Harga Tiket Masuk ke Kampung Indian Kediri

Posted on

Alamat: Desa Sempu, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri, East Java

Google Maps: KlikDisini
Harga Tiket Masuk: Senin – Jumat Rp 5.000/ Orang; Sabtu, Minggu, dan hari libur Rp 8.000/ Orang
Jam Buka: Setiap Hari, 08.00 – 17.00 WIB
Nomor Telepon: 0812-8209-7501

gambar by instagram.com/kampungindian/

Kerap kita memandang persembahan di film maupun tv mengenai suku Indian. Suku asli dari Amerika ini begitu unik. Pakaian yang dipakai pula unik, dan tarian – tariannya sangat membangkitkan semangat. Malahan di film – film Hollywood, acapkali suku Indian dicerminkan sebagai suku yang sangat pemberani.

Tak sedikit orang Indonesia yang tertarik untuk memandang suku Indian secara langsung. Sayangnya, untuk melangsungkannya perlu berangkat ke Amerika lebih dulu. Dan tentu akan membutuhkan banyak uang dan waktu.

Oleh karna demikian, sebelum mendatangi suku Indian yang asli, tamu mampu berupaya mendatangi Kampung Indian Kediri. Seperti namanya, Kampung Indian adalah suatu replika dari suku Indian.

Mulai dari rumah, pakaian adat, malahan tarian pula diadaptasi dari suku Idian asli. Seperti apa keseruannya? Inilah keseruan atmosfer di Kampung Indian Kediri.

Mengenal Budaya Suku Indian

gambar by instagram.com/ririenzi26/

Kampung Indian Kediri mampu dikatakan objek wisata yang sangat unik. Biasanya, suatu wilayah akan membuat objek wisata yang mengunggulkan kemampuan daerahnya, contohnya Solo dengan wisata Kampung Batik Laweyan.

Namun, ada juga yang mengadaptasi budaya luar negeri, tak cuma De’Ranch yang mengusung tema koboi, ada Kampung Indian Kediri yang mengusung konsep suku Indian di Amerika.

gambar by instagram.com/appleryn/

Objek wisata ini cukup memang unik, menunjukkan kebudayaan khas suku asli Amerika. Sejak didirikan pada Agustus 2017 lalu, objek wisata ini masih ramai hingga tahun 2019 ini. Kediri Jatim memang begitu kreatif, sehabis Kampung Inggris Pare, timbul juga objek wisata alam suku Indian ini.

Terletak di lereng Gunung Kelud, objek wisata unik ini memiliki udara yang sangat sejuk. Tamu pula betah berlama – lama karena tidak merasakan teriknya sinar matahari di siang hari.

gambar by instagram.com/kampungindian/

Apalagi, panorama alam sekitar yang disuguhkan pula sangat menarik. Membuat siapapun tidak mampu menahan diri untuk tidak mengambil gambar. Merasakan sejuknya udara sembari menikmati indahnya panorama alam perkampungan Suku Indian dengan latar belakang pepohonan hijau serta megahnya Gunung Kelud.

Rumah Suku Indian yang Khas

gambar by instagram.com/ell.aaa_/

Memiliki konsep Suku Indian, jelasnya tidak lepas dengan rumah yang mereka miliki, ialah tenda berbentuk kerucut. Di objek wisata ini pula terdapat beberapa tenda berbentuk kerucut yang berjajar bersih.

Tamu mampu diambil foto dengan latar belakang rumah – rumah ini. Sudah pasti seru bergaya di depan tenda kerucut yang khas ini. Bewarna – warni lengkap dengan coretan khasnya.

Difoto dengan Atribut Suku Indian

gambar by instagram.com/tesa.kurniaaa/

Tak cuma diambil foto dengan backdrop rumah tenda kerucut yang khas tersebut, tamu juga mampu diambil foto dengan atribut Suku Indian. Dengan rumbai – rumbai serta hiasan kepala penuh dengan bulu.

Tamu pula mampu diambil foto dengan keluarga, karena pengelola juga mengadakan kostum yang berdimensi mulai dari anak – anak hingga orang berumur. Dipastikan akan menjadi kenangan yang sangat manis bersama keluarga.

Melihat Sajian Tarian Khas Suku Indian

gambar by instagram.com/yuni3234/

Tarian Suku Indian sangat energik dan membakar semangat. Ditambah lagi musiknya yang begitu ramai. Ditambah lagi, gemericik suara hentakan kaki dari para penarinya. Membuat siapa yang tonton hanyut dalam gelora semangat tarian ini.

Tarian ini disajikan setiap jamnya. Sembari melihat, akan membuat tamu merasa benar – benar berada di perkampungan suku Indian di Amerika.

Wahana Bermain di Kolam Renang

gambar by instagram.com/ranipermataa_/

Tak cuma wisata gambar saja, di sini juga terdapat wahana bermain yang mampu dinikmati oleh anak – anak dan berumur. Tentu saja anak – anak tidak akan bosan berekreasi di sini.

Ada 2 kategori kolam, ialah kolam berumur yang lebih dalam. Dan kolam anak – anak yang lebih dangkal. Namun, dibutuhkan cukup keberanian untuk berenang di sini, karena air di dalam kolam lebih dingin. Mengingat posisi objek wisata berada di lereng Gunung Kelud.

Sarana di Kampung Indian Kediri

gambar by instagram.com/kampungindian/

Objek wisata ini didukung oleh sarana yang cukup lengkap. Tak cuma zona parkir yang luas, toilet, serta mushola, juga disediakan sarana lain yang siap memanjakan dan mempermudah tamu.

Tamu pula mampu menikmati sajian kuliner di sini. Ada kantin dengan konsep unik ialah dibentuk dari bambu dan beratapkan jerami. Sangat kesan tradisional begitu melekat, yang buatnya menjadi lebih indah.

Untuk oleh – oleh, tamu mampu membelinya di toko aksesoris. Banyak sekali aksesoris khas Suku Indian.
Tengah untuk informasi mengenai penginapan, tamu mampu melihatnya dari review di blog. Pastikan blog berdomain .com, contohnya kediri.com, biar lebih terpercaya.

Jam Operasional Objek Wisata

gambar by instagram.com/kampungindian/

Objek wisata ini buka jam berapa? Jam buka setiap hari sama, ialah waktu 8 pagi hingga 5 sore.

Bagi tamu dari Jawa Timur maupun wilayah lain, sangat mudah mengarah ke objek wisata ini. Dari Simpang 5 Gumul Kediri, mengarah ke arah Wates, sesudah itu ke arah Ngancar. Mampu juga mengenakan GPS maupun denah posisi di Google Maps untuk dukungan.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *