Bukit Indah Simarjarunjung Mengagumi Indahnya Bumi Sumatera

Posted on

Alam di Indonesia memang memiliki keelokan yang luar biasa. Perpaduan yang sempurna antra perbukitan, dan nuansa yang selalu didatangkan. Dari pulau sumatera hingga pulau papua. Terbentang keelokan alam yang tidak bisa terbantahkan oleh apa juga. Inilah kawasan Indonesia, kebanggaan kita bersama karena bisa di kenal oleh seluruh dunia.

Salah satunya yakni perbukitan yang tampak di wilayah sumatera. Lebih tepatnya berada di bukit indah simarjarunjung. Disini, sobat native bisa memandang keelokan danau toba yang memang layak untuk dilirik oleh pengunjung dunia dan dinobatkan sebagai kawasan Bali baru oleh pemerintah Indomesia.

ukit Indah Simarjarunjung
Bukit Indah Simarjarunjung. Image via: dakatour

Bukit Indah Simarjarunjung

Apabila diulas dari segi sejarahnya, bukit ini kira-kira sama dengan Kalibiru. Dimana, spot utama dari kawasan ini yakni ikon kota. Apabila kalibiru ada waduk sermo, ya di Bukit Indah Simarjarunjung ini ada danau toba.

Awal mulanya belum banyak pengunjung datang mendatangi kawasan ini. Karena, pariwisata perbukitan memang belum begitu populer.

Bukit-Indah-Simarjarunjung-2
Bukit Indah Simarjarunjung. Image via: travelingyuk.com

Namun, ada beberapa orang yang sudah menikmati keelokan danau toba yang tampak begitu sempurna dan menggoda. Sesudah kedatangan Kalibiru. Beberapa warga berinisiatif untuk membuat konsep yang sama. Hingga bangunlah objek wisata Bukit iIndah Simarjarunjung ini.

Tokoh yang berjasa dalam menggerakkan pengunjung mengarah ke kawasan ini yakni Maruli Sinaga. Dimana, ia sedikit menjiplak konsep kalibiru dengan membangun bermacam berbagai tanaman pinus tingginya hanya 5-7 meter. Setelah itu, ia berjuang untuk mempromosikannya di bermacam berbagai medial sosial yang ia punya.

Ternyata, banyak yang tertarik dan berminat untuk datang berkunjung ke kawasan ini. sehabis itu, tempat ini menjadi tujuan utama bagi yang warga sekitar yang pingin berhasil menikmati hari minggu mereka. Apalagi, kawasan ini sudah membangun bermacam berbagai spot-spot selfie yang mengesankan, membuat setiap orang betah berlama-lama di kawasan ini.

Bukit indah simarjarunjung 3
Bukit indah Simarjarunjung. Image via: @andrea_lestarii5156

Namun, apa yang dikerjakannya itu tidak berjalan baik. Pada saat kawasan ini mulai menanjak hujan datang dengan sangat deras. Memperkenalkan bermacam berbagai bencana paling utama petir yang menggelegar dan mengacaukan satu dari semua dari beberapa spot photo yang ada disini. kondisi wisata disini juga sempat menyusut pamornya.

Setelah itu, kembali menanjak sehabis di bangun beberapa spot baru yang lebih kekinian. Dengan dukungan beberapa pengunjung yang masih setia mendatangi kawasan ini. Bukit ini sampai saat sekarang masih tetap berdiri dan menjadi satu dari semua alternatif untuk menikmati sumatera utara.

Tidak lupa untuk merasakan adrenalin yang tidak kalah serunya yakni flying fox sepanjang 100 meter. Lihat kebawah yang berbatasan langsung dengan jurang. Merinding memang, namun sehabis meluncur sobat native akan nagih dan pingin berhasil melaksanakannya lagi.

Kawasan ini juga akan menumbuhkan beberapa wahana yang baru. Seperti, kolam renang yang saat ini sedang dalam proses pengerjaan. Jadi, harap sabar menunggu kolam renang ini sobat native dan rasakan pengalaman berenang yang seru di atas ketinggian.

Spot Kece

Balon
Spot Balon udara. Image via: suarausu.co

Ada bermacam berbagai gardu pandang yang di bangun di sini. Semua gardu tersebut sudah tercantum kekinian karena di gambar dengan memanfaatkan tata cara 3d. akibatnya, dampak gambar yang dihasilkan akan merasa sangat nyata.

Diantara semua gardu pandang ini, spot yang paling menarik atensi yakni balon udara. Ya, menikmati ketinggian memang paling nikmat dengan memanfaatkan balon udara. Mengambil gambar disini sembari berimajinasi mulia yakni hal yang wajar dilakukan sebagian pengunjung yang datang.

Puas mengambil gambar di bermacam berbagai gardu pandang, saatnya menguji adrenalin dengan berusaha sky bike. Jangan berusaha apabila khawatir dan tidak suka ketinggian. Namun, bagi sobat native yang berani mengambil efek berusaha wahana ini cukup seru juga. Jangan panic karena, keamanan semua wahana ini terjamin oke.

ayunan
Ayunan. Image via: wisatamedan.net

Jangan tinggalkan spot ayunan yang bisa membawamu terbang mengarah ke danau toba. Coba sejenak pejamkan mata dan nikmati semilir angin akan berhembus di setiap ayunan yang mengalun tanpa henti. Begitu, kerasa ini yang membuat pingin berhasil lagi dan lagi.

Semua spot ini sudah dikelola dengan baik oleh warga sekitar jadi, sobat native akan dipakai biaya 10 ribu rupiah buat mendapat beberapa gambar yang mumpuni. Namun, sobat native harus ingat, spot-spot ini akan dipadati dengan banyak wisatawan jadi harus sabar menunggu.

Spot kece terakhir yakni panorama alam sunset yang indah dan luar biasa keren. Apalagi, saat sobat native memandang setiap detiknya si senja turun. Langit berbeda menjadi jingga, dengan hamparan awan seperti sebuah lukisan. Inilah lukisan illahi yang tidak pernah bisa di dustakan.

sunset
Sunset Danao Toba. Image via: indonesianew.com

Sudah sampai disini aja? Tunggu dahulu, jangan berbalik dahulu, masih ada keelokan yang harus disaksikan yakni, pesona sunrise maupun matahari terbit. Dimana, keindahannya memang menggemaskan. Apabila dibanding dengan bromo, keindahannya akan menjadi sama. Gimana, sudah bisa membayangkan macam apa pesona si fajar yang terbit dengan membawa harapan.

Air Terjun

Inilah ia laporan mitos yang kerap di dengar oleh sobat native semua. Dengan kedatangan air terjun yang memukau. Menurut bermacam berbagai sumber yang ada, tak memiliki satu juga ditemui disini, air terjun yang luar biasa indah. Begitu pula dengan warga sekitar yang jua tidak pernah mendapatkan.

Air terjun sipisopiso
Air terjun sipisopiso. Image via: @wirapriharto

Namun, di sekitar bukit ini memang ada air terjun yang posisinya juga cukup jauh yakni air terjun sipiso-piso serta pula bah Biak. Keduanya memang berjarak cukup dekat. Memiliki keelokan yang tidak terukur harganya. Apalagi sipiso-piso yang istilahnya sudah populer hingga di seluruh pulau sumatera.

Harga Tiket

Agar dapat menikmati kawasan ini, sobat native akan dipakai biaya sebesar 5 ribu rupiah saja. mash di tambah dengan bea parkir 2 ribu rupiah untuk mobil dan 1 ribu rupiah untuk motor. Harga yang cukup murah bukan? Untuk panorama alam yang sempurna.

Letak dan Rute

Letak tempat ini ada di Jalan. Simarjarunjung, Butu Bayu Pane Raja, Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Apabila berangkat dari kota medan, pengunjung bisa melewati ke berastagi. Setelah itu, lanjutkan ekspedisi mengarah ke arah parapat bisa juga kea rah Samosir. Selanjutnya, lanjutkan ekspedisi mengarah kearah simalungun dari sini pengunjung bisa melanjutkan ekspedisi mengarah ke simarunjung.

Sepanjang mata memandang kawasan ini memang memiliki keelokan yang luar biasa menggemaskan. Apabila menghadap ke barat, sobat native akan menikmati panorama alam danau toba serta pula pulau samosirnya yang keren abis. Ada juga gunung pusuk bukit yang elok, menjulang mulia  dengan pesona tanjung unta nan unik.

Bukit indah simarjarunjung 4
Anjungan Love. Image via: @bhiila_

Tak cuma itu pengunjung juga bisa memandang Tuktuk, pulau Tao, hingga pelabuhan fery simiando- 3 ras. Coba menoleh kearah timur, sobat native akan disuguhkan dengan batubara serta pula asahan. Kalau menengok ke arah utara ada balige nan menggemaskan. Yup, sekarang coba memandang kearah selatan dimana sobat native akan memandang Dataran mulia kabupaten Karo dan Gunung Sinabung

Semua yang berasal dari alam memang harus dilindungi dengan baik. Tidak boleh di rusak maupun juga dikucilkan seperti itu saja. apabila di rawat dan di beri kasih sayang, pasti alam akan memberikan yang terbaik untuk disajikan, seperti halnya kawasan ini. jadi, kapan sobat native akan bertolak ke tempat ini?

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *