8 Alasan Kenapa Harus Ke Pantai Prigi

Posted on
gambar by instagram.com/dhani_pain

Pasti sudah mengenal Prigi yang berada di wilayah Trenggalek. Dimana, objek wisata ini dijadikan sebagai ikon wisata yang tidak akan pernah hening. Banyak yang menganjurkan untuk singgah di tempat ini sebelum menjelajahi wilayah trenggalek yang ada.

Dibawah ini, kita bisa memandang dan menyimak mengapa banyak pelancong yang merekomendasikan Prigi untuk kita kunjungi.

gambar by instagram.com/allfiiaan_27

1. Jogging Track

Perbandingan Prigi dengan yang yang ada yakni Jogging Track. Kawasan ini memang seperti sebuah halaman yang selalu memperkenalkan sarana jogging. Di pada saat pagi, banyak hadirin yang datang dan menggunakannya untuk olahraga.

Menjadi hal yang baru bukan, berolahraga di tepian . Kerasa letih seakan lenyap mendadak saat memandang pesona yang memang menarik untuk didatangi saat berada di Wilayah Trenggalek.

2. Zona Halaman

Seperti yang sudah dibicarakan diatas jika kawasan ini memang memiliki zona halaman yang mengesankan. Halaman ini meyakinkan jika kawasan juga cocok di beri ruang untuk halaman dengan bunga-bunga bermekaran yang indah untuk ditatap.

3. Motor Trail

Bukan Prigi namanya jika tidak bisa memperkenalkan pengalaman wisata yang berbeda dari yang yang ada. Salah satunya yakni kedatangan motor trail. Dimana, kita bisa kebut-kebutan dan kejar-kejaran di pinggiran .

4. Menikmati Sajian Bahan Laut

Sudah sampai disini kerasanya kurang afdol apabila, kita tidak menikmati sajian masakan lautnya. Disini, memang beken dengan ikan yang melimpah ruah. Para penjualnya pula juga sangat pintar dalam mengolahnya.

Bumbu-bumbu yang sudah dipadukan menjadi satu membuat masakan ikan disini merasa sangat menggiurkan. Dari baunya saat hidangan diantar sudah menggoda iman dan tak sabar untuk mencicipinya.

Dari segi harga, jangan ditanya. Masakan fresh yang diambil langsung dari laut ini menyajikan kerasa yang nendang. Sambal yang sangat pedas, akan merasa nikmat jika dipadukan dengan nasi yang hangat.

5. Camping Zona

Bagi yang bekunjung ke tempat ini dengan cara backpacker. Maka, kita wajib menginap di camping zona yang sudah disediakan disini. Malam yang dingin memang akan kita rasakan. Bersama dengan lukisan bintang-bintang.

6. Tempat Pelelangann Ikan Prigi

Sebagian besar warga prigi memang menggantungkan hidupnya dari ikan-ikan hasil tangkapan mereka. Maklum saja, pesisir Trenggalek ini memang surganya ikan. Konon katanya tempat penangkapan ikannya adalah yang terbesar.

Akibatnya disini pula didirikan tempat pelelangan ikan. Kita yang hobi mengonsumsi ikan, bisa juga membelinya di tempat pelelangan ini. harga yang bisa didapatkan pula cukup murah lho daripada kita harus membelinya di pasaran.

7. Panggung Rekreasi

Untuk menambah sarana rekreasi bagi pelancong. pihak pengelola pula membangun sebuah panggung rekreasi, Dimana, di waktu-waktu tertentu akan ada pertunjukan dari penyanyi lokal ataupun penyanyi papan atas di sini.

8. Larung Sembonyono

Sebab terakhir yakni adat dan budaya yang masih terus dilestarikan disini. Dimana, pada bulan suro akan dilakukan tradisi Larung Sembonyono. Sebagai bentuk kerasa syukur kepada Tuhan karena ikan yang diberikan melimpah.

Kira-kira setiap tahun upacara ini terus dilaksanakan. Dan kira-kira setiap tahun pula banyak sekali pelancong dari bermacam wilayah datang dan menyaksikannya langsung mulai dari awal prosesi hingga akhir prosesi.

Prigi yakni pesona yang tidak boleh kita lewati saat berkunjung ke Trenggalek. Keindahannya memang bisa kita nikmati dari ujung hingga ke ujung lagi. Jangan mengaku sudah ke Trenggalek jika belum berkunjung ke Prigi.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *