Hotel Bernuansa Jepang di Kawasan Industri Karawang

Posted on

Novotel membuka hotel bintang 4 terbarunya di Jalan Interchange Karawang Barat, Margakarya, Telukjambe Barat , Karawang. Menariknya hotel yang mulai beoperasi pada akhir 2018 ini memiliki nuansa bidang dalamnya dan layanan ala Jepang.

Walaupun telah beroperasi sejak 2018, Novotel Karawang dibuka secara resmi oleh Bupati Kabuaten Karawang, Cellica Nurrachadiana pada Jumat (29/3/2019).

General Manager Novotel Karawang Ary Risdijawan mengatakan, Novotel Karawang terletak persis di pintu gerbang barat mengarah Kota Karawang. Karna ini yang menurutnya menjadikan posisi Novotel Karawang sangat strategis.

“Apalagi pemerintah juga sudah membuat cantik  gerbang masuk Karawang Barat ini dan kita berada di cocok di pintu gerbang itu. Jadi kalau akan keluar dari pintu tol kita sudah bisa memandang bangunan Novotel Karawang ini. Semoga nanti kita bisa klaim bundaran ini menjadi bundaran Novotel, jadi seperti Bundaran HI di Jakarta,” ucap Ary.

Ary memperbanyak, tak hanya dekat dengan kawasan industri, Novotel Karawang juga berjarak tak begitu jauh dari pusat-pusat wisata Karawang seperti Danau Cipule, Lotus Lake, Golf Club, Rengasdengklok, dan Karawang Central Plaza (KCP).

Novotel KarawangNovotel Karawang Novotel Karawang

Hotel bernuansa Jepang

Novotel Karawang memiliki 172 kamar yang terdiri dari 4 tipe, ialah superior room, deluxe room, apartemen, dan suite room. Beberapa saat yang lalu KompasTravel berkesempatan merasakan bermalam di kamar tipe superior room.

Merambah blok hotel, nuansa Jepang sudah sangat merasa. Mulai dari alunan musik yang dimainkan, hingga bagian pintu yang dibuat bernuansa kayu khas bidang dalamnya Jepang.

Sesudah itu merambah rubrik, bagian yang langsung nampak begitu mencolok yaitu kaca kamar mandi yang didesign sedemikian rupa sampai-sampai menterupai partisi khas negeri sakura tersebut.

Tak hanya kamar, nuansa Jepang juga nampak dari sarana spa hotel berjulik Sunlife Spa. Di tempat ini hadirin bisa merasakan pijat tradisional hingga Ofuro, mandi air panas ala Jepang.

“Spa kami memiliki 5 kamar massage, lalu kami juga memiliki sarana refleksi. Lalu kami juga memilii sarana yang memang khusus untuk pasar Asia ialah Ofuro. Kebetulan memang market di sini, kita kira-kira 80 persen orang asing didominasi orang Asia, paling utama dari Jepang. Jadi ini ialah satu dari keseluruhan fasiitas yang kami dedikasikan kepada mereka untuk menarik mereka menginap hotel kita,” papar Ary.

Menurut Ary, sarana Ofuro ini hanya dibuka untuk tamu hotel saja, dan tak terbuka untuk umum.

Ofuro di Novotel Karawang.Kompas.com/SHERLY PUSPITA Ofuro di Novotel Karawang.

Dari segi masakan, Novotel Karawang menghidangkan menu-menu Asia dan Western. Restoran dibuat dengan konsep terbuka yang menunjukkan view sawah untuk menunjukkan karakteristik khas Indonesia.

“Kami juga sedang set up pool side bar kita. Jadi kalau tamu tidak pingin berhasil makan di resto bisa di poolside bar. Kami akomodir untuk itu.

Novotel Karawang juga memiliki sarana 3 ruang pertemuan yang bisa menampung hingga 300 tamu, gym center, hingga kolam renang.

“Konsep hotel kami lebih minimalis, lebih moderat, jadi tidak begitu konservatif. Karena konsep kami yaitu bisnis hingga family. Sesudah itu mengenai strategi, untuk di Karawang ini mungkin telah banyak yang tau, perkembangan industri berjalan terus, lainnya kebutuhan itu ditunjang dengan imbauan pemda agar semua tenaga kerja asing di Karawang untuk tinggal dan tamu-tamunya stay di Karawang,” lanjut Ary.

Ia menyebut, para ekspatriat tersebut ialah pasar yang baik bagi industri perhotelan di Karawang.
Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *