7 Tempat Wisata Murah di Malang yang Jarang Banyak Orang Tahu

Posted on

Malang memang diketahui sebagai satu dari keseluruhan wilayah yang memiliki segudang tempat wisata keren yang wajib didatangi. Dikelilingi oleh 4 barisan pegunungan, Malang ialah tempat sempurna untuk ngadem dan bersantai, menjauhkan diri sejenak dari panas teriknya dan keramaian kota.

Tidak hanya banyak tempat wisata yang ramah untuk seluruh anggota keluarga, di sekitar Malang juga terdapat beberapa pesona alam terindah di Pulau Jawa. Di sebelah timur umpamanya, ada Gunung Bromo yang menjadi satu dari keseluruhan ikon andalan pariwisata Indonesia. Sebaliknya di bagian Selatan, beberapa mempesona siap menyambutmu. Salah satunya ada di Pulau Sempu yang akhir-akhir ini ngetren di golongan anak muda sebagai posisi kemping dengan kemolekan tiada duanya.

Yup, bagi kalian yang sedang berkunjung ke Malang, maka wajib banget mendatangi 7 tempat wisata dibawah ini yang harga tiket masuknya murah banget. Simak mari!

1. Pondok Wisata Bwalk

7 Tempat Wisata Murah di Malang yang Jarang Banyak Orang Tahuinstagram.com/bwalk_foodcourt

Tempat wisata yang satu ini sekilas tampak mirip dengan rumah Hobbit yang berada di Coban Rais. Namun sebetulnya tempat ini memiliki konsep yang unik. Berlokasi di Jalan. Sidomakmur Nomor.82, Jetak Lor, Mulyoagung, Dau, Malang, Pondok Wisata Bwalk memiliki foodcourt, tempat outbound, hingga museum yang cocok untuk mengedukasi kanak-kanak.

Tidak hanya itu tempat ini juga memiliki halaman yang dipadati dengan rumah-rumah kecil layaknya rumah kurcaci yang berada di negeri dongeng. Gak heran kalau spot yang satu ini menjadi favorite para wisatawan. Tempat ini juga memiliki hawa yang sejuk karena dikelilingi oleh pohon-pohon.

2. Kebun Teh Wonosari

7 Tempat Wisata Murah di Malang yang Jarang Banyak Orang Tahuinstagram.com/yovitapramechyntya

Kebun Teh Wonosari Lawang menjadi alternatif wisata puncak bagi masyarakat Jawa Timur yang tidak mau berhasil berangkat jauh jauh ke Bogor. Wisata di Wonosari ini tidak kalah indahnya dengan wisata puncak di Bogor. Atmosfer di sekitar kebun sangat sejuk ditambah dengan hamparan luas kebun teh yang kelihatan hijau membuat setiap pengunjung yang berkunjung ke tempat ini merasa betah dan mau berhasil berlama lama. Terlebih lagi, tidak sedikit dari pengunjung yang memutuskan untuk menginap.

Kebun Teh Wonosari terletak 6 kilo meter dari Lawang, 30 kilo meter di sebelah utara pusat Kota Malang dan berada di perbatasan Malang dan Surabaya. Untuk alamat tepatnya, Kebun teh ini berada di kaki Gunung Arjuno, desa Toyomarto, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Untuk tiket masuknya, kalian hanya perlu keluarkan duit 8 ribu rupiah per orang diwaktu mengunjunginya di hari biasa.

3. Sumber Sirah

7 Tempat Wisata Murah di Malang yang Jarang Banyak Orang Tahuinstagram.com/sisus_rs

Mata Air Sumber Sirah terletak di antara kepungan lembah, tepatnya di perbatasan Kecamatan Kepanjen Utara, Bululawang, dan Kecamatan Gondanglegi. Sumber Sirah Malang ini memiliki tumbuhan kecil semacang ganggang hijau dengan pasir hitam yang halus. Ganggang hijau itu bila dilihat dari atas permukaan seperti hamparan karpet hijau yang terbentang dibawah permukaan air sungai. Lebih asyiknya, kalian diperbolehkan untuk berenang dan menyelam ke dasar kolam.

Dengan kedalaman antara 80 centimeter hingga 1,5 meter membuat kalian bisa menikmati kemolekan ikan-ikan kecil yang berenang berlarian di tengah-tengah tanaman ganggang. Sumber Sirah Malang ini juga beken melalui sebuah photo di Instagram. Sesudah booming, sekarang seluruh orang yang datang ke Sumber Sirah Malang bukan hanya hanya difoto saja namun juga berenang dan membuat pose-pose menarik di dalam air.

4. Coban Tundo

Lanjutkan membaca risalah di bawah

Editor’s picks

7 Tempat Wisata Murah di Malang yang Jarang Banyak Orang Tahuinstagram.com/itsmewira

Kalau tempat wisata yang satu ini masih terbilang baru. Terletak di Desa Sidoasri, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Malang, lokasinya sendiri terbilang “mblusuk” maupun tersembunyi. Untuk mencapai posisi, dibutuhkan waktu tempuh kurang lebih 3 jam dari kota Malang. Kendaraan roda 4 dan sepeda motor bisa dipakai untuk wisata ke Coban Tundo. Namun perlu dicatat kendaran roda 4 hanya bisa sampai ke bagian jalan setapak saja. Dari jalan setapak, kalian bisa jalan kaki maupun naik ojek hingga sampai ke air terjun. Selagi sepeda motor bisa parkir hingga dekat air terjun.

Air terjun yang satu ini cukup unik, karena ada 3 air terjun keren dalam satu posisi yang tidak begitu jauh. Di Coban Tundo 1, kalian bisa berenang di bawah air terjun karena cekungan yang ditimbulkan memiliki kedalaman hingga 2 meter. Di bawah Coban Tundo 1, terdapat air terjun lagi adalah Coban Tundo 2.

Berbeda dengan Coban Tundo 1, kedalaman di sini lebih dalam adalah sekitar 7 meter. Bagi yang tidak bisa berenang jangan coba–coba untuk berenang di sini, maupun anda dapat menyewa ban yang disewakan. Sebaliknya di Coban Tundo 3, cekungannya sangat kecil namun sangat dalam, di sini tidak terdapat yang mengawasi jadi anda wajib berhati -hati.

5. Kampung Enem

7 Tempat Wisata Murah di Malang yang Jarang Banyak Orang Tahuinstagram.com/budiharjo66

Di tahun 2017, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Malang memang lagi fokus untuk meningkatkan wisata kampung. Tentu kamu sudah sering di dengar dengan nama nama seperti kampung tridi, kampung corak, dan kampung putih. Ke depannya memang ada belasan kampung dengan tema yang berbeda beda. Dan satu dari keseluruhan kampung hasil pengembangan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Malang ialah kampung enem ini.

Keberadaan wisata kampung Enem Malang ini memang baru diresmikan. Yang menjadi ikon di tempat wisata Kampung Enem ini ialah rumah tumbuhan yang instagramable. Di bermacam sosial media ramai memberitakan serta banyak bermunculan nasris rumah tumbuhan di Kampung Enem ini. Tidak hanya rumah tumbuhan, ada juga spot photo tumbuhan pinus dengan udara yang sejuk. Di depan rumah tumbuhan tersebut ditanami dengan rerumputan dan bunga bungaan akibatnya semakin tampak fotoable. Para wisatawan hanya akan dipakai biaya parkir sebesar 5 ribu rupiah per motor.

6. Bukit Nirwana

7 Tempat Wisata Murah di Malang yang Jarang Banyak Orang Tahungadem.com

Bukit Nirwana Pujon Kidul ini berada di Dusun Tulungrejo, Pujon, Malang, Jawa Timur. Kalian mampu menempuh ekspedisi dengan kendaraan sepanjang 90 menit dengan jarak 30 kilometer dari pusat Kota Malang mengarah ke tempat ini. Berada di sekitar kawasan pegunungan dan perbukitan, membuat Bukit Nirwana ini berada di tempat yang masih sangat asri dengang ditambah dengan udara yang sejuk.

Di tempat ini kalian bisa menikmati kemolekan halaman buatan yang berisi bermacam rupa tipe tumbuhan dengan latar belakang pedesaan, persawahan, dan perbukitan yang hijau yang berhasil membuat atmosfer di tempat ini kian asri. Di bukit Nirwana ini kalian juga mampu memandang dan menikmati sunrise maupun sunset. Jam operasional tempat ini yang buka sampai jam 18.00 WIB, waktu yang cocok untuk mengabadikan panorama matahari tenggelam.

7. Sumber Maron

7 Tempat Wisata Murah di Malang yang Jarang Banyak Orang Tahuexplorewisata.com

Sumber Maron terletak di Desa Karangsuko, Kecamatan Pagelaran, Malang, Jawa Timur. Di tempat ini, pengunjung bisa menikmati river tubing dengan harga yang sangat terjangkau. Demi bisa menikmatinya, para wisatawan hanya diharuskan membayar tiket masuk sebesar Rp 3.000 untuk orang berusia dan Rp 2.000 untuk kanak-kanak. Walaupun harga tiketnya murah, namun mutu wisata alam di tempat ini sangat terjamin keasriannya. Teruji, air ditempat ini tidak kotor dan masih alami.

Di tempat ini, spot yang ramai didatangi oleh para pengunjung zona air terjun Grojogan Sewu. Air terjun yang berada di Kawasan Wisata Sumber Maron ini memang tidak begitu mulia. Hanya sekitar 5 hingga 6 meter ketinggiannya. Apabila kalian mau berhasil menikmati sensasi river turbing, kalian hanya perlu menyewa ban besar yang biasanya disewakan dengan harga yang sangat terjangkau.

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *