7 Informasi Penting yang Perlu Kita Ketahui Tentang Kalibiru Jogja

Posted on
photo by instagram.com/wisatajogjarepost

Yogyakarta sempat marak dengan objek wisata kalibiru yang akhirnya menjadi inspirasi bagi setiap objek wisata yang ada untuk memperkenalkan pesona yang sama. Menariknya lagi, sampai waktu sekarang Kalibiru masih menjadi ikon wisata yang tak tergantikan untuk kulon progo.

Mengapa bisa demikian? Dibawah ini merupakan beberapa info penting yang membuat Kalibiru masih tetap eksis di jagat pariwisata Yogyakarta. Salah satunya buat kita mau berhasil selekasnya datang kesini lho.

photo by instagram.com/antarejatour

1. Rumah Hobbit

Banyak objek wisata lain yang berupaya memperkenalkan wisata kekinian yang asik untuk di abadikan ke dalam photo dan gambar. Satu antara lain merupakan rumah hobbit, sebuah rumah kurcaci di sebuah film.

Spot ini ada di depan pintu masuk dan menjadi tuturan selamat datang ke pelancong Kalibiru. Jadi, jangan sampai terlewatkan untuk menikmati objek rumah hobbit ini ya.

2. Aneka Kuliner Nikmat

Sesudah puas menikmati apa yang terletak di tempat ini pasti lapar akan melanda. Tak usah cemas karena, objek wisata ini sudah muncul dengan bermacam berbagai zona kuliner yang sediakan sajian hidangan nan nikmat.

Dari segi harga pula tidak sangat mahal. condong lebih bersahabat di kantong kita. Tak cuma itu saja, atmosfer dan nuansanya pula sungguh-sungguh bisa menggugah selera makan meninggi.

3. Spot Gambar Panggung Nan Esoktis

Inilah ia yang menjadi andalan dari pesona wisata kalibiru dimana, kita akan disuguhkan dengan spot photo panggung yang sangat mengesankan. Ada 3 panggung yang bisa kita nikmati. Tercantum high rope yang selalu ditunggu-tunggu.

Sebuah panggung yang dibuat dari kayu yang kerap dijadikan sebagai olahan photo di Instagram. Setelah itu, spot panggung yang berbentuk bundar. Ada lagi panggung yang berbentuk love yang membuat photo kita semakin romantis.

4. Trekking Menyusuri Kalibiru

Bagi yang menggemari petualangan, mungkin tracking menyusuri setiap sudut kalibiru merupakan sesuatu yang paling mengasyikkan. Apalagi, tempat ini mempunya keesoktisan yang tidak boleh untuk dilewatkan sejengkal pula.

5. Flying Fox Menarik

Untuk memacu adrenalin pihak pengelola sudah memasok wahana yang buat kita berkesan untuk menikmatinya adalah flying fox. Coba saja bayangkan apabila kita harus meluncur diatas ketinggian dengan kecepatan yang luar biasa.

Menariknya lagi di bawahnya ada sebuah jurang yang menganga. Dan siap buat kita sakit kalau sampai terjatuh. Sayangnya, perlengkapan yang dipakai sudah berstandar internasional sampai-sampai tidak mungkin kita bisa jatuh ke bawah.

6. Sunset Nan Indah

Kurang afdol kerasanya apabila sampai disini namun tidak menatap betapa megahnya sunset yang dihasilkan di Kalibiru. Biasanya banyak yang memanfaatkan momen ini untuk mengambil latar belakang siluetnya.

Perlu diakui apabila matahari memang sangat bersahabat untuk wilayah kulon progo ini. langit yang inginnya biru berbeda menjadi oranye dengan semburat merah. Inilah lukisan alam yang sayang untuk dilewatkan.

Menariknya lagi saat proses senja tenggelam ini. Biasanya kabut tipis akan turun sampai-sampai, saat kita berada disini rasa-rasanya seperti berada di negeri yang berbeda. Negeri di atas awan yang mengadirkan decak kagum tanpa henti.

7. Waduk Sermo Nan Mengesankan

Keelokan lain dari perbukitan menoreh merupakan waduk sermo yang kebetulan kelihatan dari titik kita berdiri. Pesonanya seakan menjadi sebuah air di tengah gurun-gurun yang hijau.

Kalibiru merupakan pesona ketinggian di perbukitan menoreh yang selalu bisa memperkenalkan keseruan dan serta keceriaan yang maksimal. Pesonanya membuat siapa pula wajib untuk berkunjung ke sini. Kalau mereka sudah lalu, kita kapan?

Source link