8 Kota di Dunia dengan Biaya Backpackeran Paling Murah Menurut Backpacker Index 2019. Mau ke Sana?

Posted on

Backpacker menjadi satu dari semua alternatif cara untuk menikmati darmawisata yang hits di golongan traveler. Tidak cuma di luar negeri, namun di Indonesia juga mulai menjamur liburan secara backpacker-an ini. Tujuannya juga semakin berkembang. Mulai dari kota-kota orang sebelah sampai bermacam kota di seluruh penjuru dunia. Yup untuk kamu yang berencana ingin backpackeran tahun ini, nih kami kasih tahu himpunan kota-kota di dunia dengan biaya backpackeran paling murah meriah. Bukan abal-abal, himpunan yang dikeluarkan oleh Backpacker Index 2019 ini udah mencakup biaya penginapan, 3 kali makan, 2 kali ongkos transportasi umum dalam satu hari lho.

Mari kepoin, supaya kalian boleh selekasnya nyusun jadwal backpackeran sama teman-teman~

1. Kota pertama dengan biaya backpacker-an paling murah ialah Hanoi, Vietnam. Per harinya cuma menghabiskan Rp. 257.705,- aja!

Kota Hanoi, Vietnam via www.vietnam-guide.com

 

Ibukota dari Vietnam ini menjadi kota pertama dengan biaya bakcpacker-an paling murah di dunia. Ya tidak salah sih, soalnya banyak tujuan wisata yang tidak butuh biaya mahal. Malahan kira-kira free lho! Salah satunya ialah Tran Quoc Pagoda.

2. Masih di Vietnam, Ho Chi Minh City juga masuk dalam kota paling murah untuk backpacker-an. Per harinya kamu perlu merogoh kocek Rp. 273.660,- aja!

Ho Chi Minh City via www.independent.co.uk

Tidak kalah dengan Hanoi, backpacker-an ke Ho Chi Minh City juga murahnya edan! Banyak tempat-tempat instagramable yang cocok untuk wisatawan cekrek-cekrek-upload seperti kita. Nih satu dari semua tempat Instagramable di sana dan tidak ada biaya masuknya ialah Gereja Kathedral Notre Dekameter.

3. Dari Vietnam, mari terbang ke Thailand. Di negeri ini, kota Chiang Mai masuk himpunan Backpacker Index 2019 juga lho dengan biaya per hari Rp. 290.808,-

Tuh, lebih elok cocok malam hari kan? via chiangmai.blog

Kota terbesar kedua di Thailand ini adalah surganya belanja! Satu dari keseluruhan tempat belanja plus ada halaman yang cantiknya kebangetan ialah Think Park. Usul Kami sih kalau ke sana lebih baik cocok malam hari. Soalnya akan banyak lampu-lampu halaman yang membuat Think Park ini lebih ciamik lagi.

4. Penggemar drama Korea Memories of Alhambra mana suaranya? Kota Granada masuk himpunan kota backpacker-an paling murah di dunia lho!

Kathedral ini free lho buat anak di bawah 12 tahun dan disabilitas – Photo by Wenjie Zhang via theculturetrip.com

 

Granada, satu dari semua kota di Spanyol ini kian melejit namanya sesudah drama Korea bertema Memories of Alhambra syuting di sana. Yup bila kalian ingin napak tilas ke sana dengan backpacker-an, cuma butuh biaya tidak lebih dari 300ribuan per harinya!

5. Bersedia wisata ala Raisa-Hamish di Delhi, India? Backpaker-an aja! Cuma butuh bujet 300ribuan per hari di sana. Wih, murah ya~

Delhi, India – Photo by Raisa via www.instagram.com

Dikabarkan dari Kompas, bujet per hari buat dapat backpaker-an di Delhi India ini hanya Rp. 313.437 menurut kurs dollar AS saat ini. Gimana, ingin cobain backpacker-an ke kota ini? Banyak tempat wisata yang murah malahan free lho di sana~

6. Beranjak dari India, mari kita ke Kathmandu, Nepal. Di sana, bujet backpacker-an cuma butuh tidak lebih dari 400 ribu!

Kathmandu, Nepal via www.adpc.net

Kathmandu adalah ibukota Nepal sekalian kota paling besar di sana. Menurut Backpacker Index 2019 sih, bila kalian backpacker-an ke sana, per satu harinya kamu hanya perlu keluarkan bujet Rp. 329.320,- Dengan duit segitu dan disuguhkan dengan panorama alam kota plus alam Kathmandu, worth it banget tidak sih?

7. Dari Nepal, ayo berbalik ke Indonesia. Percaya tidak kalau Jakata masuk himpunan kota paling murah untuk backpacker-an type Backpacker Index 2019?

Kota Tua Jakarta – Photo by Henlee Josh via www.instagram.com

Walau diketahui sebagai kota metropolitan, ternyata masih ada spot-spot wisata yang ramah untuk wisatawan backpacker-an. Menurut Backpacker Index 2019 sih, bila kalian ingin ke sini, cukup keluarkan bujet sebanyak Rp. 348435,- aja! Namun anda wajib siap-siap dengan macetnya kota ini ya! Ya paling tidak siap-siap mental aja kalau ingin backpacker-an ke sini~

8. Masih di Indonesia, Kuta Bali diam-diam juga masuk himpunan kota ramah backpacker lho. Seharinya kamu cuma perlu keluarkan bujet Rp. 392.570 aja~

Hostel Instagramable di Kuta yang murah meriah – Photo by Agoda via www.agoda.com

Hayo, siapa nih yang udah lama tidak ke Bali? Tahun ini, mungkin saatnya kamu balik lagi ke Pulau Dewata ini. Soalnya tahun ini Kuta Bali masuk ke dalam himpunan kota dengan biaya backpacker murah. Per harinya kamu cukup alokasikan dana 300 ribuan aja! Berani coba?

Dari 8 kota di atas, mana nih yang udah kamu bidik untuk tujuan wisatamu tahun ini? Ataupun kamu malah baru kepikiran buat ambil cuti sesudah baca tulisan ini? Apapun jawabanmu, yang penting tidak lupa liburan ya! Kota-kota ini menunggu kamu untuk dijelajahi soalnya~
Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *