7 Informasi Penting Sebelum Berlibur ke Gili Labak Madura

Posted on

 

gambar by instagram.com/floresrunaway

Pernah berkunjung ke Madura? Ataupun spesialnya Gili Labak? Bilamana belum mungkin, kita harus membaca beberapa data dibawah ini. Dimana, sudah terangkum apa saja yang kita butuhkan mengarah ke objek wisata ini.

gambar by instagram.com/adiehasyiem

1. Menikmati Dunia Bawah Laut

Indonesia memang beken dengan dunia bawah lautnya yang mengesankan. Pesona dan keindahannya memang sangat susah untuk dicampakkan begitu saja. Apalagi, Gili Labak ini.

Ikan-ikan kecil dengan rupanya yang baik akan tersaji di depan mata. Tidak saja itu, terumbu karangnya juga juga sangat indah. Mereka seakan bisa hidup berdampingan dan membangun sebuah lingkungan baru.

Tidak saja snorkeling saja. kita juga bisa mengaplikasikan berolahraga diving. Menariknya lagi semua perlengkapan yang kita impikan sudah tersuguh disini. Jadi, kita hanya tentukan jamnya saja dan membayar duit sewanya.

2. Susur

Ingin pesona lain yang lebih mengasyikkan lagi? kita bisa menyusuri setiap sudut dari Gili labak ini. Rasakan hembusan angin sepoi-sepoi yang berhembus tanpa henti. memegang kulit akibatnya, memperkenalkan atmosfer dan nuansanya yang berbeda.

3. Penginapan yang Ramah

Gili Labak yakni pesona yang tidak bisa dilewatkan begitu saja. Oleh karna demikian, di tempat ini telah banyak penginapan seperti hotel, homestay, Villa yang mengadakan bermacam rupa sarana yang akan disesuaikan dengan harganya.

Tapi, bilamana beruntung, kita bisa ketemu dengan beberapa para warga yang memperbolehkan kita tinggal dirumahnya tanpa harus membayar duit sewa, menarik sekali bukan?

4. Camping Zona

Kurang lengkap kerasanya bilamana kita tidak menikmati malam yang dingin dengan deburan ombak sebagai alunan musiknya. Cobalah datang saat hari libur. Kita akan merasakan nuansa pasar malam yang pindah ke tempat ini.

Maklum saja, objek wisata ini menjadi kesukaan bagi kebanyakan turis spesialnya warga jawa timur yang menjadikan aktifitas berkemah menjadi sebuah kewajiban bilamana datang malam libur.

5. Naik Kapal

Mengarah ke Gili Labak memang tidak mudah. Membutuhkan perjuangan yang keras untuk mencapainya. Tapi, inilah yang membuat objek wisata ini merasa sangat special. Dimana kita bisa naik kapal dari pelabuhan kali anget.

Ada 2 alternatif kapal yang bisa kita seleksi, pertama memanfaatkan kapal besar yang bisa memuat 20 orang. Tapi, dengan risiko waktu ekspedisi yang cukup lama. Kira-kira 2 jam.

Ataupun memanfaatkan kapal nelayan yang hanya membutuhkan waktu kurang lebih 45 menit tapi, kita harus merogoh kocek lebih dalam yakni 600 ribu rupiah. Untuk balik dan angkat kaki.

6. Sedikitnya Sarana Umum

Perlu diketahui bahwa mengarah ke objek wisata ini harus siap akan semua perbekalan yang ada. Karena, Gili Labak masih sangat terbatas sarana umum. Warung memang ada hanya saja terbatas.

Akibatnya, kita wajib mempersiapkan semua minuman dan santapan sepanjang di Gili labak. Agar tidak ketiadaan perbekalan.

7. Pesona Sunset dan Sunrise

Meski terbatas sarana, objek wisata ini tidak terbatas pesona nan elok lho. Dimana, kita bisa menikmati suguhan memesona nan mengesankan sunset dan sunrise dari Gili labak yang beken aduhainya.

Jadi jangan sia-siakan pertunjukkan alam yang megah ini. Siapkan senjata wajib para traveller yakni kamera DSLR agar setiap momen bisa diabadikan melalui gambar dan gambar.

Gili Labak yakni objek wisata di Madura yang bisa kita nikmati bersama. Pesona dan pemandangannya memang buat kita rindu untuk mengunjunginya lagi dan lagi. Jadi, kapan kita bisa angkat kaki bersama ke objek wisata ini?

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *