Bermodalkan Rp 2 Jutaan saja Bisa ke 5 Wisata Yunani Ini

Posted on

Sebagai satu dari keseluruhan tujuan liburan terbaik di Eropa, kamu wajib mendatangi 5 destinasi wisata Yunani dibawah ini. Antara lain yang paling populer yaitu Santorini, kamu pasti pernah memandang foto-fotonya kan di media sosial?

Daratan Eropa emang gak ada abisnya menyajikan tempat-tempat keren nan indah untuk selalu didatangi. Kali ini yaitu Yunani yang populer sebagai negeri para dewa, beberapa film Hollywood memanfaatkan nama beberapa dewa tersebut sebagai latar belakang ceritanya seperti Poseidon di film Percy Jackson tahun 2010 dan dewa petir Zeus di judul Wrath of Titans pada tahun 2012.

Mirip seperti Indonesia, Yunani juga memiliki ribuan pulau yang tersebar seluas 131, 957 kilometer persegi. Jumlah penduduknya mencapai 10 juta jiwa sampai tahun 2017. Negeri ini juga memiliki bermacam berbagai web mempunyai sejarah yang masuk catatan peninggalan dunia UNESCO.

FYI nih kalau sistem pemerintahan yang kita anut hari ini yakni Demokrasi berasal dari kota Athena, Yunani. Jadi gak ada salahnya untuk menyempatkan diri berkunjung kesana.

Menurut Budget Your Trip, dalam sehari kamu hanya butuh bujet sekitar Rp 2 jutaan buat dapat jalan-jalan di Yunani tercantum kelima destinasi di bawah.Namun ini diluar biaya tiket transportasi  ya karna tiap orang memiliki selera tertentu.

Tanpa panjang lebar lagi kita langsung aja simak 5 destinasi wisata Yunani yang wajib kamu kunjungi dibawah ini:

1. Santorini

Wisata Yunani, Santorini
Santorini (Shutterstock).

Dilansir dari Touropia, kalau di Indonesia ada Bali, di Yunani ada Santorini. Destinasi wisata Yunani yang satu ini berada di sebuah pulau gunung berapi bernama Cyclades. Beken sampai seluruh penjuru dunia karena memiliki panorama alam yang sangat indah disaat matahari terbenam.

Tak cuma pemandangannya yang indah, rumah-rumah unik yang berjejer mempesona bercorak putih menjadi karakteristik khas letak yang satu ini.

2. Parthenon

Wisata Yunani, Parthenon
Parthenon di Yunani (Shutterstock).

Parthenon yaitu sebuah destinasi wisata Yunani berbentuk bangunan setinggi 156 meter yang lampaunya ialah sejarah peradaban Athena.

Berdiri sejak tahun 432 sebelum masehi, letak ini sempat beberapa kali beralih fungsi menjadi penjara, kerajaan malahan tempat ibadah umat Islam serta Kristiani.

Karena perihal tersebut bangunan yang satu ini ialah satu dari keseluruhan yang paling mempunyai sejarah di dunia.

3. Mykonos

Wisata Yunani, Mykonos
Mykonos di Yunani (Shutterstock).

Berada di urutan ketiga ada kota Mykonos, destinasi wisata Yunani ini memiliki karakteristik khas yang sangat otentik dimana bentuk jalanan kotanya berbentuk seperti labirin dengan lebar yang terbilang kecil. Ada juga yang boleh anda kunjungi serta intermezo malam yang menarik.

4. Meteora

Wisata Yunani, Meteora
Meteora, Yunani (Shutterstock).

Selanjutnya ada destinasi wisata Yunani bernama Meteora yang maksudnya tergantung di udara. Alasannya karena kira-kira semua tanah di tempat ini berada di tebing yang sekelilingnya yaitu jurang, bikin kagum deh pokoknya!

Pertama kali ditemui di abad 14, akses untuk menghadiri letak ini sedang tidak gampang. Jadi kamu sangat beruntung kalau bisa mencapainya.

5. Delphi Theater

Delphi Theater, Wisata Yunani
Delphi Theater (Shutterstock).

Destinasi wisata Yunani yang terakhir yaitu Delphi theater, tempat ini ialah satu dari keseluruhan web paling mempunyai sejarah bagi kemajuan agama di Yunani. Wujudnya yang separuh lingkarang membuat tempat duduk yang bisa menampung sampai 5.000 orang ini punya panorama alam langsung ke sebuah lembah.

Diperkirakan letak ini dibuat pada abad 4 sebelum masehi. Dan hari ini masih menjadi satu dari keseluruhan tujuan wisata wisatawan.

Kalian miliki rencana untuk bertolak ke Eropa? Destinasi wisata Yunani memiliki 5 letak yang sangat menarik untuk kamu kunjungi bersama sahabat, keluarga dan orang terdekat yang ada.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *