Hutan Pinus Pengger Wisata Hits Anak Muda Yogyakarta

Posted on

Katanya kawasan Hutan Pinus Pengger ini tempat wisata hits kawula muda Jogja. Apa iya? Eh, memang yang kamu bayangkan diwaktu mendengar kata Jogja? Kebanyakan dari kita mungkin akan selekasnya mengingat Jogja sebagai kota pelajar yang lekat dengan pelajar dan mahasiswa. Tetapi ke mana perginya orang Jogja saat liburan? Jelasnya banyak tempat liburan di Jogja, dan salah satunya ialah Pinus Pengger.

Pinus Pengger adalah destinasi wisata yang sangat layak kamu kunjungi juga. Ini ialah sebuah destinasi wisata alam yang dikelola di kawasan hutan pinus, di kawasan Bantul, D.I Yogyakarta. Alam di kawasan ini tidak hanya indah dan asri, juga sangat menyegarkan dan yang pasti merilekskan ketegangan bayangan semasih berkutat dengan banyak aktivitas tiap hari. Jadi buat yang sudah bosan dengan tempat wisata di Jogja berupa pantai, bisa deh mampir kesini.

Ini adalah salah satu spot selfie palin g populer di Wisata Hutan Pinus Pengger via @eloquent.ingenue
Ini ialah satu dari semua spot selfie palin gram tenar di Wisata Hutan Pinus Pengger via @eloquent.ingenue

Anda dapat melihat panorama alam luas berbentuk hamparan tanaman pinus yang luas, dari spot yang posisinya cukup agung. Dan kamupun bisa pula merasakan atmosfer hutan dengan masuk ke dalam kawasan pepohonan pinus yang agung. Dan yang jelas, berada langsung di sana akan membuat anda merasakan kesegaran oksigen yang menyehatkan paru-paru, dan segarnya aroma getah pinus yang khas.

Hutan Pinus di kawasan wisata Bantul, Jogjakarta ini dikelola dengan baik. Jadi walaupun terkategori wisata baru di Jogja, fasilitasnya cukup lengkap. Di sana kamu tidak saja akan masuk ke kawasan hutan berbentuk pohon-pohon saja. Tetapi yang bagus dari pengelolaan Pinus Pengger ini ialah, kealamiannya tetap dilindungi dan dirawat oleh pengelolanya.

Liburan ke Jogja jangan lupa untuk mampir kesini ya! via @killian0211
Liburan ke Jogja jangan sampai lupa untuk mampir kesini ya! via @killian0211

Yup, sudah tertarik untuk liburan kesini? Eh, omong-omong, kamu sudah follow account instgram kami @liburmuluid belum?

Kalau begitu, apa saja sih sarana yang berada di Wisata Pinus Pengger?

Ada banyak sarana di tempat ini. Paling utama sarana yang mengakomodir para pengunjungnya yang kebanyakan para kawula muda Jogja. Untuk beberapa sarana tersebut ialah sebagai berikut:

  • Spot selfie yang mengakomodasi kegiatan bersosial-media, seperti Tangan Raksasa, yang berbentuk seperti tangan yang besar, rumah tanaman, jembatan kayu dan yang terkini adalah rumah piramid ala Indian yang unik. Letak spot selfie yang cukup agung, tidak hanya kamu bisa difoto kamupun bisa sekalian mengamati panorama alam hijau yang luas, yang tentunya menyamankan saraf mata.
  • Zona camping
  • Jalur tracking
  • Zona game berbentuk ayunan
  • Sarana mushola
  • Warung
  • Tempat istirahat, seperti gazebo
Banyak anak muda main ke tempat wisata di Jogja ini untuk berburu foto instagram via @vinka_indri
Banyak anak muda main ke tempat wisata di Jogja ini untuk hunting photo instagram via @vinka_indri

Jelasnya semua spot selfie itu dibuat dengan material alami. Dan yang menarik, penyusunan kawasan tetap mencermati keasrian alam.

Rute Cara Mengarah Pinus Pengger

Hutan wisata Pinus Pengger ini berada di Dusun Sendangsari, Desa Terong, Kecamatan Dlingo, kabupaten Bantul. Jarak hutan ini dan Kota yogyakarta sekitar 25 kilo meter. Dengan demikian, kamu butuh sekitar 45 menit ekspedisi dengan kendaraan individu.

Ada banyak spot foto dalam satu tempat wisata. Makanya tempat ini cukup populer via @firdaus_324
Ada banyak spot photo dalam satu tempat wisata. Makanya tempat ini cukup tenar via @firdaus_324

Dari arah kota, rute ekspedisi yang harus kamu tempuh cukup mudah. Yakni, dengan melalui Jalan Wonosari mengarah Bukit Bintang. Di Perempatan Pathuk, ambillah arah mengarah Dlingo, dengan jarak sekitar 4,5 kilo meter.

Seandainya kamu ialah pengguna aplikasi peta digital Google Maps. Anda dapat mengarah ke tempat wisata ini dengan memanfaatkan aplikasi tersebut. Peta letak wisata hutan Pinus Pengger di Google Maps boleh anda temukan disini.

Harga Tiket Masuk Wisata Pinus Pengger

Hutan pinus seperti ini bisa dijadikan latar yang menarik untuk berfoto via @bulskiii
Hutan pinus seperti ini bisa dijadikan latar yang menarik untuk difoto via @bulskiii

Untuk bisa masuk ke kawasan hutan pinus, kamu perlu membayar tiket masuk dengan harga Rp 2.500 per orang. Tidak sangat mahal kan? Jika anda datang dengan kendaraan individu, anda wajib membayar tiket parkir. Yakni Rp 2.000 untuk motor, Rp 5.000 untuk mobil dan Rp 20.000 untuk parkir bis.

Tips Sepanjang di Kawasan Hutan Wisata Pinus Pengger

Paling seru berkunjung kesini bersama teman-teman via @adzusyarhhPaling seru berkunjung kesini bersama teman-teman via @adzusyarhh
Paling seru berkunjung kesini bersama teman-teman via @adzusyarhh
  1. Persiapkan fisikmu sebelum masuk kawasan! Membawa persediaan air minum dan bekal hidangan yang cukup itu penting.
  2. Jangan mengotori kawasan wisata dengan sampah! Anda dapat menaruh sampah makananmu semasih belum menciptakan tempat sampah.
  3. Datanglah bersama sahabat, karena ekspedisi di dalam cukup panjang.
  4. Gunakan sepatu sport ataupun sepatu flat yang memang nyaman, kokoh dan yang pasti tidak licin, untuk medan yang cukup berliku!
  5. Jangan sampai lupa isi baterai gadget, powerbank dan kameramu sampai penuh!
  6. Membawa pula duit cash dengan pecahan yang mau kalian butuhkan, seperti untuk membayar (seikhlasnya) jikalau mengenakan spot selfie tadi.
  7. Kawasan wisata Pinus Pengger ini buka mulai jam 06.00 sampai 18.00. Buat kamu yang cinta sunset, jangan buru-buru balik karena kalian boleh menikmatinya di sini.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *