Ini Fungsinya Bawalah Bola Tenis Saat Perjalanan Jauh

Posted on

Apabila bakal berpergian jauh, barang apa saja yang biasa Anda siapkan? Mungkin sebagian dari Anda tak bersedia perlengkapan make up, ponsel, dompet, dan barang yang Anda kerasa penting yang ada tertinggal.

Namun taukah Anda, ada barang penting yang ada yang mustinya Anda membawa adalah bola tenis. Mengapa bola tenis?

Tips ini mungkin kedengarannya aneh, kecuali bagi Anda yang memang ialah seorang atlet ataupun penghobi olah raga tenis. 

Namun menurut dokter Ali Ghoz, seorang ahli bedah dari London merekomendasikan Anda membawa barang padat bercorak kuning ini apalagi apabila Anda berpergian dengan kendaraan umum yang membolehkan Anda tak selalu leluasa untuk bergerak ataupun berpindah posisi.

“Bola tenis ialah perlengkapan yang sempurna untuk melangsungkan peregangan di tengah-tengah penerbangan yang panjang dan memijat simpul dan perih otot yang menyakitkan. Karena di pesawat Anda tak akan leluasa melangsungkan peregangan,” kata ia.

 

Ilustrasi kelelahan setelah berlibur.Well and good Ilustrasi kecapekan sehabis wisata.

 

Tingkatkan peredaran di tubuh Anda dengan menggulirkan bola tenis di titik-titik yang membutuhkan peregangan seperti dari bahu dan turun ke arah kaki.

Apabila Anda memiliki bola tenis, lanjut dokter Ghoz, Anda sanggup membuat tekanan-tekanan sesuai yang Anda bersedia di titik-titik yang membutuhkan akibatnya otot yang merasa kencang akan mengendur.

Namun, tidak perlu takut apabila Anda tidak memiliki bola tenis. Dokter.Ghoz juga memiliki tips lain. 

“Apabila Anda tidak memiliki bola tenis untuk membuat pijatan, Anda sanggup memanfaatkan tangan Anda untuk menggerakkan otot-otot Anda dari pergelangan kaki ke atas, yang akan membuat darah mengalir kembali ke jantung Anda,” lanjutnya. 

Tak cuma memijat sendiri titik-titik yang kencang, Ghoz menganjurkan Anda untuk meminum air secara disiplin untuk menjaga tubuh Anda tetap yang juga bermanfaat bagi otot Anda. 

Namun Anda juga harus menjaga konsumsi air Anda agar tak begitu kerap air kecil yang mungkin akan membuat penumpang di sebelah Anda merasa tersendat.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *