Harga Tiket Masuk Ancol Terbaru 2019

Posted on

Harga Tiket Masuk Ancol – Jakarta memang pantas dijuluki kota seribu wisata. Lantaran, Jakarta menawarkan bermacam tempat wisata seru, mulai dari wisata budaya, kuliner sampai wisata intermezo. Dari bermacam tipe wisata tersebut, yang selalu ramai didatangi saat liburan yaitu wisata intermezo Ancol.

Wisata ini sendiri ialah wisata langganan warga lokal dan sekitarnya. Namun, tidak sedikit pula tamu yang berasal dari luar Jakarta lho.

Ancol yang juga diketahui dengan nama Ancol Dreamland ini terletak di wilayah Jakarta Utara. Posisi ini menjadikan Ancol sebagai wisata beken di Indonesia karena posisinya yang tidak jauh dari ibukota. Didirikan pertama kali di Indonesia pada tahun 1966, Ancol sekarang terhitung dalam jenis tempat wisata dengan kawasan terluas di seluruh Asia Tenggara.

Wisata Ancol menawarkan bermacam intermezo yang seru dan menarik serta dikemas dalam komponen seni budaya dan ilmu pengetahuan. Karena hal inilah, Ancol dapat jadi tujuan wisata keluarga saat liburan.

Tak cuma sebagai sarana penghilang stress dan menyegarkan kepala, Ancol juga dapat jadi wahana pendidikan bagi anak. Macam mana? Lengkap, bukan? Oleh karna itu, selekasnya kunjungi Ancol dan sebelumnya simak dulu ulasan selanjutnya!

Taman Impian Jaya Ancol

Halaman Impian Jaya Ancol

Alamat dan Rute Mengarah Ancol

Buat kalian yang berasal dari Ibukota, jelasnya sudah tahu dimana arah mengarah Ancol. Tetapi macam mana yang berasal dari luar kota? Kalian pasti bertanya-tanya dengan letak dan rute mana yang harus kamu tempuh agar sampai di Ancol, bukan? Tak mesti khawatir, anda dapat mengaksesnya dengan gampang dengan memakai kendaraan individu ataupun transportasi umum lho.

Halaman intermezo Ancol tepatnya terletak di wilayah Pademangan, Kota Jakarta, Ibukota Jakarta. Posisi ini sudah cukup populer dan tidak asing lagi bagi warga Jakarta. Buat kalian yang berasal dari luar Jakarta dan masih bertanya-tanya dengan letak ini, anda dapat mencarinya di google maps dengan mengetik Halaman Impian Jaya Ancol. Dan disitu akan ditunjukkan letak dan rute yang boleh anda tempuh dari letak kamu saat itu.

Tetapi untuk anda yang katro ataupun tidak bisa membaca peta anda dapat mengikuti arahan ini. Seandainya kamu berada di luar Jakarta dan memakai transportasi umum, anda dapat memakai bis ataupun Transjakarta jurusan Ancol untuk sampai di tempat tujuan.

Sesudah itu, jikalau kamu memakai kendaraan individu, anda dapat bertolak dari Harmoni mengarah ke Stasiun Juanda. Selanjutnya, kamu mengarah ke jalan Pasar Baru terus lanjut ke jalan Lapangan Banteng, setelah itu mengarah Lapangan Gunung Sahari lalu kamu mengarah ke Mangga 2 dan tibalah ke kawasan Halaman Impian Jaya Ancol. Macam mana? Cukup mudah, bukan?

Wahana Wisata & Harga Tiket Masuk Ancol Dreamland

Seandainya kamu mendatangi Ancol, kamu akan disuguhkan dengan panorama alam seribu wahana yang kepingin berhasil selekasnya kamu nikmati. Ada banyak wahana yang siap membawamu melenyapkan penat dan stress. Wahana yang disediakan dipastikan seru dan mengasyikkan serta membuat hati gembira. Penasaran, kan?

Tetapi sebelu itu, mari simak info tentang harga tiket masuk Ancol. Info ini akan membantumu dalam menentukan budget yang harus disiapkan sebelum berangkat. Harga tiket yang ditawarkan oleh Halaman Intermezo ini ada bermacam tipe yang boleh anda seleksi sesuai keterampilan lho. Harga tiket tersebut dipecah menjadi reguler, premium dan fast track.

Untuk tiket masuk premium, harga dipatok dengan tarif 190 ribu rupiah untuk weekdays dan 270 ribu rupiah untuk weekend. Sesudah itu untuk tiket masuk premium, kamu akan dipakai tarif 370 ribu rupiah untuk weekdays dan 450 ribu untuk weekend.

Dan yang terakhir untuk fast track, kamu akan dipakai tarif sebesar 120 ribu rupiah untuk weekdays ataupun weekend. Harga tiket tersebut sudah terhitung untuk beberapa wahana didalamnya. Namun, ada beberapa pula wahana yang harus membeli tiket lagi seperti yang akan diuraikan dibawah ini.

1. Dunia Fantasi (Dufan)

Dufan (Dunia Fantasi)

Dufan (Dunia Fantasi)

Kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan wahana yang satu ini. Dufan ialah halaman intermezo yang dilengkapi dengan bermacam sarana modern. Tak cuma sarana, Dufan juga memiliki 40 wahana bermain dan atraksi yang sangat seru dan dipastikan membuat kamu menyesal jikalau tidak mencobanya.

Sebagai info menarik, Dufan sendiri dibentuk langsung menghadap laut Jawa. Halaman piknik terbesar yang terletak di Jakarta ini memiliki bermacam atraksi modern, mulai dari atraksi Niagara, Halilintar, Istana Boneka, Balada Kera, Bianglala, Kora-kora, Poci-poci hingga Hysteria dan beraneka ragam yang lain.

Dufan juga sudah meluncurkan wahana terkini yang tak kalah menarik seperti Star Wars, Tornado, Meteor Attack dan Kicir-kicir. Tak cuma wahana baru, Dufan juga menyelenggarakan pertunjukkan secara berkala, mulai dari kabaret Le Belles, Cicrus Rusia serta Cicrus Kid Euro.

Tercatat, sejak bertepatan pada 21 Juni 2011 silam hingga saat ini, secara resmi di Dufan telah dibuka Kalila Adventure Animatronic Theater yang terlengkap di dunia.

Harga untuk masuk ke Dufan dipisah menjadi beberapa tipe dan berbeda untuk weekend dan weekdays. Untuk tiket regular, dibandrol dengan tarif 200 ribu rupiah di hari biasa dan 295 ribu rupiah di akhir minggu.

Harga tiket tersebut sudah mencakup mainan di semua wahana. Lainnya untuk tiket premium, dibandrol dengan harga 450 ribu rupiah di hari biasa dan 550 ribu rupiah untuk akhir minggu. Untuk tiket premium ini, akses sudah mencakup ke Premium Lounge dan Fast Track di 14 wahana kesukaan.

Untuk Annual Pass Dufan ataupun kartu akses ke Dufan secara free semasih satu tahun, kamu akan dipakai harga 375 ribu rupiah dengan Fast Track ekstra harga untuk leluasa antri di 14 wahana kesukaan sebesar 200 ribu rupiah.

2. Atlantis Ancol

Liburan ke Atlantis Water Adventure

Liburan ke Atlantis Water Adventure

Atlantis ialah halaman air yang mengusung tema mitologi dunia bawah laut Atlantis. Wahana ini dibentuk dari sisa blog Gelanggang renang yang areanya memiliki luas sekitar 5 hektar.

Di dalam wahana ini dilengkapi dengan banyak wahana dan sarana yang lengkap, seperti kolam ombak, sungai buatan, kolam bola pelangi, kolam air terjun, kolam renang anak serta restoran serta foodcurt yang diimpor langsung dari Brazil, India, Spanyol serta Bangladesh.

Harga yang dipakai untuk masuk wahana ini yaitu sebesar 95 ribu rupiah untuk hari biasa dan 130 ribu rupiah untuk akhir minggu. Cukup terjangkau mengingat wahana yang disediakan begitu banyak dan menarik.

3. Ocean Dream Samudra Ancol

Ocean Dream Samudra Ancol via Tokopedia

Ocean Dream Samudra Ancol via Tokopedia

Wahana yang satu ini ialah satu di antara wahana yang menarik dan mencuri kepedulian di Ancol. Lantaran, di wahana ini tamu akan disuguhkan penampilan seru dan lucu dari atraksi hewan lumba-lumba dan singa laut.

Selain itu, Ocean Dream Samudra juga dilengkapi dengan akuarium kecil serta teater 4 dimensi yang bisa memberikan proyeksi film dengan gambar 3D yang jelasnya akan menambah sensasi keseruan disaat tonton.

Harga yang diterapkan di wahana ini sama dengan di Atlantis ialah 95 ribu rupiah intuk weekdays dan 130 ribu rupiah untuk weekend. Tidak memeras kantong, bukan?

4. Sea World

Seaworld Ancol

Seaworld Ancol

Seperti nama yang diberikan, Sea World itu sendiri ialah sebuah oceanarium terbesar yang pernah ada di Asia Tenggara. Wahana ini juga dilengkapi sarana yang menarik adalah dengan adanya terowongan bernama Antasena.

Terowongan tersebut akan membawa tamu untuk menatap indahnya kehidupan dibawah air laut. Agar dapat menikmati kemolekan laut ini kamu perlu merogoh kocek sebesar 100 ribu rupiah untuk weekdays ataupun weekend. Macam mana? Tertarik?

5. Ancol

Pantai Ancol

Ancol via Inews.id

Siapa bilang di Ibukota tidak bisa wisata ke ? Buktinya di Ancol juga terdapat wahana yang boleh anda temui tidak jauh dari ibukota. Ya, di Ancol memang terdapat yang dapat sebagai jalan pintas jikalau kepingin berhasil merasakan deburan ombak dan merasakan pasir disaat sedang di Ibukota.

Ancol sendiri menawarkan 2 utama yang terletak dalam resort bernama Carnival dan Festival. Kedua ini tak kalah indah dengan yang terletak dikawasan luar kota.

6. Pasar Seni Ancol

Pasar Seni Ancol via Kompasianacom

Pasar Seni Ancol via Kompasiana.com

Pasar seni Ancol sudah dibuka di Ancol sejak 25 tahun silam. Pasar ini ialah pusatnya dari bermacam kerajinan tangan serta produk khas Nusantara. Selain itu, di pasar Seni Ancol juga melakukan kegiatan dengan tajuk New Friday Jazz Nite. Pasar ini sendiri dibuka pada setiap Jum’at Malam waktu 20.30 WIB.

7. Executie Golf Fun Ancol

Executie Golf Fun Ancol

Executie Golf Fun Ancol via Weebly.com

Buat kalian yag menggemari olah-raga golf, Ancol juga mengadakan lapangan golf untuk penuhi hobi anda. Lapangan yang ditawarkan juga sangat luas mencapai 33 hektar dan bertaraf Internasional serta dilengkapi oleh 18 holes.

8. Jaya Bowling Ancol

Jaya Bowling Ancol via CheckinJakartacom

Jaya Bowling Ancol via CheckinJakarta.id

Ya, kamu yang doyan olah-raga bowling juga bisa melaksanakannya disaat mendatangi Ancol. Jaya Bowling ini ialah sebuah pusat pelatihan bowling terbesar yang pernah ada di Indonesia. Mengagumkan, bukan?

9. Ocean Eco Park Ancol

Sejak tahun 2011 lalu, Ancol telah mendirikan Ocean Eco Park sebagai satu di antara wahananya. Pembangunan Ocean Eco Park sendiri estimasi menghabiskan dana hingga 15 miliyar. Fantastis, bukan?

Dalam zona tersebut memiliki 4 tema utama ialah Eco Energy, Eco Care, Eco Art dan Eco Nature. Ocean Eco Park juga pernah menjadi tuan rumah Olimpiade Robot Dunia pada tahun 2013. Untuk harga tiket masuk ke wahana ini tergantung games mana yang kepingin berhasil dinaiki.

Contohnya, untuk games Fantastique dan Eco Trike per menitnya akan dipakai tarif sebesar 50 ribu rupiah untuk weekdays dan 60 ribu rupiah untuk weekend. Untuk games Flying Fox dan Outbound Sirkuit Anak, dipakai tarif dengan harga 70 ribu rupiah untuk weekdays dan 80 ribu rupiah untuk weekend.

Sesudah itu untuk Outbound All Sirkuit dan Paintball 40 Peluru memiliki tarif 100 ribu rupiah untuk weekdays dan 120 ribu rupiah untuk weekend.

10. Ancol Beach City

Ancol Beach City via davestpaycom

Ancol Beach City via davestpay.com

Ancol Beach City ialah pusat intermezo dan lifestyle baru yang terletak di Jakarta. Disini juga terdapat Museum Madame Tussauds, 77 pusat kuliner dan 42 toko yang epic. Tak cuma itu, di Ancol Beach City juga ada Mata Elang Internasional Stadium Concert Hall yang dapat menampung hingga 22.000 penonton.

11. Gondola

Gondola via Ancol

Gondola via Ancol.com

Wahana yang yang satu ini wajib kamu coba untuk menikmati panorama alam dari ketinggian. Gondola ancol ini memakai sistem moil kabel skylift yang memiliki 37 mobil. Gondola Ancol dibentuk di sepanjang teluk Jakarta. Dari sini, kamu juga bisa menikmati panorama alam resort, laut serta kota Jakarta yang indah.

Tak cuma tiket masuk, ada biaya yang perlu kamu keluarkan lagi ketika wisata di Ancol. Biaya tersebut ialah untuk membayar tarif masuk pintu tol dan parkir kendaraan. Kamu akan dipakai tarif 25 ribu rupiah per orang agar dapat melewati Pintu gerbang Ancol. Sesudah itu, kamu juga akan dipakai tarif parkir sebesar 15 ribu rupiah untuk motor dan 20 ribu rupiah untuk mobil.

Tidak cukup sampai disitu, sarana yang ditawarkan Ancol pula akan buat anda nyaman saat berkunjung kesana. Pengelola telah memasok sarana pendukung yang akan memanjakan tamu semasih wisata disitu.

Ada sarana umum yang disediakan, seperti musholla, toilet dan tempat parkir yang luas. Tak cuma itu, untuk memanjakan tamu yang sedang lapar, terdapat banyak pilihan restoran, mulai dari restoran masakan seafood, restoran Padang, Bali, Jawa, Asia , Eropa, serta restoran kilat saji yang akan mengisi perut dan menggoyangkan lidah.

Selain itu, Ancol juga mengadakan bermacam tipe penginapan untuk mengistirahatkan tubuh tamu usai mendatangi Ancol. Ada juga pusat perbelanjaan yang bisa di kunjungi untuk membeli buah tangan.

Jam Operasional Ancol

Ya, untuk anda yang kepingin berhasil selekasnya mendatangi Ancol ada baiknya untuk tahu jam operasional dari Ancol ini sendiri. Karena itu dimaksudkan agar anda dapat datang di waktu yang cocok dan bisa puas menikmati semua wahana yang terletak di Ancol. Info selanjutnya jelasnya diharapkan akan membantu kamu mendapatkan jawabannya!

Untuk jam operasional, dari pihak pengelola wisata intermezo Ancol sendiri, tempat ini dibuka mulai waktu 11.00 – 18.00 WIB untuk hari biasa dan 10.00 – 18.00 WIB untuk akhir minggu. Jadi, lebih baik kamu datang di akhir minggu karena jam operasionalnya yang lebih panjang.

Tips Wisata di Ancol

Agar liburanmu aman dan nyaman, anda dapat ikuti tips-tips yang akan kita bahas disini. Dipastikan deh, kebutuhanmu semasih liburan akan terpenuhi dan anda dapat meminimalisir peristiwa tidak mengasyikkan yang mungkin saja akan kamu alami tatkala tidak mengindahkan tips dibawah ini :

1. Ketahui Budget Liburan

Mengenali budget sangat penting. Kita menjadi bisa lebih mengendalikan diri ketika membeli sesuatu ataupun keluarkan duit semasih petualangan.

2. Kenali Cuaca

Sesudah kamu tahu budget yang kamu perlukan, ada baiknya untuk mencermati cuaca. Pastikan cuaca sedang terang agar tidak mengusik liburan anda sekeluarga.

3. Siapkan Kebutuhan

Hal ketiga yaitu mepersiapkan kebutuhan pokok seperti air, minum, camilan ataupun bekal santapan. Karena itu perlu dicermati agar kamu tidak kelaparan dan kehausan disaat sedang menikmati wahana yang terletak di Ancol.

Hal selanjutnya yaitu tidak lupa membawa perlengkapan kesehatan seperti sabun, tissue ataupun kapas, obat obatan dan antiseptik. Karena itu dimaksudkan untuk berjaga jika sewaktu waktu anda mengalami musibah kecil seperti jatuh ataupun tersengat serangga.

4. Jangan Lupa Kamera

Tidak lupa untuk membawa kamera untuk mengabadikan momen senang bersama keluarga ataupun sahabat kamu. Upload momen-momen berharga saat liburan di Ancol.

******

Ya, demikian tadi informasi wisata dan harga tiket masuk Ancol yang dilengkapi dengan informasi wahana, letak, rute dan sedikit tips berkunjung ke Ancol. Semoga info tersebut bermanfaat dan membantu, selamat berpesta-pesta!

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *