Aneka Kuliner Makanan Jakarta yang Murah Harganya dan Enak Rasanya

Posted on

Mencicipi masakan yang lezat begitu menjadi hal yang membahagiakan. Di Jakarta kalian boleh menciptakan aneka kuliner yang dipastikan bakal bikin kamu ketagihan. Dari pantauan Moneysmart nih, ada beberapa kuliner Jakarta yang ngehit banget di golongan pecinta kuliner.

Soal kerasa, jangan ditanya lagi deh. Kamu bakal terus membahas kuliner-kuliner Jakarta ini ke keluarga dan teman-temanmu. Malahan kalian boleh sampai mengajak mereka ke sana buat ikut mencicipinya.

Harga kuliner-kuliner Jakarta ini pula tercantum ramah di kantong. Tentunya, gak mahal-mahal banget deh. Dengan harga segitu, kamu bakal kenyang dan puas.

Penasaran apa aja kuliner-kuliner Jakarta yang kabarnya hit banget? Gak usah berlama-lama, langsung aja mari dicek daftarnya.

1. Soto Betawi H. Ma’ruf

Menu soto betawi di Warung Soto Betawi H. Maruf. (sotobetawimaruf.com)
Menu soto betawi di Warung Soto Betawi H. Maruf. (sotobetawimaruf.com)

Sediakan makanan khas Betawi, Soto Betawi H. Ma’ruf menjadi pilihan kuliner Jakarta yang wajib dicoba. Di warung makan ini kamu bakal tahu seperti apa kerasanya soto Betawi yang diwariskan turun-temurun sejak tahun 1940.

Karena kombinasi rempah yang merasa pada ramuan bumbunya, ahli kuliner William Wongso sampai menyebut kuliner Jakarta yang satu ini sebagai cikal bakalnya soto Betawi. Soto Betawi H. Ma’ruf dapat kalian temukan di Komplek Halaman Ismail Marzuki, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat.

Buat mengecap kerasa Soto Betawi H. Ma’ruf, kalian mesti merogoh kocek mulai dari Rp 40 ribu – Rp 42 ribu. Gak cuma soto yang ditawarkan di sini, kamu juga bisa mencicipi kerasa dari sate ayam, sate kambing, sate sapi, ayam goreng, dan laksa Betawi khas H. Ma’ruf.

2. Sate dan Sop Kambing H. Mansur

Kuliner Jakarta Sate dan Sop H. Mansur. (Zomato.com)
Kuliner Jakarta Sate dan Sop kambing H. Mansur. (Zomato.com)

Kuliner Jakarta yang satu ini juga jangan kamu lewati kelezatannya. Seluruh orang yang merekomendasikan warung makan ini sebagai pilihan kalau pengin makan sate dan sop kambing.

Dagingnya yang empuk dan kerasanya yang juara menjadi magnet yang membuat warung makan ini gak pernah hening pembeli. Udah gitu, daging kambing yang dimasak gak berbau. Kamu pula bisa-bisa gak menyangka kalau itu ialah daging kambing.

Harga yang dipatok buat berupaya sate dan sop kambing ala H. Mansur ialah mulai dari Rp 35 ribu – Rp 40 ribu. Sate dan Sop Kambing H. Mansur berlokasi di Jalan KH. Abdullah Syafei, Bukit Jarum, Tebet, Kota Jakarta Selatan. Warung ini buka dari jam 10 pagi – 9 malam.

3. Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih Jakarta

Kuliner Jakarta Nasi Goreng Kebon Sirih. (Instagram/@nasigorengkambingkebonsirih)
Kuliner Jakarta Nasi Goreng Kebon Sirih. (Instagram/@nasigorengkambingkebonsirih)

Suka banget sama nasi goreng? Mampir deh ke Kebon Sirih. Di sana kalian boleh temukan sajian nasi goreng kambing yang udah kesohor banget. Cita kerasa yang ditawarkan Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih Jakarta bikin warung ini jarang banget hening wisatawan.

Di Jakarta, nama Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih Jakarta udah melegenda. Kuliner Jakarta ini diketahui mulai ada sejak tahun 1958. Almarhum Haji Nein ialah orang di balik kesuksesan warung makan nasi goreng ini.

Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih ditawarkan mulai dari harga Rp 41 ribu – Rp 67 ribu. Kamu juga bisa memesan sajian yang lain, seperti nasi kambing guling, mi goreng kari kambing, sate kambing, sate ayam, hingga kambing guling.

Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih Jakarta berlokasi di Jalan Kebon Sirih, Barat Dalam I Nomor.09, RT.3/RW.2, Kebon Sirih, Menteng, Kota Jakarta Pusat. Warung nasi goreng ini dibuka dari jam 10 pagi hingga 2 pagi.

4. Gado-Gado Bon Bin

Kuliner Jakarta Gado-Gado Bon Bin. (Zomato.com)
Kuliner Jakarta Gado-Gado Bon Bin. (Zomato.com)

Banyak sajian gado-gado yang disuguhkan di Jakarta. Dari sekian banyak pilihan yang ada, Gado-Gado Bon Bin menjadi satu dari keseluruhan yang menawarkan kerasa yang bikin semua orang kepincut sesudah mencobanya.

Saking enaknya Gado-Gado Bon Bin ini, almarhum Presiden Abdurrahman Wahid atau Gus Dur sampai memohon ajudannya memesan 2 jatah Gado-Gado Bon Bin. Informasinya nih, Gus Dur ialah satu dari keseluruhan pelanggan loyal Gado-Gado Bon Bin ini.

Gak sedikit orang yang bingung mengenai asal usul nama Bon Bin pada warung makan ini. Rupanya pemilihan nama tersebut gak lepas dari nama Jalan Cikini IV Nomor. 5 yang lampaunya bernama Jalan Bonbin III karena keberadaan kebun hewan di sana.

Harga gado-gado yang ditawarkan mulai dari Rp 34 ribuan – Rp 36 ribuan. Gado-Gado Bon Bin dibuka dari jam 10 pagi – 5 sore.

5. Ketoprak Ciragil

Kuliner Jakarta Ketoprak Ciragil. (Zomato.com)
Kuliner Jakarta Ketoprak Ciragil. (Zomato.com)

Lagi kepengin makan ketoprak? Cobain deh Ketoprak Ciragil yang berlokasi di Jalan Senopati. Warung makan yang menawarkan ketoprak ini disebut-sebut sebagai satu dari keseluruhan warung makan legendaris di Jakarta.

Disuguhkan dengan berselimutkan telor dadar, Ketoprak Ciragil disebut-sebut punya kerasa terbaik. Harganya pula terjangkau. Cukup keluarkan duit Rp 18 ribuan – Rp 25 ribuan, kamu udah bisa merasakan kenikmatan sajian kuliner Jakarta yang satu ini.

Anda dapat menciptakan Ketoprak Ciragil di Jalan. Ciragil II Nomor.24, Rawa Barat, Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan. Warung makan ini buka dari jam 9.30 pagi – 5 sore.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *