak begitu jauh dari Shibuya, ada spot menarik lagi dalam wisata Jepang ialah Kuil Meiji maupun Meiji Jingu. Posisinya cocok berada di belakang Stasiun Harajuku yang populer dengan surganya wisata mode.

Kuil Meiji dibentuk sekitar tahun 1920 untuk kekaisaran Meiji. Terdiri dari sebuah bangunan kuil serta pula halaman dan hutan kota yang sangat luas.

Dilansir dari www.japan-guide.com kuil ini dibentuk untuk menghormati Kaisar Meiji dan Permaisuri Shoken, tepatnya 8 tahun pasca-kaisar tewas dan 6 tahun pasca-permaisuri tewas.

Kuil ini sempat lenyap pada perang dunia ke-II namun berhasil direhabilitasi kembali.

3. Ueno Park

Ueno Park (Shutterstock).

Sebagian di antara kamu pasti adakala merasa bosan menatap panorama alam gedung-gedung pencakar langit. Yup di Tokyo kamu tidak akan merasa bosan, karena ada Halaman Ueno yang siap menetralisir kejenuhanmu, pastinya free tanpa dipungut biaya..

Dilansir dari japantravel.com ada sekitar 10.000 tanaman menghiasi halaman ini, tercantum 1.200 tanaman sakura. Halaman ini cocok banget didatangi setiap akhir Maret hingga awal April. Karena di rentan waktu itu, anda dapat menatap sakura bermekaran.

Momen ini yang paling ditunggu-tunggu warga Jepang maupun pelancong mancanegara. Menikmatinya juga gampang, cukup gelar tikar di rumput sembari bercengkrama dengan teman-teman maupun keluarga. Ingat semua ini bisa dinikmati secara cuma-cuma atau free!

4. Senso-ji Temple

Senso-ji Temple (Shutterstock).

Ada lagi nih wisata Jepang yang free tanpa dipungut biaya, Kuil Senso-ji. Satu dari keseluruhan kuil Budha tertua di Tokyo. Saat merambah zona kuil, kamu akan disambut oleh lentera berupa merah besar seberat 700 kilogram.

Lentera ini sudah seperti landmark Asakusa. Tak jarang para wisatawan juga mengabadikan photo di bawahnya.

Merambah lebih dalam, kamu akan menemui Nakamise Market yang ialah zona perbelanjaan tertua di Jepang. Di sini, anda dapat menikmati kudapan khas Jepang, maupun membeli aksesoris untuk cenderamata saudara di Tanah Air.

Tetapi perlu dicermati pula, bahwa Senso-ji ini ialah bangunan keagamaan, jadi hormati warga yang sedang beribadah ya.

5. Akihabara

Akihabara (Shutterstock).

Wisata Jepang telah mengalami peningkatan yang pesat. Sampai-sampai surganya penggemar anime juga tampaknya spot wisata sendiri.

Jepang populer dengan budaya animenya malahan penggemarnya tidak saja dari negeri itu sendiri, sebaliknya dari belahan penjuru dunia. Buat kalian yang doyan anime maupun konsol-konsol terkini anda dapat deh mendatangi ke kawasan ini.

Tenang saja, jikalau kamu haus maupun lapar, disini juga terdapat deretan kafe-kafe yang dapat kalian singgahi.

Jangan heran ya kalau di sini banyak menjumpai orang-orang yang menggunakan pakaian layaknya karakter anime.

6. Harajuku  

Harajuku (Shutterstock).

Yup spot wisata Jepang satu ini cocok banget buat kamu yang doyan banget belanja. Harajuku ini posisinya dekat dengan Shibuya dan Shinjuku. Posisi ini sebagai pusatnya mode anak muda di Jepang.

Banyak terbentang toko-toko yang menjual beberapa barang streetwear anak muda masa saat ini. Dipastikan bikin style kamu kian trendi deh.

Buat kamu yang luar biasa irit, tenang saja, disini juga tersuguh beberapa barang sisa yang vintage. Jadi, selalu ada jalan untuk semakin trendi!

Janganlah lupa, sesudah berbelanja dan berkeliling-keliling, kurang afdol kerasanya kalau tidak difoto di tengah-tengah keramaian Harajuku ala selebgram.

Itu tadi 6 dari segudang spot wisata Jepang di Tokyo yang free dan tak dipungut biaya.  Perlu dicatat, walaupun free, namun kamu tetap membutuhkan biaya untuk transportasi mengarah ke sana ya. Seluruhnya bisa dijangkau dengan gampang memakai kereta.

Semoga info ini bisa memberikan referensi wisata Jepang spesialnya di Tokyo buat kamu yang tengah galau mengatur liburan dengan biaya murah. Lebih membahagiakan lagi apabila terbang memakai tiket promo.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *