Berburu Sate Klatak Di Yogyakarta Untuk Wisata Kuliner Spesial Kamu

Posted on

Siapa yang belum pernah menikmati sate klatak di Jogja? Well, jikalau kamu yakni salah satunya, sudah waktunya untuk meluangkan waktu hunting daging kambing dengan tusukan jeruji besi dan bumbu seadanya, namun memperkenalkan kerasa yang istimewa.

Bagi yang tertarik menikmati sate khas Bantul ini, Tripzilla merekomendasikan beberapa tempat yang menyajikan kuliner tidak biasa ini. Cekidot, ya!

1. Sate Klatak Bu Jazim

Image credit: @streetfoodstories

Percaya ataupun tidak, warung sate klatak Bu Jazim sudah ada sejak tahun 1982. Generasi kedua Bu Jazim saat ini yang meneruskan usaha ini. Namun demikian, walau sudah berpindah tangan ke generasi selanjutnya, mutu kerasa sate klatak yang ditawarkan tidak berbeda. 3 tusuk sate klatak dengan potongan daging kambing yang besar, ditambah kuah gule, dipastikan bakal membuat penikmatnya tidak kecewa.

Posisi: Jalan. Imogiri Regu., Ketongo, Wonokromo, Pleret, Bantul, Wilayah Istimewa Yogyakarta
Harga: Mulai dari 20,000 IDR per jatah

2. Sate klatak horor Pak Jono

Image credit: @donitatapradita5

Pak Jono membuka lapaknya di Pasar Jejeran, Imogiri, Bantul, satu dari keseluruhan posisi paling ngehits untuk menikmati sate klatak di Jogja. Kalian boleh menikmati sate klatak dengan potongan daging yang cukup kecil, namun kerasanya juicy, gurih dan lembut. Kamu tidak boleh meninggalkannya.

Posisi: Jalan. Imogiri Regu., Wonokromo II, Wonokromo, Pleret, Bantul, Wilayah Istimewa Yogyakarta
Jam buka: Setiap hari, 19.00 hingga 01.00
Harga: Mulai dari 20,000 IDR per jatah

3. Sate klatak Pak Jede

Image credit: @jogjafoodhunter

Selain di Pasar Jejeran, Bantul, kamu juga bisa menikmati sate klatak di wilayah Sleman, tepatnya di wilayah Nologaten, Depok. Warung Pak Jede menjadi lapak sate klatak yang bisa dituju karena menyajikan 2 tusuk sate kambing dengan bumbu minimalis dalam dimensi potongan yang cukup besar, ditambah kuah gule yang gurih, manis dan pedas menggigit.

Posisi: Jalan. Nologaten Nomor.46, Nologaten, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Wilayah Istimewa Yogyakarta
Jam buka: Setiap hari, 11.00 hingga 24.00
Harga: Mulai dari 20,000 IDR per jatah

4. Sate klatak Pak Pong

Image credit: @riderkulineran (kiri), @angkytan (kanan)

Mau berhasil menikmati sajian sate klatak ala Pak Pong, anda wajib bisa sedikit bersabar. Pasalanya tidak sedikit pelanggan yang antri untuk menikmati daging kambing dengan dimensi potongan yang cukup besar, ditusuk dengan jeruji besi dan dihidangkan dengan kuah gulai yang gurih, manis dan serta pedas. Jangan sampai melupakan tongsengnya, ya!

Posisi: Jalan. Sultan Agung Nomor.18, Jejeran II, Wonokromo, Pleret, Bantul, Wilayah Istimewa Yogyakarta
Jam buka: Setiap hari, 09.00 hingga 24.00
Harga: Mulai dari 20,000 IDR per jatah

5. Sate klatak Pak Bari

Image credit: @gendut kulineran (kiri), @gamarosi_ (tengah), @jogjabikinlaper (kanan)

Daging kambing dengan dimensi tebal, terbakar hingga dagingnya empuk menyeluruh, yang disajikan dengan kuah tongseng memperkenalkan kerasa yang aduhai. Sate klatak Pak Bari juga menjadi satu dari keseluruhan warung sate klatak di Jogja yang cukup ngehits, jadi untuk menikmatinya kamu juga harus sediakan jatah kesabaran yang cukup, ya!

Posisi: Pasar Wonokromo, Jalan Imogiri Timur Nomor.5, Wonokromo, Pleret, Wonokromo II, Wonokromo, Pleret, Bantul, Wilayah Istimewa Yogyakarta
Jam buka: Setiap hari, 19.00 hingga 02.00
Harga: Mulai dari 20,000 IDR per jatah

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *