7 Informasi Mengenai Alun-Alun Kota Batu yang Tidak Boleh Terlewatkan

Posted on
gambar by instagram.com/ghetramovick

Pernah berangkat ke Kota Batu? Pasti kita tidak akan asing dengan Objek wisata Alun-Alun Kota yang menjadi jantung wisata. Lantaran, alun-alun yang dimiliki berbeda dengan alun-alun di kota lain. Banyak wahana yang bisa dinikmati.

Bagi yang belum pernah berkunjung ke sini. Mari kita simak lebih dulu beberapa data penting yang harus kita ketahui. Agar saat berkunjung ke Alun-alun Batu, kita sudah mempersiapkan seluruh kepentingannya.

gambar by instagram.com/fitriyatulhasanah20

1. Bianglala

Dari kejauhan kita sudah bisa menikmati bianglala yang cukup atas. Upayalah untuk naik dan lihatlah pesona kota batu dari atas ketinggian. Begitu, panorama alam yang tidak boleh kita lewati sedikit juga.

Waktu terbaik untuk menikmati bianglala ini yaitu sore hari menjelang petang. Dimana, kita bisa menatap senja kota Batu yang tak kalah eloknya dengan kota-kota yang ada. Jadi, jangan sia-siakan peluang yang berharga ini ya.

2. Lampu Lampion

Puas berkelana bianglala. Saatnya kembali membidik sebuah spot yang memang mengesankan. Kemolekan lampu lampion yang dipadukan dengan bentuk hewan maupun tumbuhan menjadi sajian yang berbeda.

3. Halaman Bermain Anak

Ternyata selain untuk orang berumur saja. Alun-alun batu juga juga bisa dinikmati oleh kanak-kanak. Seperti, game perosotan, jungkat-jungkit, dan ayunan yang akan membuat mereka merasakan keceriaan maksimal.

4. Air Mancur

Jangan lupakan spot yang ada yang terletak di tempat ini yang susah untuk dilewatkan. Pesona air mancur yang memang sangat mengesankan. Menariknya lagi, semburan air mancur seperti sebuah nada. Kadangkala rendah, kadangkala juga atas.

5. Menikmati Kuliner Ketan Legenda

Di zona alun-alun kota batu kita bisa menikmati sajian kuliner yang memang sudah sangat terkemuka sejak dahulu. Terlebih lagi, bisa dibilang melegenda karena, sudah muncul kira-kira 70 tahunan lebih.

Kuliner tersebut yaitu ketan legenda. Sebuah sajian ketan kekinian yang dipadukan dengan bermacam ragam kerasa yang bisa menggugah selera. Namun, perlu di ingat untuk menikmati kuliner ini kita harus datang lebih pagi. Karena, antriannya sangat panjang.

Bahwasanya selain ketan legenda saja. Masih banyak lagi menu kuliner yang bisa kita nikmati. Seperti, ceker setan, susu fresh, dan bervariasi ragamnya.

6. Bisa Memakai Transportasi Umum

Objek wisata ini berada di ketinggian 1700 mdpl yang membuat hawa dan nuansanya begitu mengesankan. Untuk mendatangi tempat ini juga juga tidak susah. Kita bisa memanfaatkan kendaraan individu maupun juga transportasi umum.

Jika datang memanfaatkan kereta api. Turun di stasiun Malang. Sesudah itu, lanjutkan petualangan mengarah ke halte landungsari dengan kode angkatan laut (AL) maupun juga ADL. Selanjutnya, lanjutkan petualangan mengarah ke Batu dengan memanfaatkan angkot dengan kode BL

Setibanya di halte kota batu. Kita harus kembali naik angkot mengarah kearah alun-alun. Keseluruhan biaya yang harus dikeluarkan yaitu 15 ribu rupiah. Dengan waktu kurang lebih 2 hingga 3 jam petualangan.

7. Ikon Kota Batu

Objek wisata ini bisa dikatakan sebagai ikonnya kota Batu yang wajib kita kunjungi. Disini pula, ada pusat data. Sampai-sampai, kita bisa bimbang mengenai objek wisata di Batu tak cuma alun-alun, lengkap dengan perkakas transportasinya.

Kita juga juga bisa bertanya mengenai event-event yang kerap diadakan di tempat ini. seperti perayaan idul fitri maupun saat pergantian tahun. Karena, event yang diadakan sangat megah dan meriah.

Alun-alun kota Batu yaitu pesona Batu yang wajib kita kunjungi apalagi, saat datang malam hari. Banyak yang sudah datang dan berkunjung ke tempat wisata ini dan merasakan keseruan. Lalu, kita kapan bisa upload gambar bersama disini?

Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *