Ada 7 Tempat Wisata Seru di Siem Reap Kamboja. Kapan Nih Kamu ke Sana?

Posted on

Kamboja yakni satu dari semua negeri ASEAN yang layak dijadikan tujuan backpacking selanjutnya. Jarak Kamboja tidak begitu jauh dari Indonesia dan ada budget airlines yang punya rute penerbangan ke sana. Apalagi WNI leluasa visa untuk masuk ke Kamboja. Kamboja juga asyik dijadikan destinasi untuk backpacking lintas negeri karena berbatasan langsung dengan Thailand, Vietnam, dan Laos.

Siem Riep, Kamboja yakni tempat yang menarik untuk dijadikan tujuan liburanmu selanjutnya. Angkor Wat yang masuk dalam satu dari semua himpunan UNESCO World Heritage Site terletak di provinsi ini. Siem Riep sudah menjadi satu dari semua tujuan pelancong dari seluruh dunia. Tak cuma Angkor Wat, ada banyak destinasi wisata yang menarik untuk dijelajahi. Ayo simak 7 destinasi wisata di Siem Riep ala Hipwee Travel.

1. Angkor Wat dan Angkor World Heritage. Lingkungan candi terbesar di dunia yang masuk ke dalam UNESCO World Heritage Site.

Angkor World Heritage via www.dinilint.com

Angkor Wat yakni bagian dari Angkor World Heritage. Angkor World Heritage sendiri adalah permukiman candi terbesar di seluruh dunia. Candi-candi ini tersebar sampai ke seluruh provinsi Siem Riep. Tidak cuma Angkor Wat aja, ada Angkor Thom, Bayon, dan Ta Phrom yakni candi paling tersohor di Angkor World Heritage dan jaraknya bersebelahan.

2. Pub Street untuk cari street food di Siem Riep dan night market untuk hunting souvenir khas Kamboja. Di sini harganya murah-murah.

Pub Street via www.dinilint.com

Pub street ini satu dari semua jalan di pusat kota Siem Riep yang penuh dengan hidangan. Jikalau kamu penyuka tantangan, ada hidangan yang dibikin dari kalajengking, ular, dan sahabatnya untuk adu nyali. Di deket Pub Street ada Night Market yang penuh dengan penjual yang jualan souvenir khas Siem Riep dengan harga luar biasa murah.

3. Wat Thmey / Killing Field, monumen untuk merayakan masa kekejaman di Kamboja. Kamu akan mendapatkan tumpukan tengkorak sebagai monumen.

Wat Thmey/Killing Field via www.triphobo.com

Kamboja punya sejarah yang menyedihkan. Ada satu masa diwaktu ribuan orang di Kamboja dianiaya oleh pemimpinnya sendiri. Wat Thmey/ Killing Field yakni satu dari semua tempat penyiksaan tersebut. Saat ini Wat Thmey jadi museum untuk memeringati hal sadis itu. Kamu akan mendapatkan tumpukan tengkorak yang dijadikan monumen peringatan. Tiket masuknya free, tetapi disediakan kotak sumbangan sukarela.

4. Angkor National Museum untuk belajar sejarah Kamboja dan Angkor. Museum yang worth to visit dan nambah wawasan.

Angkor National Museum via www.dinilint.com

Jikalau kamu berencana untuk menjelajahi Angkor Wat dan Angkor World Heritage, hendaknya kamu datang juga ke museum ini. Di museum ini anda dapat belajar tentang sejarah Kamboja dan Angkor. Desainnya menarik dan nambah wawasan banget. Hendaknya sewa audio guide juga.

5. Tonle Sap, danau air tawar terbesar di Asia Tenggara dan floating village. Ada lho orang yang seumur hidupnya tinggal mengapung di air.

Floating village di Tonle Sap via www.dinilint.com

Tonle Sap yakni danau luar biasa luas yang ukurannya berubah-ubah sesuai waktu. Di tengah danau ada warga yang tinggalnya di permukaan air. Demikianlah sebabnya diketahui bagai floating village, karena memang desanya mengapung. Kalian boleh memandang rumah yang dibentuk di atas kapal. Paling senang sih datang ke sana sore-sore sembari lihat sunset.

6. Lotus garden, tempat lihat bunga lotus dalam jumlah banyak. Tak cuma selfi, bisa hangout di saung sembari jajanan.

Lotus garden via www.dinilint.com

Sepanjang ekspedisi dari pusat kota Siem Riep ke floating village di Tonle Sap, kamu akan mendapatkan lotus garden maupun perkebunan lotus. Lotusnya tidak cuma satu maupun 2 tetapi banyak banget. Kamu juga bisa hangout di saung-saung yang mengelilingi kebun sembari pesen minuman dan kemilan.

7. Angkor Silk Farm, tempat mengintip proses pembuatan kain sutra di tempat pengrajinnya. Bisa main juga dengan si ulat dan kepompong.

Angkor Silk Farm via www.dinilint.com

Angkor Silk Farm ini satu dari semua destinasi wisata free di Siem Riep. Di sini kamu akan diajak memandang proses pembuatan kain sutra khas Kamboja. Kalian boleh ikutan kasih makan ulat sutra, lihat si ulat berbeda jadi kepompong, sampe lihat proses menenun para pengrajin sutra.

Traveling ke Siem Riep, Kamboja tidak cuma tentang berpesta ria dan cari gambar bagus aja. Di Siem Riep ada banyak tempat yang membuka wawasan. Tidak semua tempat di Siem Riep instagramable, tetapi destinasi-destinasi ini punya banyak cerita menarik dan worth to visit. Coba sendiri deh travelling ke Siem Riep.

Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *