9 Tempat Kuliner Idola di Yogyakarta yang Selalu Bikin Ketagihan

Posted on

Tempat Kuliner Idola di Yogyakarta yang Selalu Bikin Ketagihan

berdialog soal Yogyakarta, paling utama mengenai Sleman tidak   akan pernah habis ceritanya. Misdalnya wisata khas pedesaan dan keelokan pesona Gunung Merapi. tercantum kawasan Kaliurang yang telah menjadi tujuan utama untuk wisata.

sementara itu, Sleman juga menaruh pesona kuliner yahud dan dipastikan bisa membuat lidah bergoyang. seperti dikutip dari lifestyle okezone Berikut beberapa posisi kuliner oke di Sleman yang asik untuk disambangi sebagaimana penjelasan Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman:

1. Jejamuran

Jejamuran Yogya merupakan resto paling disarankan. Tempat Kuliner Idola di Yogyakarta dengan tema serba-serbi jamur ini hanya ada di Yogyakarta. Seluruh catatan menu berbau jamur, diolah secara handal dan modern. Jamur mereka diseleksi dari jamur-jamur yang aman untuk disantap dan leluasa penyakit.

Restoran yang ada di jalan. Magelang kilometer. 11 Pandowoharjo, Tridadi, Sleman, berdiri sejak 1997. tidak hanya menikmati menu bermacam bahan jamur, wisatawan juga mampu membeli bermacam kemilan dari jamur seperti kripik jamur kuping, kripik jamur kancing, kripik jamur tiram, dan kripik jamur merang.

(photo: @muhdardiansyah/Instagram)

2. Soto Bathok Mbah Katro

Saoto merupakan kuliner Solo yang mengandalkan harmoni kuah bening dan kenyal daging sapi. Saoto ini disajikan dalam bathok (tempurung kelapa) dengan aksesoris berbentuk tempe goreng, sate usus, ataupun sate telur puyuh. Tempat Kuliner Idola di Yogyakarta ini lebih lezat dimakan sambik lesehan dalam saung, wisata kuliner dan budaya lengkap jadi satu di sini.

Alamat: Jalan Candi Sambisari Nomor 6, Purwomartani, Kalasan, Kabupaten Sleman, wilayah Istimewa Yogyakarta

Jam Operasional: 06. 00 16. 00

Telepon: 0813 9214 4526

Harga mulai: Rp5. 000/jatah

(photo: @kulinerjogya/Instagram)

3. Entok Slenget Kang Tanir

Entok slenget, mungkin terdengar asing untuk yang baru pertama kali singgah di Jogja. Tempat Kuliner Idola di Yogyakarta Entok yang tercantum tipe itik ini bisa diracik menjadi sajian yang empuk dan menusuk di lidah (slenget). pastinya oleh tangan dingin Kang Tanir. Jagoan deh pokoknya!

Alamat: Jalan Pakem Turi, Donokerto, Turi, Kabupaten Sleman, wilayah Istimewa Yogyakarta

Jam Operasional: 16. 00 21. 00

Telepon: 0818 0433 8944

Harga: Mulai Rp 16. 000

(photo: @jogjafoodhunter/Instagram)

4. SGPC Bu Wiryo 1959

Tempat ini selalu penuh saat akhir minggu. Tentu saja karena kelezatannya yang sudah populer sejak dulu. Sego pecel Tempat Kuliner Idola di Yogyakarta bisa dinikmati dengan telur ceplok, aneka gorengan, serta sate telur puyuh ataupun sate usus. tetapi yang paling istimewa sudah pasti siraman bumbu pecelnya yang mak nyuss!

Alamat: Jalan Agro Nomor 10, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, wilayah Istimewa Yogyakarta

Jam Operasional: 07. 00 21. 00

Harga: Mulai dari Rp10. 000

(photo: @sgpc1959/Instagram)

5. Kupat Gule Bang Doel

Kalau mau berhasil berupaya kuliner khas Idul Fitri, namun untuk dimakan di luar Lebaran. Kupat Gule Bang Doel bisa jadi posisi pelepas kangen momen Lebaran potongan ketupat yang disajikan bersama pilihan gule kambing, ayam, ataupun sapi.

Alamat: Jalan Kaliurang kilometer 6, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, wilayah Istimewa Yogyakarta

Jam Operasional: 07. 00 11. 00

Harga: Mulai dari Rp10. 000

(photo: @rasajogja/Instagram)

6. Lesehan dan Pemancingan Sego Wiwit

mau berhasil menikmati makan siang sekalian menyalurkan hobi? Lesehan Sego Wiwit jawabannya. Warung makan ini terletak di Desa Wisata Bedog, Gamping, Sleman. Menu istimewa di tempat ini merupakan Sego Wiwit. Kuliner ini terdiri dari nasi putih, ayam goreng, telur ayam, urap, sambal, ikan asin petai, dan sambal kacang.

Di tempat ini juga ada menu-menu ikan air tawar seperti gurami, nila, dan ikan mas. Tempat yang memiliki zona outdoor ini mampu menampung rombongan berisi puluhan orang.

Alamat: Dusun Nambogan, jalan. Ring Road Barat, Lingkar Barat (0274) 3002 154

Harga: Rp. 16. 500-Rp. 140. 000

(photo: @millakristiyana/Instagram)

7. Warung Sawah Gondang Legi

Rindu dengan atmosfer hijau pedesaan untuk menemani santap siang Anda? mau berhasil bernostalgia dengan menu nasi sambal yang selalu dekat di hati? Maka Anda harus ke Warung Sawah Gondang Legi.

Hijaunya persawahan sekitar berpadu secara harmonis dengan desain restoran yang kental akan nuansa tradisional. atmosfer asri khas pedesaan semakin merasa dalam bangunan berdekorasi lokal, sangat mendukung momen kebersamaan Anda.

Keramahan pelayanan di Warung Sawah juga semakin bikin jatuh cinta dengan Jogja yang selalu dirindukan. Inilah yang ditunggu-tunggu! Anda bisa memilah menu Nasi dan Sate Lilit plus Sambal Kecombrang, Bebek Krispi, tak lupa Tropical Salad dan es pencuci mulut yang lain, suegeeer!

Alamat: Jalan Gito Gati, Dusun Gondanglegi, Ngaglik, Sleman, D. I. Yogyakarta

Telepon: (0274) 866 407/869 928

Jam Operasional: 10. 00 22. 00

Harga: Rp10. 000 Rp150. 000

(photo: @warungsawah_gondanglegi/Instagram)

8. Warung Kepik Sawah

Kembali ke restoran tradisional yang menonjolkan atmosfer kebersamaan dan keakraban, Warung Kepik Sawah bisa jadi alternatif kunjungan wisata kuliner khas Yogyakarta.

riasan warung ini memadukan nuansa tenaga kawula muda yang modern dengan luhurnya budaya lokal Indonesia. nampak dari sambutan tulisan kapur di papan tulis dan bermacam topeng dan lukisan yang ada. Siapapun yang bertandang akan disambut dengan senyuman.

atmosfer hangat yang klasik semakin ditunjang dengan desain bidang dalamnya kayu dan lampu remang-remang yang memberikan kesan dekat di hati. Areal persawahan di sekitar bangunan memang sesuai dengan nama warung ini, kental mendukung kegiatan santap bersama handai taulan dan teman-teman.

santapan dan minuman Warung Kepik Sawah tidak kalah menawan. Anda bisa mengenang masa kecil dengan minuman tempo doeloe seperti Sarsaparilla dan Soda Soemringah.

Makanannya? Jangan khawatir, menu yang ada di sini pastinya cocok dan akrab bagi para turis Nusantara. Gadon, Garang Asem, dan ikan bakar siap menjadi pengiring yang mantap sepanjang kegiatan santap di warung ini.

Alamat: Jalan Godean, Sidoagung, Kabupaten Sleman, D. I. Yogyakarta

Telepon: 0857 2965 2691

Jam Operasional: 08. 00 21. 00

Harga: Berkisar antara Rp5. 000 ,-sampai Rp35. 000, –

photo: @kepiksawah/Instagram

9. Pasar Banyunibo

Pasar Banyunibo adalah salah satu destinasi digital yang dibesarkan GenPI Jogja. Kuliner di pasar ini beragam dari mulai kue hingga santapan berat tradisional. Pasar ini menempati sisi timur Candi Banyunibo yang ada di Dusun Cepit, Desa Bokoharjo, Prambanan.

Untuk menikmati bermacam santapan yang ada, wisatawan harus menukarkan duit dengan koin kayu. Menu khas yang disajikan di pasar ini merupakan Nasi Telang dan Pecel khas Prambanan. wisatawan bisa menikmati kuliner ini sembari menikmati panorama alam Candi Banyunibo dan hamparan sawah.

(photo: @pasarbanyunibo/Instagram)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *