Hotel di Bandara Paling Bersejarah di Dunia

Posted on

Apa yang Anda lakukan saat capek usai menempuh darmawisata panjang mengarah Inggris? Jikalau Anda memakai moda transportasi udara ataupun pesawat, mungkin hotel bandara ini boleh jadi pilihan untuk melangsungkan peregangan sekalian memanjakan diri.

Salah satunya Cliveden House, hotel lapangan terbang di kawasan Buckinghamshire, Inggris yang terletak tak jauh dari Lapangan terbang Heathrow. Dari lapangan terbang itu, pengunjung bisa mengarah Hotel Cliveden sepanjang 15 menit darmawisata.

Dilansir dari CNN Travel, Cliveden House diketahui bagai hotel lapangan terbang termegah di dunia dengan bermacam aksesoris klasik yang kental akan sejarah.

Cliveden menyajikan beberapa penawaran kelas atas paling langka, salah satunya yakni tersedianya sarana antik namun unik seperti perapian dan pemandian marmer.

Hotel ini memiliki 3 lantai dengan 48 kamar bergaya klasik beserta halaman megah seluas 476 hektar. Halaman tersebut biasa dipakai hadirin untuk bersantai ataupun semata-mata berbincang hangat dengan rekanan.

Sungai di dekat spa di Hotel Bandara Cliveden House, InggrisCNN Travel Sungai di dekat spa di Hotel Lapangan terbang Cliveden House, Inggris

Di kawasan hotel terdapat 2 restoran yang menjadi daya tarik utama bagi warga domestik. Lantaran, terdapat The French Dinning Room yang memuat tempat duduk untuk 60 orang.

Para hadirin juga bisa menyewa Spring Cottage, yakni rubrik individu dengan 3 kamar istirahat penuh lega. Tempatnya pula cukup menarik, rubrik ini dikelilingi hamparan panorama alam Sungai Thames yang bermuara di Laut Utara.

Jikalau pingin berhasil menghabiskan malam dengan memanjakan diri, hadirin bisa mendapatkan pelayanan spa yang terletak di halaman, serta dikelilingi oleh bunga lavender dan mawar. Tak cuma itu, ada juga pilihan minum teh Inggris Klasik yang disajikan setiap Senin, Sabtu, dan Minggu.

Kental Nilai Sejarah

Cliveden House dibentuk oleh seorang bangsawan Inggris bernama George Villiers pada tahun 1666. Sesudah itu dibeli oleh ayah dari seorang pengacara Inggris, William Waldorf Astor dengan harga 1,25 juta dollar AS.

Si istri, Nancy Astor memanfaatkan hotel ini untuk berkampanye guna menemukan satu tempat di pemerintahan Britania Raya. Nancy berhasil dan menjadi cewek pertama yang duduk di parlemen Inggris pada tahun 1919.

Kamar tidur bernuansa klasik di Hotel Bandara Cliveden House, InggrisCNN Travel Kamar tidur bernuansa klasik di Hotel Lapangan terbang Cliveden House, Inggris

Tak cuma itu, Cliveden House juga beken dengan skandal perselingkuhan antara seorang anggota parlemen Inggris dan cewek muda. Mereka berjumpa di dekat kolam renang Cliveden pada 1961. Peristiwa ini diketahui dengan nama “Profomo Affair”.

Hotel ini sesudah itu sering didatangi raja-raja Inggris hingga pesohor seperti George Bernard Shaw, Winston Churchill dan Charlie Chaplin. Tak cuma itu, Pangeran Harry pula menghabiskan malam lajang sebelum pernikahannya dengan si istri, Meghan Markle tahun 2018.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *