Daftar Kafe Kucing Lucu Di Asia

Posted on

Mau berhasil bermain dengan kucing? Pecinta kucing namun tidak bisa memeliharanya sendiri harus berbahagia kalau ia tinggal di Asia, karena Asia merupakan rumah dari beberapa kafe kucing terbaik di dunia. LiburMulu.com telah mengumpulkan beberapa kafe kucing favorite di asia. Mulai dari Hongkong, Bangkok, Penang terlebih lagi hingga Indonesia. Kami memebuat catatan kafe kucing di asia untuk kalian khusus para penyuka hewan lucu ini. Paling tidak, kalian bisa membagikan sesuatu sesudah mengunjuni kafe kucing di bawah ini :

1. Cutie Cats Cafe – Kemang, Jakarta, Indonesia

Cutie Cats Cafe (sumber foto)
Cutie Cats Cafe (sumber foto)

Sehabis semasih ini menjadi ‘rumah’ bagi anak gaul Jakarta sejak 1990-an, sekarang ini Kemang memiliki sebuah pendatang baru yang unik. Adalah tempat nangkring para pecinta kucing di Jakarta… tidak, terlebih lagi mungkin di Indonesia. Di kawasan Kemang, sekarang sudah tampil sebuah cat cafe yang berdiri di kawasan intermezo dan kuliner di belahan selatan bunda kota tersebut.

Buat yang belum sering di dengar dengan kafe kucing, tempat ini merupakan dimana para pengunjungnya bisa bisa ngopi lucu sembari bermain dengan kucing yang tinggal di cafe tersebut. Sebelumnya cafe kucing pertama kali buka di Taiwan pada tahun 1998, lalu begitu menjamur di Jepang pada pertengahan 2000-an, sebelum pada akhirnya menyebar di daratan Asia, Eropa, dan terlebih lagi Amerika Serikat. Menyenangkannya, para penduduk Jakarta sekarang bisa melepas stress dengan bermain bersama para kucing lucu di Cuti Cats Cafe Ini.

Cutie Cats Cafe Kemang
Jalan Kemang 1 nomor 12F, Jakarta Selatan
Buka: Senin-Minggu, Jam 10.00-21.00 WIB
Harga: IDR 50.000 per jam, akhir minggu IDR 75.000 per jam. Ekstra, IDR 35.000 per jam

Kelebihan Cutie Cats Cafe Kemang :
+ Kucing lebih banyak, 15 ekor. Ras himalaya, persia, bengal, scottish fold, dan maine coon.
+ Minuman disajikan dalam wadah tertutup.
+ Rubrik leluasa bau.
+ Mengadakan bacaan dan siaran tentang kucing.
Kehabisan Cutie Cats Cafe Kemang :
– Rubrik 40 meter persegi, dengan batas hadirin 20 orang.
– Masakan hanya tersuguh kue.

2. The Cat Cabin – Kemang, Jakarta, Indonesia

The cat cabin (sumber foto)
The cat cabin (sumber foto)

The Cat Cabin ini berlokasi di Jalan Kemang Raya nomor 31. Kafe kucing ini memiliki rubrik lebih luas ketimbang cat cafe yang satunya yang juga berada di Kemang. Luas cafe merupakan sekitar 12×5 meter dengan desain yang lebih ramah untuk pengunjungnya. Kursi dan kursi diletakkan pada lebih lebar ialah sekitar 2 meter akibatnya tercipta jarak yang lega antar tempat duduk tamu.

Sayangnya koleksi kucing mereka jauh lebih sedikit dari Cutie Cats Cafe, hanya sekitar 10 ras Persia dan beberapa kucing kombinasi Persia-lokal. Namun The Cat Cabin ini pasti lebih banyak menemukan tempat di hati para pecinta kucing, karena mereka banyak mengadopsi kucing dari pemilik yang bakal membuang kucing mereka. Jadi bisa dibilang, tak cuma cafe kucing mereka merupakan penyelamat kucing.

The Cat Cabin Cafe Kemang
Jalan Kemang Raya nomor 31, Jakarta Selatan
Buka: Selasa – Kamis, 09.00-21.00 WIB
Jumat – Minggu, 09.00-22.00 WIB
Tarif: Rp 50 ribu per jam. Ekstra IDR 35.o00 per jam.

Kelebihan The Cat Cabin:
+ Rubrik lebih luas dengan kursi yang nyaman.
+ Wisatawan dibatasi maksimal 15 orang, akibatnya tidak sesak.
+ Menu variatif, terhitung nasi campur lidah sapi.
+ Mengadakan welcome drink, bacaan, dan hiasan untuk difoto.
+ Ada buklet yang berisi data tentang kucing penunggu the cat cabin cafe.

Kehabisan The Cat Cabin:
– Kucing hanya 10, terdiri atas ras Persia dan kombinasi.
– Tercium aroma kucing, seperti di pet shop.

3. Purrfect Cat Cafe – Georgetown, Penang, Malaysia

Purfect Cat Cafe
Purfect Cat Cafe

Purfect Cat Cafe merupakan satu dari semua cafe kucing yang terletak di Penang, Malaysia. Jadi yang semasih ini penang dikira sebagai destinasi untuk kuliner, sekarang sudah bisa dimasukkan ke list destinasi liburan para pecinta kucing deh. Karena cafe kucing yang terletak di sebelah Museum Kamera ini memiliki beberapa kucing yang suka diajak main.

Juga, jumlah kucing tidak sangat banyak sih. Namun mereka tetap kucing – kucing yang mengasyikkan untuk diajak bermain. Purfect Cat Cafe ini juga menjadi toko yang menjual bermacam pernak pernik yang berhubungan dengan kucing. Tengah cafenya sendiri berada di lantai 2. Tak mesti membayar apapun apabila kepingin berhasil bermain dengan kucing di Purfect Cat Cafe. Kalian hanya perlu memesan hidangan maupun minuman yang ada disitu.

Peraturan Purfect Cat Cafe :

  • Jangan mengambil gambar kucing dengan flash.
  • Lepas sepatu disaat naik ke lantai atas, dan mencuci tangan sebelum meraba kucing.
  • Jangan menggangu kucing yang lagi tidur maupun makan. Kasian 🙁
  • Jangan membawa kucing keluar dari zona kucing berada dengan penyebabnya apapun.
  • Jangan kesat dengan kucing – kucing yang lucu tadi.

Purfect Cat Cafe
53, Jalan Muntri,
George Town,
Penang Island 10200,
Malaysia

4. Miaw Shake Cat Cafe – Yogyakarta, Indonesia

Miaw Shake Cat Cafe
Miaw Shake Cat Cafe

Miaw Shake Cat Cafe Cafe ini bisa dibilang merupakan kafe Kucing pertama dan satu-satunya yang terdapat di Yogyakarta. Di dalam kafe ini para hadirin bisa berhubungan langsung dengan kucing yang ada sembari menikmati milk shake dan hidangan yang ada.

Tidak hanya jelasnya bisa berjumpa hewan lucu ini, di Miaw Shake Cat Cafe juga memiliki Menu Special Milk Shake, Macaroni Chicken. Pastikan untuk mencobanya. Miaw Shake Cat Cafe beralamatkan di Jalan. Masjid Kuncen Nomor. 25 Wirobrajan, Yogyakarta. Kafe kucing di Yogyakarta ini buka mulai jam 16.00 – 22.00. Karena sudah ada banyak kucing disitu, para hadirin tak harus membawa kucing lagi 🙂

5. Caturday – Bangkok, Thailand

Caturday, Bangkok
Caturday, Bangkok

Terselip di belakang sebuah jalan yang tenang, Caturday merupakan kafe kucing tersembunyi untuk pecinta kucing yang sedang berada di bangkokBangkok. Hiasan cafe yang mengasyikkan dengan sebuah potret epik kucing yang tergantung di bilik bercat putih. Ambil bantal dan duduk di lantai untuk bermain dengan puluhan kucing yang menggemaskan disitu.

Tidak hanya kucing – kucing yang lucu, Caturday menyajikan bermacam menu ringan seperti kue, kentang goreng cheesey, dan minuman kopi untuk cemilan. Nikmati hidangan ringan tadi tengah para kucing berkeliaran di sekitar kafe. Jangan sampai lupa membawa game untuk para kucing apabila kalian kepingin berhasil berteman dengan para kucing yang ada disitu!

Cara Mengarah Ke Kafe Kucing Caturday :

Kafe kucing Caturday berada di Co-Co Walk Plaza, Phaya Thai Rd. | Ratchathewi,Bangkok, Thailand. Cara mengarah kesana merupakan sebagai berikut :

  1. Turun di Rachatewi Station.
  2. Berjalanlah ke Pintu Keluar 2.
  3. Belok kiri, berjalan sebentar sampai menatap tempat parkir.
  4. Berjalanlah ke tempat parkir dan kalian akan menatap arca kucing gendut yang besar dengan sahabat – temannya menyongsong. Demikianlah Kafe Kucing Caturday.

6. Temari nomor Ouchi – Tokyo, Jepang

Temari no Ouchi
Temari nomor Ouchi

Mungkin kafe kucing paling unik disini merupakan Temari No Ouchi yang terletak di Tokyo. Ini merupakan sebuah kafe kucing desain terpilih khusus kucing yang unik. Biaya masuknya yang murah sekitar 1.200 Yen dan tak memiliki batas waktu membuat kafe kucing ini satu dari semua yang mengasyikkan. Jadi pesanlah hidangan ringan maupun koktail, lalu bersantai bersama dengan para kucing semasih mungkin. Jangan sampai lupa siapkan kamera kalian untuk mengabadikan tingkah lucu para kucing disitu.

Alamat Kafe Kucing Temari Nomor Ouchi :
2-13-14 Kichijoji Honcho | 3F,
Musashino 180-0004,
Tokyo Prefecture,
Jepang

7. Cat Cafe Neko nomor Niwa – Singapore

Cat Cafe Neko no Niwa
Cat Cafe Neko nomor Niwa

Kafe kucing yang nyaman di luar negeri dan tidak sangat jauh dari Indonesia merupakan Kafe Kucing Neko No Niwa, kafe kucing pertama di Singapore. Kafe kucing ini merupakan rumah untuk para kucing yang diadopsi. Malahan kafe kucing Neko ada Niwa ini menekan para tamunya untuk menjauhi membeli hewan peliharaan. Tapi mengkampanyekan untuk menyelamatkan kucing terlantar sebagai gantinya.

Minum kopinya yang senang dan menyaksikan kucing bermain-main dengan bola berwarna-warni di kafe kontemporer ini merupakan hal yang membahagiakan untuk para pecinta kucing. Neko ada Niwa juga menjadi tempat yang mengasyikkan untuk para pecinta fotografi, karena kucing – kucung yang ada disini begitu mengasyikkan dan menggemaskan untuk difoto.

Alamat Kafe Kucing Neko Nomor Niwa :
54A Boat Quay | Tingkat 2,
Singapore 049843,
Singapore

8. Ah Meow – Hongkong

Ah Meow, Honkong
Ah Meow, Honkong

Akibat banyak warga Hong Kong tidak mampu memiliki hewan peliharaan karena apartemen yang kecil, kafe kucing seperti Ah Meow adalah berkah bagi penduduk setempat dan pengunjung yang menyukai kucing. Ada sekitar selusin kucing berkeliaran di sekitar kafe kecil ini, meringkuk didekat kalian disaat kalian sedang makan maupun hanya bermalas – malasan saja! Untuk yang baru pertama kali berkunjung, pintu masuk kafe kucng Ah Meow ini cukup tidak mudah untuk dijumpai. Karena lokasinya berada di bangunan bertingkat di lantai 3.

Alamat Kafe Kucing Ah Meow :
3D-E Po Ming Building,
Nomor.2-6 Foo Ming Street,
Hong Kong,
Tiongkok

9. Ailu Cat Cafe – Ho Chi Minh City, Vietnam

Ailu Cat Cafe!
Ailu Cat Cafe!

Ho Chi Minh merupakan kota yang giat, rumah bagi jutaan sepeda motor yang lalu – lalang tanpa henti. Tidak hanya itu kota ini merupakan tempat bagi satu dari semua kafe kucing favorite para pecinta kucing di Asia Tenggara. Ailu Cat Cafe merupakan tempat yang simpel untuk para pecinta kucing untuk berkumpul.

Terletak di Nhuan Kabupaten Phu, Ailu merupakan rumah bagi sekitar 20 kucing dari bermacam ragam ras. Satu dari keseluruhan hal unik dari tempat ini merupakan, kafe kucing inibaru buka jam 10:30 malam. Aneh kan? Namun kalian akan sangat menyenangi kopi yang senang dan murah juga sekumpulan kucing lucu di Saigon ini.

Alamat Ailu Cat Cafe :
4, Alley Xuong Phim,
Thuy Khue Street,
Tay Ho district,
telp: +84 (0)1 6990 8538.

Ya! Dari catatan kafe kucing lucu yang ada diatas, kalian, yang mengaku para pecinta kucing, paling kepingin berhasil berkunjung ke kafe yang mana saja? Coba deh disebutkan di pendapat yang terdapat di bawah ini! 😀

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *