7 Wisata Gratisan yang Bisa Kamu Coba di Kuala Lumpur Malaysia

Posted on

Jalan-jalan lagi mari. Nyari tiket promo ke negeri orang sebelah, sekalian nambahin cap baru di paspor. Jalan-jalan ke luar negeri tidak harus keluar banyak duit kok. Asalkan kamu jangan kebanyakan belanja dan seleksi destinasi-destinasi yang leluasa biaya masuk ataupun free.

Satu dari keseluruhan destinasi wisata luar negeri yang punya banyak tempat yang leluasa biaya masuk merupakan Kuala Lumpur, Malaysia. Tiket pesawat ke KL juga tercantum murah, apalagi bila kamu mampu harga promo. Kalau beruntung Tidak cuma destinasi wisatanya aja, malahan bis untuk keliling kota KL juga ada yang free lho. Sedang kan tidak mikir budget transportasi. Ayo, ikut Hipwee Travel ke destinasi wisata free di KL, Malaysia.

1. Gambar bareng tower Kembar Petronas masuk dalam to do list diwaktu travelling ke KL. Jangankan cuma gambar, masuk ke bangunannya aja free kok.

Tower kembar Petronas via www.pexels.com

 

Belum travelling ke Kuala Lumpur bila belum gambar dengan Tower Kembar Petronas. Bangunan ini emang jadi ikon bukti diri Kuala Lumpur. Asiknya, aktifitas gambar bareng Tower Kembar Petronas ini free! Kalian boleh gambar di saat matahari masih bersinar dan saat malam hari, seluruhnya seru dan tetep free.

2. Jalan-jalan ke Bukit Bintang, KL tempat seluruh rupa kuliner dijajakan. Gambar-foto sembari makan hawker food di Bukit Bintang tidak butuh budget banyak.

Street food di Bukit Bintang via instagram.fcgk18-1.fna.fbcdn.net

Satu dari keseluruhan tempat seru yang wajib kunjung di Kuala Lumpur merupakan Bukit Bintang. Bukit Bintang ini isinya penuh dengan pusat perbelanjaan yang selalu ramai didatangi baik wisatawan ataupun warga lokal. Yang tidak kalah menarik di Bukit Bintang tentu saja santapan kaki lima-nya. Harga santapan kaki 5 jelas lebih murah ketimbang harga santapan di mal. Jika budget mepet banget, ya minimun nasris di sini juga seru dan free kok.

3. Main ke Dataran Merdeka, di mana ada banyak bangunan-bangunan kolonial yang seru untuk dijadikan latar gambar. Gambar bareng tulisan I love KL di sini juga dan free.

Dataran Merdeka KL via www.instagram.com

Buat kamu yang butuh pembuktian sudah sampai di KL maupun belum, kalian boleh cari tulisan I love KL di Dataran Merdeka ini. Di Dataran Merdeka juga banyak bangunan-bangunan tua aset jaman kolonial yang elegan dan terjaga. Gambar-foto di sini sampe mati style free.

4. Jika bosen main ke mal, mendingan hangout di KLCC Park seharian. Jika malam ada pertunjukan air mancur menari yang spektakuler dan tentu saja free.

 

Satu dari keseluruhan keseruan jalan-jalan ke KL merupakan main ke mal-mal yang elegan. Tetapi bila bosen main ke mal, mendingan hangout di KLCC Park. KLCC Park ini luas banget dan cocok untuk piknik. Di jam-jam tertentu ada pertunjukan air mancur menari yang spektakuler dan sayang untuk dilewatkan. Seluruhnya free ya.

5. Main ke Pasar Seni Kuala Lumpur dan lihat aneka rupa souvenir lucu. Masakan di food court-nya juga murah dan nikmat.

Pasar Seni KL via www.kuaby.com

Pasar Seni maupun juga disebut Central Market posisinya ada di pusat kota KL. Sebenernya Pasar Seni ini tempat jualan souvenir, tetapi menurut Hipwee Travel mendingan nasris aja di sini karena souvenirnya banyak yang mirip dengan punya Indonesia. Ya, bila makan di food court-nya Pasar Seni harganya murah lho. Cocok kan buat kita-kita yang budgetnya mepet.

6. Batu Cave kian hari kian molek. Apalagi sekarang tangganya di cat warna-warni dan seru banget untuk gambar.

Batu Cave via www.instagram.com

Jika Batu Caves ini agak ke pinggiran KL dikit ya. Kelihatannya 1 jam petualangan naik kereta, kamu akan mendapatkan kuil Hindu yang kian hari kian molek. Tangganya dicat penuh corak, khas feed instagram. Kalian boleh banget naik tangga warna-warni ini, nasris di sana, dan seluruhnya free. Kecuali bila kamu ke sana pake celana pendek, anda wajib sewa kain untuk menutup kakimu. Batu Cave sebenernya merupakan tempat ibadah umat Hindu, jadi sopan ya.

7. Jika kamu pengen keliling KL secara free, bis Go KL merupakan jawabannya. Jika bersedia keliling ke zona wisata di seluruh KL seleksi yang rute ungu ya.

Go Kl untuk keliling KL gratisan via www.catatansiemak.com

Keliling KL paling nikmat sih pake bis Go KL. Bis ini free dan punya banyak rute. Jika rute ke tempat-tempat wisata seleksi aja rute purple/ungu. Ketahuan rutenya dari corak bus-nya sih. Jika kamu iseng, kalian boleh juga naik bis dengan corak lain dan keliling KL sampe puas.

Jika destinasi wisatanya gratisan ini, yang perlu kamu pikirin cuma budget untuk tiket pesawat, penginapan, dan transportasi yang tidak ter-cover di rutenya bis Go KL seperti shuttle bis dari lapangan terbang ke penginapan. Ayo, jalan-jalan ke KL, mumpung tiketnya murah meriah.

Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *