Bisnis Ayam Kremes Kang Mus Peman Pensiun

Posted on

Ayam kremes saat ini menjadi bisnis di bidang kuliner yang menjanjikan. Disukai anak kecil hingga orang berusia membuat artis Epy Kusnandar saat ini berbisnis kuliner ayam kremes.

Menu masakan bahan ayam semakin beragam. Model olahannya pula beragam, mulai dari digoreng, direbus, sampai terbakar dengan ditambah taburan kremes.

Epy mengaku, membuka bisnis ayam kremes sehabis belajar dari kehidupan seorang Kang Mus, kedudukannya di film “Bandit Pensiun”.

Menurut Epy, Kang Mus adalah wujud yang gigih melangsungkan bisnis, walau banyak aral melintang, Kang Mus tetap semangat mengalami bisnisnya.

“Dalam ceritanya kan Kang Mus memang tidak punya latar belakang bisnis. Ia merupakan mantan bandit yang sudah menyatakan pensiun. Ia tidak bisa mengandalkan hidup dari menjadi bandit. Akhirnya belajar untuk berbisnis penciptaan kicimpring,” ungkap Epy.

Aktor berdarah Sunda kelahiran 1 Mei 1964 itu mengaku tidak bisa mengandalkan dunia intermezo sebagai pendapatan utamanya. Didukung dengan kiprahnya membintangi “Bandit Pensiun” membuat Epy memilah bisnis ayam kremes.

“Bandit Pensiun membudayakan aku untuk berpikir bisnis sebagai usaha mendapatkan pendapatan,” ujarnya.

Lalu, macam apa stori Epy berjualan ayam kremes? Ayo, simak lengkapnya seperti dikabarkan Guideku jaringan MoneySmart:

Ayam Keramas

Epy Kusnandar (Instagram/@epy_kusnandar)
Epy Kusnandar (Instagram/@epy_kusnandar)

Bintang “Suami Suami Khawatir Istri” itu mengaku memiliki bisnis kuliner sebuah kedai penjualan berlabel Ayam Keramas.

“Bahwasanya ayam keremes, cuma kan diplesetin jadi ayam keramas. Bisnis kecil-kecilan dulu sih, ya kantin, warung yang sampai sekarang masih buka, masih jalan,” ucap Epy seraya tersenyum.

Masih banyak PR

Epy Kusnandar (Instagram/@epy_kusnandar)
Epy Kusnandar (Instagram/@epy_kusnandar)

Aktor yang ikut aktif di dunia teater itu sadar betul, banyak tantangan melangsungkan bisnisnya. Apalagi ia masih terkategori baru mengalami bisnis kuliner tersebut.

“Pingin dibesarin, tetapi lambat-laun dulu. Membesarkan usaha kan perlu banyak aspek, ada modal, tenaga kerja, olahan baku dan waktu yang cukup juga,” imbuhnya.

Belajar dari Kang Mus

Epy Kusnandar (Instagram/@epy_kusnandar)
Epy Kusnandar (Instagram/@epy_kusnandar)

Nama Epy identik dengan Kang Mus, pemimpin bandit Kota Bandung yang filmnya “Bandit Pensiun” tayang di bioskop. “Bandit Pensiun” dahulunya adalah sinetron yang tayang di sebuah stasiun tv.

Epy pula bersyukur, berfungsi sebagai Kang Mus di Bandit Pensiun yang karakternya begitu kokoh. Perihal tersebut pula berakibat pada usaha dan kesehariannya.

“Banyak yang kenalnya ayamnya Kang Mus bukan Epy Kusnandar. Namun, tidak apa-apa jadi lebih populer,” akunya.

‎Tak cuma berbisnis kuliner Ayam Keramas, Epy Kusnandar saat ini sedang disibukan dengan promo film terbarunya, “Bandit Pensiun”. Film yang adalah lanjutan dari tipe serial tv tersebut dijadwalkan muncul di bioskop Tanah Air mulai 17 Januari 2019.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *